5 Fakta Russell Wilson, Pemain Andalan Seattle Seahawks

Membelikan rekan-rekan setimnya saham Amazon

Quarterback Seattle Seahawks, Russell Wilson, mengalami cedera jari tangan ketika menghadapi Los Angeles Rams pada pekan kelima NFL 2021. Akibat cedera tersebut, Wilson harus absen membela Seahawks selama tiga pertandingan.

Absen selama tiga pertandingan membuat rekor bermain 149 pertandingan beruntun pada musim reguler milik Wilson berakhir. Rekor tersebut menggambarkan betapa pentingnya Russell Wilson di skuad Seahawks.

1. Bermain di dua Super Bowl

5 Fakta Russell Wilson, Pemain Andalan Seattle SeahawksRussell Wilson (instagram.com/dangerrusswilson)

Pada musim keduanya di Seahawks, Wilson mengantarkan Seahawks menang 43-8 atas Denver Broncos di Super Bowl XLVIII. Dengan kemenangan itu, Seahawks berhasil mendapatkan gelar Super Bowl perdananya. Pada laga itu, Wilson menciptakan 206 passing yards dan 2 passing touchdown.

Semusim berselang, Seahawks memiliki peluang mempertahankan gelar juara ketika bertemu dengan New England Patriots di Super Bowl XLIX. Sempat unggul 24-14, Wilson dkk. tidak mampu mempertahankan keunggulan. Mereka harus kalah 24-28 di tangan Patriots.

2. Bisa bermain baseball

5 Fakta Russell Wilson, Pemain Andalan Seattle SeahawksRussell Wilson (instagram.com/dangerrusswilson)

Russell Wilson juga memiliki kemampuan bermain baseball. Wilson pernah bermain di Minor League Baseball pada 2010—2011. Selama bermain di Minor League Baseball, Wilson memiliki statistik 315 at-bat, 58 run, 72 hit, 26 runs batted in, 5 home run, dan .229 batting average.

Pada 2018, Wilson menghadiri spring training klub Major League Baseball, New York Yankees. Yankees memberikan kesempatan bermain kepada Wilson saat melawan Atlanta Braves. Sebelum menghadiri spring training Yankees, Wilson juga pernah mengikuti spring training Texas Rangers.

Baca Juga: 5 Fakta Ryan Santoso, Pemain NFL Pertama Keturunan Indonesia 

3. Menjalani musim perdana di NFL pada 2012

5 Fakta Russell Wilson, Pemain Andalan Seattle SeahawksRussell Wilson (instagram.com/dangerrusswilson)

Russell Wilson diambil Seattle Seahawks di urutan ke-75 NFL Draft 2012. Pada musim perdananya di kompetisi NFL, Wilson membuat 252 completed passes, 3118 passing yards, dan 26 touchdown

Pada musim debutnya juga, Wilson membantu Seahawks finis di peringkat kedua NFC West, sehingga Seahawks berhak bermain di playoff. Perjuangan Seahawks pada 2012 terhenti di NFC Divisional Playoff setelah dikalahkan Atlanta Falcons 28-30.

4. Menjadi salah satu pemilik Seattle Sounders

5 Fakta Russell Wilson, Pemain Andalan Seattle SeahawksRussell Wilson (instagram.com/dangerrusswilson)

Russell Wilson dan istrinya, Ciara, membeli saham klub Major League Soccer, Seattle Sounders. Wilson dan istri bergabung dengan Adrian Hanauer, Drew Carey, dan Paul Allen yang juga memiliki saham di Sounders.

Prestasi yang pernah dicapai Seattle Sounders di antaranya adalah menjadi juara MLS Cup sebanyak dua kali. Sounders meraih juara MLS Cup pertamanya pada 2016 setelah menang atas Toronto FC melalui adu penalti. Tiga tahun kemudian, Sounders kembali juara MLS Cup dengan mengalahkan Toronto FC 3-1.

5. Membelikan rekan-rekan setimnya saham Amazon

5 Fakta Russell Wilson, Pemain Andalan Seattle SeahawksRussell Wilson (instagram.com/dangerrusswilson)

Sesudah menandatangani perpanjangan kontrak senilai 140 juta dolar Amerika Serikat pada 2019, Wilson mengeluarkan 156 ribu dolar Amerika Serikat untuk membeli saham Amazon. Saham Amazon yang sudah dibeli Wilson diberikan kepada 13 rekan setimnya yang berposisi sebagai offensive linemen. Berarti, setiap pemain offensive linemen mendapatkan saham Amazon senilai 12 ribu dolar Amerika Serikat.

Offensive linemen terdiri dari pemain-pemain yang memiliki posisi sebagai offensive tackle, offensive guard, dan center. Tugas offensive linemen adalah melindungi quarterback agar tidak dijatuhkan pemain lawan dan membuka jalan untuk runningback berlari ke arah endzone tim lawan.

Kini, Russell Wilson sendiri sudah pulih dari cedera jari tangan yang dideritanya. Wilson kembali bermain pada pekan ke-10 NFL 2021. Ketika itu, Seattle Seahawks berjumpa Green Bay Packers. Pertandingan itu berakhir 0-17 untuk kemenangan Packers.

Baca Juga: 5 Fakta Tom Brady, Pemain American Football Terbaik Sepanjang Masa

Rizki Photo Verified Writer Rizki

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya