Fabio Quartararo Tantang Francesco Bagnaia di Sirkuit Le Mans 

El Diablo akan keluarkan semua potensi untuk melawan Pecco 

Fabio Quartararo memulai musim debut tahun 2019 bersama Petronas Yamaha SRT. Sayangnya, sebagai pembalap tuan rumah, El Diablo belum pernah keluar sebagai pemenang di Sirkuit Le Mans, Prancis.

Berbekal podium kedua di GP Spanyol, Quartararo optimis untuk meraih kemenangan pertamanya sebagai pembalap tuan rumah. Selain itu, ia kembali menantang Francesco Bagnaia untuk bertarung.

Seperti apa kabar terbaru Fabio Quartararo menjelang seri ketujuh MotoGP di Sirkuit Le Mans, Prancis, pada 13—15 Mei 2022? Simak sampai akhir, ya!

1. Fabio Quartararo datang sebagai pemuncak klasemen

Fabio Quartararo Tantang Francesco Bagnaia di Sirkuit Le Mans Fabio Quartararo (instagram.com/fabioquartararo20)

Penampilan Fabio Quartararo pada empat seri awal bisa dibilang memble. Dari empat seri, juara bertahan MotoGP 2021 itu hanya sekali berdiri di atas podium saat GP Indonesia.

Meski begitu, ia mampu menunjukan kualitas sebagai juara dunia pada dua seri terakhir. Di Portugal, untuk pertama kalinya musim ini, ia berhasil keluar sebagai juara pertama. Pada seri berikutnya di Spanyol, pembalap Prancis itu finis kedua di belakang Francesco Bagnaia.

Dua podium terakhir menempatkan dirinya di urutan pertama klasemen pembalap. Ia sudah mengumpulkan 89 poin, dibuntuti Aleix Espargaro ditempat kedua dengan selisih tujuh poin.

2. Fabio Quartararo mengaku optimis mengaspal di Sirkuit Le Mans 

Fabio Quartararo Tantang Francesco Bagnaia di Sirkuit Le Mans Fabio Quartararo (instagram.com/yamahamotogp)

Sebagai pembalap tuan rumah, balapan kandang adalah momen sakral. Para pembalap tentu ingin membuktikan diri di depan para pendukungnya. Menjelang seri ketujuh, El Diablo mengaku optimis menjalani balapan kandangnya.

“Saya sangat percaya diri untuk akhir pekan ini. Tetapi, kami harus melihat apa yang akan terjadi, sebab, sejauh ini semua tidak terduga,” pungkas El Diablo dikutip Speedweek.

Baca Juga: Francesco Bagnaia Kunjungi Juventus, Sindir Fabio Quartararo

3. Tantangan untuk Francesco Bagnaia 

Fabio Quartararo Tantang Francesco Bagnaia di Sirkuit Le Mans Fabio Quartararo dan Francesco Bagnaia (instagram.com/fabioquartararo20)

Kendati tidak susul menyusul, performa Francesco Bagnaia dan Fabio Quartararo sangat impresif di Sirkuit Jerez, Spanyol. Mereka berdua menunjukan kualitasnya sebagai juara dan runner-up MotoGP 2021. 

Dua pembalap itu jauh meninggalkan para pembalap lain di grup kedua. Tidak tanggung, keduanya meninggalkan Aleix Espargaro di tempat ketiga dengan selisih waktu 10,977 detik di belakang.

Menatap seri ketujuh di Prancis, El Diablo secara terbuka menunggu pertarungan sengit dengan Pecco

“Tempat kedua di Spanyol adalah hasil baik, tapi bohong bila saya mengatakan tidak ingin menang. Saya menunggu pertandingan ulang di Sirkuit Le Mans, Prancis,” ucap Quartararo dikutip Crash.

4. Akan mengeluarkan seluruh kemampuan 

Fabio Quartararo Tantang Francesco Bagnaia di Sirkuit Le Mans Fabio Quartararo (instagram.com/fabioquartararo20)

Jarak antara Francesco Bagnaia dan Fabio Quartararo di Sirkuit Jerez sangat tipis. Kedua pembalap itu mendominasi balapan sejak awal. 

“Pokoknya, ini balapan kandang saya. Saya pastikan akan mendorong hingga batas maksimal dan memberikan segalanya. Semoga cuacanya bagus,” pungkas pembalap Monster Energy Yamaha itu dikutip dari Crash.

5. Massimo Meregalli melihat peluang kemenangan El Diablo 

Fabio Quartararo Tantang Francesco Bagnaia di Sirkuit Le Mans Fabio Quartararo (instagram.com/yamahamotogp)

Manajer tim Monster Energy Yamaha, Massimo Meregalli melihat pembalapnya akan tampil trengginas. Sebab, ia mulai kembali tampil impresif seperti musim lalu. Meregalli mengaku bahwa GP Prancis adalah satu kesempatan baik untuk timnya.

“Ini adalah akhir pekan yang istimewa bagi Fabio. Ia datang sebagai juara dunia dan pemimpin klasemen MotoGP musim ini. Itu akan menjadi motor penggerak khusus,” ucap Meregalli dikutip dari Speedweek.

Fabio Quartararo menjalani balapan kandangnya dengan modal kuat sebagai juara bertahan dan pemimpin klasemen. Di sisi lain, Pecco juga ingin mengulang hasil impresif di Spanyol. Apakah Fabio Quartararo dan Francesco Bagnaia kembali bertarung ketat di Sirkuit Le Mans, Prancis? Layak ditunggu!

Baca Juga: Marquez dan Quartararo Jadi Saingan Terberat Francesco Bagnaia

Rizki Putra Zuwandono Photo Verified Writer Rizki Putra Zuwandono

Joy of Creating Something...

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya