5 Pemain Top Prancis yang Pernah Membela Man City Satu Dekade Terakhir

Bintang muda hingga anak emas dari negara Prancis

Setiap pemain punya tugas yang berbeda di setiap lini permainan. Mereka akan selalu menargetkan kemenangan untuk membawa timnya melenggang lebih jauh dalam sebuah kompetisi hingga akhir musim.

Manchester City memiliki prospek panjang yang sangat cerah dengan banyak pemain top Prancis di sekeliling mereka. Para pemain top tersebut memiliki keahlian luar biasa dalam membawa tim meraih banyak trofi hingga sekarang dalam satu dekade terakhir, lantas siapa sajakah mereka?

1. Aymeric Laporte (2018-Sekarang)

5 Pemain Top Prancis yang Pernah Membela Man City Satu Dekade Terakhirbleacherreport.com

Aymeric Laporte diboyong Pep Guardiola dari Athletic Bilbao pada tahun 2018. Performa Laporte bisa dikatakan sangat gemilang di musim-musim awalnya bersama Manchester City.

Pada musim ini, cedera terus menghampiri Laporte sehingga peran besarnya di lini tengah semakin tergantikan oleh John Stones dan Ruben Dias. Banyak penggemar The Citizen mengharapkan Laporte untuk segera bangkit dan meraih puncak performa seperti biasanya.

2. Benjamin Mendy (2017-Sekarang)

5 Pemain Top Prancis yang Pernah Membela Man City Satu Dekade Terakhiren.as.com

Benjamin Mendy juga mengalami hal serupa dengan Laporte yakni terbekap dengan masalah cedera yang menimpanya hingga kini. Dirinya didatangkan The Citizen pada tahun 2017 dari AS Monaco.

Pada musim ini, rentetan cedera yang menghampiri Mendy tidak seburuk musim lalu dan dirinya mendapatkan kepercayaan penuh dari Pep Guardiola untuk aktif membela The Citizen hingga akhir musim.

3. Bacary Sagna (2014-2017)

5 Pemain Top Prancis yang Pernah Membela Man City Satu Dekade Terakhirsportsmole.co.uk

Bacary Sagna pernah mencatatkan peran utama di sisi kanan permainan Manchester City. Dengan posisinya sebagai bek sayap kanan, dirinya menjadi rekan sempurna bagi para pemain The Citizen.

Sagna didatangkan manajemen dari Arsenal dan sempat mendapatkan perhatian besar dalam beberapa tahun membela The Citizen. Namun, Sagna dianggap sebagai pengkhianat oleh penggemar Arsenal karena bergabung dengan Manchester City.

4. Samir Nasri (2011-2016)

5 Pemain Top Prancis yang Pernah Membela Man City Satu Dekade Terakhirgoal.com

Samir Nasri juga dibajak oleh manajemen Manchester City dari Arsenal. Performa Nasri yang sangat brilian sempat menarik perhatian publik The Citizen. Namun, hal itu membuat murka banyak penggemar Arsenal saat itu.

Dibalik itu, Nasri mendapatkan banyak gelar ketika bergabung dengan Manchester City. Nasri juga berhasil membantu Manchester City mematahkan dominasi Manchester United di kompetisi Liga Inggris.

Baca Juga: 5 Striker Man City Terbaik yang Tampil Moncer dalam Sedekade Terakhir

5. Gael Clichy (2011-2017)

5 Pemain Top Prancis yang Pernah Membela Man City Satu Dekade Terakhirgoal.com

Gael Clichy bergabung dengan Manchester City dalam periode yang sama dengan Samir Nasri. Clichy menjadi duet Zabaleta sebagai bek sayap andalan The Citizen dalam beberapa musim.

Clichy sebelumnya memiliki masalah dengan Arsenal karena uang. Tawaran yang diberikan Arsenal lebih kecil dibandingkan Manchester City. Hal ini terjadi karena Manchester City baru saja berganti kepemilikan sehingga menjadi klub terkaya Inggris saat itu.

Manchester City tentunya telah memiliki segalanya dengan pemain hebat dunia. Mereka menggelontorkan dana yang setimpal dengan prestasi yang mereka catatkan dalam satu dekade terakhir. Tak heran jika misi jangka panjang ini akan terus berdatangan dengan rentetan trofi yang mereka raih hingga sekarang.

Baca Juga: 5 Klub Tajir Liga Inggris Saat ini, Siapa Terkaya MU atau Man City?

Reinhart Ignasius Photo Verified Writer Reinhart Ignasius

Biasalah

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • erwanto

Berita Terkini Lainnya