Aleix Espargaro Tidak Mau Menunggu Lama Terkait Status Kontraknya

Kontrak belum mencapai kesepakatan

Kontrak Aleix Espargaro belum menemukan titik terang. Pembalap Spanyol itu belum memperpanjang kerja samanya dengan Aprilia. 

Padahal performanya di MotoGP 2022 sangat impresif. Aleix Espargaro sudah empat kali naik podium. Satu juara di GP Argentina dan tiga podium berturut-turut di Portugal, Spanyol, dan Prancis.

1. Aleix Espargaro empat kali podium musim ini 

Aleix Espargaro Tidak Mau Menunggu Lama Terkait Status KontraknyaAleix Espargaro (instagram.com/aprilia)

Pembalap yang identik dengan nomor 41 itu tidak dimungkiri adalah satu pembalap potensial musim ini. Ia empat kali naik podium bersama Aprilia.

Podium itu ia dapatkan di Argentina, Portugal, Spanyol, dan Prancis. Berkat konsistensinya, ia menjadi runner-up di klasemen sementara MotoGP dengan total 98 poin.

2. Kemenangan Aleix Espargaro membawa Aprilia lepas hak konsesi 

Aleix Espargaro Tidak Mau Menunggu Lama Terkait Status KontraknyaAleix Espargaro (instagram.com/aleixespargaro)

Ia menjadi satu-satunya pembalap yang berhasil meraih podium bersama Aprilia. Empat kesuksesan Aleix Espargaro membawa tim Noale lepas hak konsesi musim depan.

Kemenangan pertama ia dapatkan tahun lalu di GP Inggris. Saat itu, ia finis di urutan ketiga. Pencapaian terbaik Aprilia dan Aleix direngkuh di GP Argentina ketika pembalap Spanyol itu sapu bersih setiap sesi hingga finis pertama.

Kemenangan lainnya ia raih di Portugal, Spanyol, dan Prancis musim ini. Aleix Espargaro finis ketiga secara berturut-turut di sana. Berkat konsistensi itu, Aleix membawa Aprilia lepas hak konsesi.

Baca Juga: Maverick Vinales Tak Ingin Tiru Gaya Balap Aleix Espargaro di Aprilia

3. Tiga kali start dari grid ketiga dan satu kali pole position 

Aleix Espargaro Tidak Mau Menunggu Lama Terkait Status KontraknyaAleix Espargaro (instagram.com/aprilia)

Performa impresif pembalap kelahiran 1989 itu ditunjukkan sejak sesi latihan bebas dan kualifikasi. Ia pertama kali menjadi polesitter di GP Argentina sekaligus mengunci kemenangan pertamanya.

Selain itu, Aleix Espargaro juga tampil impresif pada tiga seri terakhir. Setiap ia start dari grid ketiga, ia selalu finis di urutan ketiga juga.

4. Status kontrak Aleix Espargaro belum diperpanjang 

Aleix Espargaro Tidak Mau Menunggu Lama Terkait Status KontraknyaAleix Espargaro (instagram.com/aleixespargaro)

Aleix Espargaro mengatakan bahwa dirinya memprioritaskan bertahan di Aprilia. Sayangnya, pihak Aleix dan Aprilia belum menemukan kesepakatan terkait permintaan kenaikan gaji.

Pembalap Spanyol itu sedih karena sampai saat ini belum menemukan kesepakatan. Padahal ia sudah berusaha memberikan performa terbaiknya selama ini.

5. Aleix Espargaro tidak bisa menunggu lama 

Aleix Espargaro Tidak Mau Menunggu Lama Terkait Status KontraknyaAleix Espargaro (instagram.com/aleixespargaro)

Bila kontraknya tidak berhasil mencapai kesepakatan, Aleix Espargaro tidak risau. Sebab, ia memiliki hobi lain, yaitu bersepeda.

“Saya beruntung mendapat keluarga baru di paddock. Jika ini tahun terakhir, saya sangat bersenang-senang dan sangat kompetitif,” ucap Aleix Espargaro dikutip Corsedimoto

Motor RS-GP berkembang signifikan bersama Aleix Espargaro. Pembalap yang bergabung ke tim Noale sejak 2017 itu menjadi salah satu penantang juara dunia MotoGP 2022. Apakah Aleix Espargaro akan tetap di Aprilia musim depan?

Baca Juga: Aleix Espargaro Berharap Lepas Hak Konsesi di MotoGP Jerez

Rizki Putra Zuwandono Photo Verified Writer Rizki Putra Zuwandono

Joy of Creating Something...

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya