Alberto Puig Senang Kesehatan Dua Pembalap Repsol Honda Membaik

Espargaro turun balap, kondisi Marquez meningkat

Prahara rumah tangga pabrikan Honda tak kunjung usai. Meski begitu, ada harapan yang sedikit demi sedikit mulai muncul kepermukaan.

Kabar pemulihan pasca operasi Marc Marquez berjalan lancar. Peningkatan itu dikonfirmasi oleh tim dokter yang menangani juara dunia enam kali tersebut. 

Di sisi lain, Pol Espargaro pun sedang menjalani program pemulihan cedera tulang rusuk pasca insiden kecelakaan di Sirkuit Sachsenring. Beruntungnya, jelang paruh kedua MotoGP 2022 yang akan digelar di Sirkuit Silverstone, Inggris (5—7/8/2022), rasa sakit yang dirasakan oleh Pol sudah menurun drastis.

Bagaimana kabar terbaru para penggawa tim Repsol Honda tersebut? Simak ulasan berikut hingga tuntas, yuk!

1. Tulang rusuk Pol Espargaro 

Alberto Puig Senang Kesehatan Dua Pembalap Repsol Honda MembaikPol Espargaro (instagram.com/polespargaro)

Pada seri kesepuluh MotoGP di Sirkuit Sachsenring, Jerman (17—19/6/2022), Pol Espargaro mengalami insiden kecelakaan. Hal itu menyebabkan rasa sakit pada tulang rusuk Pol hingga ia merasa kesulitan bernafas. 

Saat GP Assen pun ia masih merasa kesakitan. Ia sempat mengikuti rangkaian GP Assen hari pertama. Namun, karena rasa sakitnya tak kunjung hilang, ia memutuskan untuk beristirahat dan melewatkan seluruh rangkaian GP Assen.

2. Kondisi fisik Pol Espargaro sudah membaik 

Alberto Puig Senang Kesehatan Dua Pembalap Repsol Honda MembaikPol Espargaro (instagram.com/polespargaro)

Jeda paruh musim MotoGP 2022 digunakan oleh Pol dengan sangat baik. Ia menggunakan waktu tersebut untuk fokus pada program pemulihan kondisi fisiknya agar kembali fit. Betul saja, pada seri pembuka paruh kedua di Sirkuit Silverstone, Pol siap kembali mengaspal. 

“Aku punya jeda musim panas yang baik. Aku pulih dari cedera tulang rusuk serta bisa kembali berlatih. Sekarang, aku siap untuk kembali membalap bersama tim Repsol Honda,” kata Pol dikutip MotoGP.

Baca Juga: Mentalitas Kunci Utama Marc Marquez Keluar dari Keterpurukan

3. Proses pemulihan Marc Marquez 

Alberto Puig Senang Kesehatan Dua Pembalap Repsol Honda MembaikMarc Marquez (instagram.com/marcmarquez93)

Di sisi lain, operasi keempat Marc Marquez di Mayo Clinic, Amerika Serikat, jadi kesempatan terakhir pembalap berjuluk The Baby Alien itu memperbaiki cedera tulang humerusnya. Sebab, jika tidak berhasil, besar kemungkinan ia tidak bisa membalap lagi. 

Keputusan itu ternyata berbuah manis. Operasinya berjalan lancar dan saat ini sudah masuk dalam proses pemulihan. Ia pun diberi izin untuk kembali memulai pemulihan fisioterapi dan latihan fisik.

4. Marc Marquez ingin kembali mengaspal 

Alberto Puig Senang Kesehatan Dua Pembalap Repsol Honda MembaikMarc Marquez (instagram.com/marcmarquez93)

Kabar terbaru menyebutkan bahwa Marquez akan segera mengaspal pada bulan September atau Oktober 2022. Dilansir Speedweek, Marquez berharap bisa tampil pada seri GP Austria, Jumat—Minggu (19—21/8/2022).

Dalam waktu dekat, Marquez akan kembali bertemu dokter untuk berdiskusi terkait balapan comeback-nya musim ini. Apapun hasil dari pertemuan tersebut, Marquez akan tetap mengikuti saran dan anjuran dokter.

5. Alberto Puig tak sabar tunggu comeback Marc Marquez

Alberto Puig Senang Kesehatan Dua Pembalap Repsol Honda MembaikMarc Marquez (instagram.com/marcmarquez93)

Melihat perkembangan signifikan dari kedua pembalapnya, Alberto Puig mengaku sangat senang. Khususnya terkait kondisi kesehatan Marc Marquez.

Ia berharap pembalapnya bisa hadir pada tes resmi MotoGP di Sirkuit Misano, September 2022 mendatang. Sebab, saat tes resmi tersebut, Honda akan menjajal prototipe terbaru mereka untuk musim MotoGP 2023.  

“Kesehatan Marc Marquez jadi prioritas. Kami (Honda) akan menunggu. Ia akan fit untuk musim 2023,” kata Puig dikutip Speedweek.

Pabrikan Honda MotoGP memang tengah diuji dengan berbagai macam permasalahan, khususnya di tubuh Repsol Honda. Kabar pulihnya kondisi kesehatan Marc Marquez dan Pol Espargaro pun pantas jadi angin segar bagi mereka. Mampukah mereka tampil lebih menggigit pada paruh kedua MotoGP 2022?

Baca Juga: Pol Espargaro Sebut Kehadiran Marc Marquez Penting untuk Repsol Honda

Rizki Putra Zuwandono Photo Verified Writer Rizki Putra Zuwandono

Joy of Creating Something...

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya