5 Fakta Odell Beckham Jr, Wide Receiver Cleveland Browns

Salah satu wide receiver tangguh di NFL

Wide receiver memiliki peran penting dalam sebuah tim NFL. Wide receiver memiliki tugas menangkap bola yang dilempar quarterback dan berusaha membuat receiving touchdown. Oleh karena itu, tim NFL harus memiliki wide receiver dengan kemampuan hebat.

Salah satu wide receiver berkualitas yang berkompetisi di NFL musim ini adalah Odell Beckham Jr, wide receiver Cleveland Browns. Musim ini, OBJ memasuki musim kedelapan di ajang NFL.

1. Pernah membuat one-handed catch menawan

5 Fakta Odell Beckham Jr, Wide Receiver Cleveland BrownsOdell Beckham menangkap bola dengan satu tangan. (instagram.com/obj)

Saat masih membela New York Giants, OBJ mengejutkan penggemar NFL dengan one- handed catch yang menawan. Pada 2014, ketika New York Giants bertemu dengan Dallas Cowboys di MetLife Stadium, quarterback Giants saat itu, Eli Manning, melepaskan lemparan ke arah end zone Dallas Cowboys.Odell Beckham dengan gemilang berhasil menangkap bola dengan hanya satu tangan dan berhasil mencetak touchdown untuk Giants.

Pada laga itu, OBJ membuat 10 receiving, 146 receiving yards dan membuat 2 touchdown. Sayangnya, pada laga itu, Giants harus mengakui keunggulan Dallas Cowboys dengan skor 28-31. Meskipun Giants kalah pada, one-handed catch yang dibuat OBJ menjadi salah satu catch terbaik yang pernah dibuat di NFL.

2. Dipilih pada NFL Draft 2014

5 Fakta Odell Beckham Jr, Wide Receiver Cleveland BrownsOdell Beckham Jr (instagram.com/obj)

Odell Beckham Jr dipilih lewat NFL Draft 2014 oleh New York Giants pada putaran pertama dengan pick ke-12. OBJ membela Giants pada 2014—2019 dan berhasil membuat prestasi yang impresif, di antaranya adalah terpilih ke dalam skuad Pro Bowl sebanyak tiga kali.

Selain itu, OBJ juga mendapatkan penghargaan NFL Offensive Rookie of the Year 2014. Ia terpilih menjadi Second Team All-Pro 2015 dan 2016 serta menjadi NFL Rookie of the Month pada November dan Desember 2014. Pada 2019, OBJ ditukar oleh New York Giants ke Cleveland Browns.

Baca Juga: 5 Fakta Ryan Santoso, Pemain NFL Pertama Keturunan Indonesia 

3. Pernah memegang rekor dunia one-handed catch terbanyak

5 Fakta Odell Beckham Jr, Wide Receiver Cleveland BrownsOdell Beckham Jr (instagram.com/obj)

Pada 2015, Odell Beckham Jr berhasil mencetak Guinness World Record one-handed catch terbanyak dalam satu menit. Dengan bantuan quarterback New Orleans Saints, Drew Brees, OBJ berhasil membuat one-handed catch sebanyak 33 kali.

Sayangnya, rekor tersebut hanya bertahan setahun karena berhasil dipecahkan Antonio Brown. Antonio Brown yang dibantu quarterback Kirk Cousins berhasil membuat 40 one-handed catch dalam waktu satu menit sekaligus memecahkan rekor one-handed catch terbanyak milik Odell Beckham.

4. Pernah ditawari uji coba di Tim Nasional sepak bola Amerika Serikat

5 Fakta Odell Beckham Jr, Wide Receiver Cleveland BrownsOdell Beckham Jr (instagram.com/obj)

Melansir situs resmi MLSOdell Beckham Jr mengatakan, dirinya pernah ditawari uji coba di Tim Nasional Amerika Serikat. "Saya bermain (sepak bola) dengan serius hingga usia 13 atau 14 tahun, kemudian Tim Nasional Amerika menginginkan saya mengikuti uji coba," ujar OBJ.

Akhirnya, OBJ memilih tidak menjadi pemain sepak bola. Ia memilih menjadi pemain sepak bola amerika alias american football. OBJ bergabung dengan LSU sebelum dipilih New York Giants.

5. Memasuki musim ketiga bersama Cleveland Browns

5 Fakta Odell Beckham Jr, Wide Receiver Cleveland BrownsOdell Beckham Jr (instagram.com/obj)

OBJ bergabung dengan Cleveland Browns pada 2019 setelah ditukar oleh New York Giants. Pada musim perdananya di kota Cleveland, OBJ bermain sebanyak 16 pertandingan dan berhasil membuat 74 receiving, meraih 1035 receiving yards, dan mencetak 4 touchdown. Pada 2020, OBJ hanya bermain sebanyak 7 pertandingan karena menderita cedera lutut ketika berhadapan dengan Cincinnati Bengals.

Pada 2021, OBJ memasuki musim ketiganya bersama Browns. Ia comeback pada pekan ketiga saat Browns melawan Chicago Bears. Pada laga itu, OBJ memberikan kontribusi 5 receiving dan 77 receiving yards, membantu Browns menang atas Bears dengan skor 26-6.

Itu dia lima fakta wide receiver jagoan Cleveland Browns. Semoga pada musim ketiganya di Cleveland Browns OBJ mampu membantu Browns menembus Super Bowl dan mengangkat Piala Lombardi.

Baca Juga: 5 Fakta Tom Brady, Pemain American Football Terbaik Sepanjang Masa

Rizki Photo Verified Writer Rizki

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya