Comscore Tracker

5 Pemain Chicago Bulls yang Jadi Tim Terbaik NBA di Musim 1995/96

Dominasi Chicago Bulls di musim 1995/96

Dominasi Chicago Bulls memang sangat hebat di tahun 1990-an. Mereka menjadi tim terbaik dalam satu dekade yang sulit untuk dikalahkan. Kehadiran para pemain bintang tersebut tak lepas dari kerja sama satu tim yang sangat brilian.

Ada juga kehadiran pelatih jenius seperti Phil Jackson yang memulai awal yang manis dan akhir yang manis bersama Chicago Bulls terutama di musim 1995/96. Pada musim tersebut, Chicago Bulls mencetak sejarah dengan rekor 72-10 pada musim reguler NBA.

Salah satu poin penting di balik catatan apik tersebut tak lain karena kelima pemain yang selalu mendominasi di jantung kemenangan tim. Berikut lima pemain yang menjadi tim terbaik sepanjang sejarah NBA di musim 1995/96.

1. Ron Harper (Point Guard)

5 Pemain Chicago Bulls yang Jadi Tim Terbaik NBA di Musim 1995/96sportscasting.com

Ron Harper merupakan pemain unggulan Chicago Bulls dengan posisi sebagai point guard. Sebelum bergabung dengan Bulls, Harper merupakan pencetak poin yang ulung bersama Los Angeles Clippers.

Peran sentral dari Ron Harper semakin terubah karena gaya bermain yang lebih defensif untuk memberikan celah bagi Michael Jordan untuk lebih menyerang. Hal ini berbuah banyak kesuksesan dengan sangat dominan di musim reguler.

2. Michael Jordan (Shooting Guard)

5 Pemain Chicago Bulls yang Jadi Tim Terbaik NBA di Musim 1995/96essentiallysports.com

Michael Jordan salah satu pemain terbaik yang pernah dimiliki Chicago Bulls. Kehebatan Jordan sudah dirasakan ketika dirinya debut pertama kali di kompetisi NBA. Rata-rata poin yang sangat tinggi dan catatan apiknya dalam melakukan pertahanan sudah tidak diragukan lagi.

Michael Jordan bahkan menyabet gelar MVP di kejuaraan playoff selama enam kali berturut-turut. Hal ini membuktikan betapa besarnya kehadiran Jordan di dunia NBA dan bagi sejarah Chicago Bulls selama satu dekade tersebut.

Baca Juga: The Last Dance: Fragmen Chicago Bulls, Sang Dinasti Juara

3. Luc Longley (Center)

5 Pemain Chicago Bulls yang Jadi Tim Terbaik NBA di Musim 1995/96foxsports.com.au

Luc Longley mungkin bukan pemain yang sangat pintar dalam melakukan pertahanan. Tapi, marking yang sangat baik ditunjukkan Longley untuk mengalihkan perhatian sehingga pemain yang punya pertahanan baik akan lebih mudah melakukan defensive line dengan sangat sempurna.

Michael Jordan dan Dennis Rodman menjadi salah satu pemain yang sangat diuntungkan dengan kehadiran Longley yang memiliki postur badan yang sangat tinggi. Bulls menjadi tim yang saling melengkapi satu sama lain.

4. Scottie Pippen (Small Forward)

5 Pemain Chicago Bulls yang Jadi Tim Terbaik NBA di Musim 1995/96nba.com

Scottie Pippen berperan sebagai small forward. Peran yang dibuat Pippen sedikit berbeda dari kebanyakan pemain basket profesional. Pippen lebih aktif dalam memberikan umpan dan menjadi duet sempurna bagi Michael Jordan.

Ketika Jordan sedang kesulitan, maka Pippen akan selalu membantunya dalam menciptakan banyak poin. Hal ini sudah menjadi kebiasaan bagi tim yang selalu menempatkan pemain dalam satu sisi permainan.

5. Dennis Rodman (Power Forward)

5 Pemain Chicago Bulls yang Jadi Tim Terbaik NBA di Musim 1995/96chicagotribune.com

Dennis Rodman bukanlah pemain yang memiliki postur badan yang tinggi. Dirinya bisa dikatakan sebagai pemain yang punya cengkeraman yang sangat kuat. Hal ini memudahkan dirinya untuk melakukan banyak rebound di setiap pertandingan.

Rodman juga memiliki catatan block yang sangat baik sehingga Chicago Bulls tidak akan kesulitan untuk mempertahankan keunggulan dalam keadaan mendesak. Rodman bahkan menjadi pemain terbaik Bulls dalam urusan pertahanan.

 

Hebatnya, Chicago Bulls ditambah rekor fantastis tersebut sudah memberikan gaya dan tatapan baru bagi penggemar dunia basket NBA. Mereka secara signifikan menjadi tim yang sangat digemari banyak orang. Tak heran, dominasi dan sejarah Bulls akan selalu diingat setiap saat.

Baca Juga: 10 Pebasket dengan Total Poin Terbanyak Sepanjang Sejarah NBA

Reinhart Ignasius Photo Verified Writer Reinhart Ignasius

Biasalah

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya