5 Pemenang 3-Point Contest dalam Kurun Waktu Lima Tahun Terakhir

Adakah pemain favoritmu?

NBA selalu menghadirkan acara paruh musim bernama All-Star Events. Setiap musimnya, pihak penyelenggara NBA akan menggunakan format tiga perlombaan dan satu pertandingan utama.

Salah satu perlombaan yang menjadi sorotan yakni 3-Point Contest. Perlombaan tersebut menjadi perhatian publik penggemar bola basket dari seluruh dunia dalam lima tahun belakangan. Yuk kita simak lima pemenangnya berikut ini!

1. Stephen Curry (2021)

5 Pemenang 3-Point Contest dalam Kurun Waktu Lima Tahun Terakhirskysports.com

Stephen Curry berhasil merengkuh trofi keduanya setelah menjuarai perlombaan tersebut di tahun 2015. Masa-masa keemasan Stephen Curry kembali terulang di musim ini. Dirinya berhasil memberikan sentuhan tajam kepada Golden State Warriors.

Kesempatan Curry berhasil dimanfaatkan dengan baik setelah mengalahkan Mike Conley dalam memperebutkan tempat utama di papan skor. Curry dan Conley memiliki selisih satu poin dalam babak terakhir "3-Point Contest".

2. Buddy Hield (2020)

5 Pemenang 3-Point Contest dalam Kurun Waktu Lima Tahun Terakhircbssports.com

Buddy Hield menjuarai perlombaan di tahun 2020. Masa-masa sebelum pandemi terjadi dan meriahnya acara "All-Star Events" pada musim 2019-2020. Pada tahun tersebut, ada dua nama yang diunggulkan yakni Hield dan Booker.

Kedua pemain tersebut paling bersinar dengan catatan tembakan tiga angka yang cukup sempurna. Tanpa kehadiran Stephen Curry yang dibekap cedera tentu bukan menjadi masalah bagi Hield untuk menjuarai perlombaan tersebut.

Baca Juga: Aksi-aksi Ciamik Para Bintang di NBA All-Star 2021

3. Joe Harris (2019)

5 Pemenang 3-Point Contest dalam Kurun Waktu Lima Tahun Terakhirsbnation.com

Joe Harris datang sebagai pencetak tiga angka yang ulung dan berhasil mengalahkan Stephen Curry di babak terakhir. Joe Harris tidak mengira bahwa perolehan poin dari Stephen Curry akan kalah di menit-menit akhir.

Joe Harris berhasil keluar sebagai juara pada tahun tersebut dan menandai karier gemilangnya bersama Brooklyn Nets pada musim ini. Tentu Harris sangat dibutuhkan sebagai pencetak tiga angka hingga sekarang.

4. Devin Booker (2018)

5 Pemenang 3-Point Contest dalam Kurun Waktu Lima Tahun Terakhirusatoday.com

Devin Booker datang menjadi pionir dalam perlombaan di tahun 2018. Lawan berat Booker ada pada Klay Thompson. Mereka berdua sama-sama melewati musim yang sangat gemilang dengan catatan yang sempurna.

Kehebatan Booker mulai dirasakan ketika dirinya berhasil mencetak 70 poin dalam satu pertandingan NBA. Tahta baru Devin Booker bersama Phoenix Suns justru memberikan atmosfer baru untuk menjadi 3-Point Runner di NBA.

5. Eric Gordon (2017)

5 Pemenang 3-Point Contest dalam Kurun Waktu Lima Tahun Terakhirbleacherreport.com

Eric Gordon bertanding di perlombaan "3-Point Contest" pada musim 2016-2017. Salah satu lawan berat Gordon yakni Klay Thompson dan juga Kyrie Irving yang pernah menjuarai perlombaan di tahun 2016 dan juga tahun 2013.

Gordon saat itu memang sangat brilian bersama Houston Rockets. Catatan tembakan tiga angka Gordon lumayan baik ketimbang musim sebelumnya. Hal ini membuatnya terpilih untuk datang sebagai kampiun juara pada perlombaan tersebut.

Perlombaan 3-Point Contest menjadi wadah tersendiri bagi pemain basket profesional. Mereka akan menemukan sebuah hiburan baru yang sangat atraktif sehingga perjalanan musim NBA tidak terasa bosan dan lebih menakjubkan.

Baca Juga: 5 Rookie Terbaik NBA yang Memimpin Catatan Impresif di Musim 2020/21

Reinhart Ignasius Photo Verified Writer Reinhart Ignasius

Biasalah

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya