7 Pemain yang Akan Menjadi Sorotan di Super Bowl LVI

Los Angeles Rams menantang Cincinnati Bengals

Cincinnati Bengals secara mengejutkan berhasil mengalahkan klub unggulan Kansas City Chiefs 27-24 pada pertandingan AFC Championship di stadion Arrowhead, Kansas City. Kemenangan Bengals atas Chiefs membuat mereka berhak tampil di Super Bowl LVI.

Pada pertandingan lain di NFC Championship, Los Angeles Rams unggul 20-17 atas San Francisco 49ers. Sempat tertinggal 7-17, Rams comeback dan menyusul Bengals ke Super Bowl LVI.

Pertandingan Bengals melawan Rams akan menarik disaksikan. Kedua klub american football (sepak bola amerika) ini diperkuat beberapa pemain hebat.

1. Matthew Stafford

7 Pemain yang Akan Menjadi Sorotan di Super Bowl LVIMatthew Stafford (instagram.com/nfl)

Super Bowl LVI akan menjadi Super Bowl pertama Matthew Stafford. Sebelum bergabung dengan Rams pada 2021, Stafford menjadi quarterback Detroit Lions selama 12 tahun. Ketika membela Lions, Stafford tidak pernah memenangi pertandingan playoff.

Matthew Stafford akan dibantu wide receiver andalannya, seperti Cooper Kupp dan Odell Beckham Jr, di Super Bowl LVI. Stafford diharapkan mampu membuat operan-operan gemilang agar Rams bisa membuat touchdown sebanyak-banyaknya.

2. Cooper Kupp

7 Pemain yang Akan Menjadi Sorotan di Super Bowl LVICooper Kupp (instagram.com/cooperkupp)

Cooper Kupp menjadi salah satu pemain andalan Los Angeles Rams pada 2021. Selama musim reguler, Kupp memiliki statistik 145 reception, 1947 receivng yard, dan 16 receiving tochdown. Dengan statistik tersebut, Cooper Kupp menjadi pemimpin reception, receiving yard, dan receiving touchdown pada musim reguler 2021.

Saat Rams menghadapi San Francisco 49ers di NFC Championship, Kupp membuat 11 reception, 142 receiving yard, dan 2 receiving touchdown. Catatan 142 receiving yards pada pertandingan NFC Championship menjadikan Kupp sebagai pemain dengan 100 receiving yards sebanyak 13 kali pada 2021.

3. Aaron Donald

7 Pemain yang Akan Menjadi Sorotan di Super Bowl LVIAaron Donald (instagram.com/aarondonald99)

Defensive tackle Rams, Aaron Donald, merupakan salah satu pemain defensive team terbaik di NFL. Selama beberapa tahun terakhir, Donald menjadi tulang punggung defensive team klub yang dimiliki Stan Kroenke. Aaron Donald akan tampil di Super Bowl keduanya di Super Bowl LVI nanti.

Donald adalah sempat tampil di Super Bowl LIII. Saat itu, Los Angeles Rams bertemu dengan New England Patriots yang dibela Tom Brady. Rams harus menyerah 3-13. Donald tentu saja bertekad meraih gelar Super Bowl perdananya bersama Rams di Super Bowl LVI.

Selain memiliki kemampuan bermain yang hebat di lapangan, Aaron Donald juga mempunyai peran memotivasi rekan-rekan setimnya. Contohnya, saat Rams melawan San Francisco 49ers di NFC Championship, Donald terlihat memberikan suntikan moril kepada rekan-rekan setimnya di pinggir lapangan. Kemampuan Donald memotivasi rekan-rekan setimnya akan sangat berguna untuk Rams saat melawan Bengals.

Baca Juga: 10 Pemain American Football yang Pernah Dipilih di MLB Draft

4. Odell Beckham Jr

7 Pemain yang Akan Menjadi Sorotan di Super Bowl LVIOdell Beckham Jr (instagram.com/obj)

Odell Beckham Jr baru bergabung dengan Rams pada pertengahan 2021. Meskipun baru bergabung pada pertengahan musim, Beckham Jr mampu beradaptasi dengan baik. Ia membuat 27 reception, memiliki 305 receiving yard, dan membuat 5 receiving touchdown selama bermain pada musim reguler 2021.

Beckham Jr telah menanti Super Bowl sejak lama. Sebelum bergabung dengan Rams, ia hanya bermain sekali di playoff.  Pada pertandingan Super Bowl nanti, Beckham Jr akan bahu-membahu bersama wide receiver lainnya untuk menangkap bola yang dilempar Matthew Stafford.

5. Joe Burrow

7 Pemain yang Akan Menjadi Sorotan di Super Bowl LVIJoe Burrow (instagram.com/joeyb_9)

Joe Burrow baru bermain selama 2 musim di NFL. Burrow dipilih Cincinnati Bengals pada NFL Draft 2020. Ia menjadi pemain pertama yang dipilih pada draft tahun itu.

Pada musim pertamanya, Burrow hanya bermain sebanyak sepuluh pertandingan karena mengalami cedera lutut. Pada musim keduanya di NFL, ia mampu membawa Bengals menjadi pemimpin divisi AFC North.

Ketika bertanding di playoff, Joe Burrow dkk berhasil mengalahkan Las Vegas Raiders, Tennessee Titans, dan Kansas City Chiefs. Jika Burrow berhasil mengantarkan Bengals menjadi juara Super Bowl, ini tentu akan menjadi prestasi istimewa bagi Burrow, karena mampu mempersembahkan gelar Super Bowl pertama untuk Cincinnati.

6. Ja'Marr Chase

7 Pemain yang Akan Menjadi Sorotan di Super Bowl LVIJa'Marr Chase (instagram.com/lahjay10_)

Ja'Marr Chase diambil Cincinnati Bengals di urutan kelima NFL Draft 2021. Menjalani musim pertamanya di NFL, Chase bisa langsung nyetel dengan irama bermain NFL. Pada musim reguler 2021, Chase memiliki statistik 81 reception, 1455 receiving yard, dan 13 receiving touchdown.

Chase turut mencetak satu receiving touchdown saat Bengals menaklukkan Chiefs di AFC Championship. Koneksi Burrow dan Chase akan dinantikan penikmat american football pada pertandingan Super Bowl LVI.

7. Evan McPherson

7 Pemain yang Akan Menjadi Sorotan di Super Bowl LVIEvan McPherson (instagram.com/evan_mcpherson04)

Kicker Cincinnati Bengals, Evan McPherson, dua kali menjadi pahlawan Bengals pada pertandingan playoff. Saat bertemu Tennessee Titans, ia berhasil mengeksekusi empat field goal dengan baik. Jika McPherson berhasil memasukkan bola sebanyak 4 kali, berarti McPherson menyumbangkan 12 poin saat Cincinnati Bengals mengalahkan Tennessee Titans 19-16.

McPherson juga menjadi pahlawan Bengals saat berjumpa Kansas City Chiefs. Saat overtime, ia memasukkan bola dari jarak 31 yard. Masuknya bola yang ditendang McPherson mengantarkan Bengals menjadi juara AFC Conference. Bukan tidak mungkin ia akan kembali menjadi pahlawan Bengals di Super Bowl LVI.

Selain nama-nama di atas, jangan lupakan Jalen Ramsey, Von Miller, dan Joe Mixon yang bisa memberikan perbedaan. Super Bowl LVI sendiri akan berlangsung pada 13 Februari 2022 (14 Februari 2022 pagi waktu Indonesia) di Stadion SoFi, Los Angeles. Super Bowl LVI akan dimeriahkan dengan penampilan Kendrick Lamar, Snoop Dogg, Eminem, Mary J Blige dan Dr Dre.

Baca Juga: 5 Fakta Tom Brady, Pemain American Football Terbaik Sepanjang Masa

Rizki Photo Verified Writer Rizki

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya