Setelah Kemenangan Marquez di GP Aragon, Masihkah Ada Peluang untuk Rossi?

Poin mereka terpaut 53 angka

Ajang MotoGP 2016 telah berjalan sebanyak 14 seri. Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez sukses memimpin klasemen sementara dengan 248 poin. Dengan ini, Marquez berhasil memenangi empat balapan musim ini, di Argentina, Americas, Jerman, dan Aragon.

Baca Juga: Kamu Pasti Sudah Tua Kalau Pernah Mendengar 10 Julukan Mobil Ini!

Setelah Kemenangan Marquez di GP Aragon, Masihkah Ada Peluang untuk Rossi?agunkzscreamo.blogspot.co.id

Dilansir Motosports.com, (26/9), Marquez juga unggul 53 angka atas Valentino Rossi (Movistar Yamaha) yang berada di urutan kedua dengan 196 poin. Jorge Lorenzo (Movistar Yamaha) menyusul di urutan ketiga dengan koleksi 182 poin.

Marc Marquez akhirnya memperbesar jarak poin dari para rival di klasemen setelah dia memenangkan balapan seri grand prix Aragon ini. Selepas balapan, The Baby Alien, panggilan akrab Marquez, mengaku perlu ekstra hati-hati untuk menghindarkan dirinya dari terjatuh.

Setelah Kemenangan Marquez di GP Aragon, Masihkah Ada Peluang untuk Rossi?nuga.co

Menurutnya, faktor tersebut bisa menjadi keuntungan yang manis karena pembalap lainnya juga akan merasakan kesulitan yang sama sepertinya. Tapi dia juga harus tetap fokus karena insiden dalam kecelakaan sangat mudah terjadi.

Rekan satu tim Dani Pedrosa itu juga menuturkan bahwa musim ini hampir seluruh balapan dilakukan jauh dari ekspektasi di sesi latihan. Biasanya jalannya balapan tidak akan jauh dengan feeling pada saat latihan, namun faktanya ternyata tidak.  The Baby Alien pun menjadi salah satu kandidat kuat peraih gelar juara dunia musim ini.

Bagaimana jalannya pertandingan ini?

Setelah Kemenangan Marquez di GP Aragon, Masihkah Ada Peluang untuk Rossi?foutysix.blogspot.co.id

Start dari posisi pertama, Marc Marquez langsung mendapat tekanan dari Maverick Vinales dan Jorge Lorenzo. Mereka saling beradu salip meski akhirnya Marquez mampu mengambil alih pimpinan balapan hingga lap kedua.

Pada lap ketiga, Marquez sempat melebar sehingga Vinales pun mengambil alih pimpinan balapan diikuti Lorenzo, Rossi, dan Andrea Dovizioso. Marquez pun tertinggal 0,673 detik dari Vinales.

Vinales hanya dapat bertahan hingga lap ke-10 setelah Rossi mengambil alih jalannya balapan. Sementara itu, Marquez mulai kembali merangsek ke posisi ketiga dibelakang Vinales. Di lap 11, Marquez menyalip Vinales dan hanya tertinggal 0,327 detik dari Rossi. Namun, Marquez akhirnya bisa menyalip Rossi jelang memasuki lap ke-14. Secara perlahan, Marquez mulai meninggalkan jauh Rossi di belakang dengan selisih waktu hingga 0.922 detik. Empat lap jelang balapan berakhir, Rossi disalip rekan setimnya Lorenzo.

Rossi berupaya untuk kembali mengambil alih posisi kedua. Namun, upayanya gagal sehingga memudahkan Lorenzo untuk tetap finis di posisi kedua di belakang Marquez.

Baca Juga: Ibu dan Anak Jadi Korban JPO Ambruk di Pasar Minggu, Para Pejabat Angkat Bicara. 

Topik:

Berita Terkini Lainnya