5 Pemenang Slam Dunk Contest dalam Kurun Waktu Lima Tahun Terakhir

Manakah yang paling menarik?

Ajang Slam Dunk Contest menjadi perlombaan paling meriah yang diselenggarakan NBA tiap musimnya. Para penggemar basket akan terpesona dengan keahlian pemain profesional di atas lapangan.

Banyak kreativitas dan inovasi yang dibuat oleh para pemain agar terlihat menakjubkan dan luar biasa. Berikut ini ada lima pemenang ajang Slam Dunk Contest dalam kurun waktu lima tahun terakhir.

1. Anfernee Simons (2021)

5 Pemenang Slam Dunk Contest dalam Kurun Waktu Lima Tahun Terakhirblazersedge.com

Anfernee Simons merupakan rookie NBA yang bermain untuk Portland Trail Blazers di musim ini. Dirinya terpilih untuk ikut ajang "Slam Dunk Contest" yang berisikan banyak pemain muda NBA.

Pergerakan Simons yang sangat atletik membuat dirinya sangat diunggulkan untuk juara. Alhasil, prediksi tersebut tepat dan dirinya dengan mudah membawa trofi pertamanya dalam panggung NBA.

2. Derrick Jones Jr. (2020)

5 Pemenang Slam Dunk Contest dalam Kurun Waktu Lima Tahun Terakhirtheathletic.com

Derrick Jones Jr. merupakan perwakilan dari Miami Heat sebagai salah satu wonderkid yang punya catatan apik dengan dunk yang ia kreasikan pada setiap pertandingan di musim reguler NBA.

Derrick berhasil mengalahkan Aaron Gordon dalam perolehan angka yang sangat kompetitif. Bahkan, Gordon menjadi salah satu yang diunggulkan setelah kekalahan tipisnya melawan Zach LaVine di tahun 2016.

Baca Juga: Mirip! Inilah 6 Pemain NBA yang Konon Menginspirasi Manga Slam Dunk

3. Hamidou Diallo (2019)

5 Pemenang Slam Dunk Contest dalam Kurun Waktu Lima Tahun Terakhirokcthunderwire.usatoday.com

Hamidou Diallo pada musim 2018-2019 bermain untuk Oklahoma City Thunder. Diallo mendapat kesempatan di tahun tersebut untuk tampil dalam perlombaan dan menjadi juara di tahun tersebut.

Kesuksesan Diallo tercipta ketika dirinya melakukan dunk yang punya ciri khas yang serupa ketika Vince Carter berhasil melakukannya di tahun 2000. Diallo meraih total 88 poin pada ajang "Slam Dunk Contest" tersebut.

4. Donovan Mitchell (2018)

5 Pemenang Slam Dunk Contest dalam Kurun Waktu Lima Tahun Terakhirsbnation.com

Donovan Mitchell merupakan pemain hebat yang dimiliki Utah Jazz kala itu. Mitchell bermain dengan posisi guard yang mirip sekali dengan gaya bermain Russell Westbrook. Tentu kehadiran Mitchell dalam perlombaan di tahun tersebut sangatlah tepat.

Mitchell menjadi salah satu pemain yang sangat diunggulkan untuk meraih trofi "Slam Dunk Contest". Mitchell berhasil meraih total 98 poin dengan keunggulan yang sangat tipis dengan Larry Nance Jr. 

5. Glen Robinson III (2017)

5 Pemenang Slam Dunk Contest dalam Kurun Waktu Lima Tahun Terakhirsi.com

Glen Robinson III merupakan pemain Indiana Pacers di musim 2016-2017. Dirinya mendapatkan peran untuk mengikuti perlombaan sebagai salah satu pesaing kuat bagi Derrick Jones Jr.

Robinson berhasil mengalahkan Derrick dengan dua kali kesempatan yang ia maksimalkan dengan baik. Dirinya mencetak 94 poin sedangkan Derrick hanya berhasil mencetak total 87 poin.

Kompetisi yang bergulir tiap musimnya berhasil menumbuhkan bakat-bakat baru yang sangat kreatif dalam dunia olahraga basket. Mereka berhasil mempertunjukkan kehebatannya di hadapan banyak penonton khususnya pencinta basket.

Baca Juga: Aksi-aksi Ciamik Para Bintang di NBA All-Star 2021

Reinhart Ignasius Photo Verified Writer Reinhart Ignasius

Biasalah

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya