Comscore Tracker

Masuk Ruang Operasi, Marc Marquez Dapat Dukungan Para Pembalap Honda

Marc Marquez akan menjalani operasi keempat tulang humerus

Marc Marquez akan kembali ke ruang operasi. Juara dunia MotoGP enam kali itu dijadwalkan melakukan operasi keempatnya di Mayo Clinic, Minnesota, Amerika Serikat, pada 31 Mei 2022. 

Keputusan itu disampaikan pada jeda waktu GP Mugello, Italia, melalui siaran pers. Berdasarkan keputusan itu, besar kemungkinan The Baby Alien melewatkan beberapa seri balapan.

1. Tidak ada peningkatan signifikan 

Masuk Ruang Operasi, Marc Marquez Dapat Dukungan Para Pembalap HondaMarc Marquez (instagram.com/marcmarquez93)

Alasan yang melatarbelakangi keputusan Marc Marquez ialah tidak adanya peningkatan signifikan usai operasi 18 bulan lalu. The Baby Alien mengonsultasikan kembali cedera tulang humerusnya ke dokter spesialis lain agar mendapat alternative view.

Marc Marquez mendapat saran dari dr Javier Antuna dan dr Ngel Cotorro untuk berkorespondensi dengan dokter ahli, yakni dr Joaquin Sanchez Sotelo. Pada seri GP Le Mans, mereka memulai percakapan. Saat itu, Sotelo mencetak konstruksi tulang Marc Marquez secara tiga dimensi.

Berdasarkan hasil diskusi antara dokter ahli dan tim medis pribadinya, mereka sepakat untuk membawa Marc Marquez kembali ke meja operasi. Operasi keempat itu akan dipimpin oleh dr Joaquin Sanchez Sotelo.

2. Rasa sakit lebih kentara dibanding kesenangan 

Masuk Ruang Operasi, Marc Marquez Dapat Dukungan Para Pembalap HondaMarc Marquez (instagram.com/marcmarquez93)

Kepercayaan diri Marc Marquez tidak tampak pada setiap seri MotoGP 2022. Cara berkendaranya tidak membuatnya nyaman di atas motor.

Kondisi fisiknya telah membaik setelah menjalani program pemulihan, tetapi ia merasa bahwa dirinya masih memiliki keterbatasan yang signifikan. Ia tidak diberikan izin untuk mengubah gaya balap sesuai karakternya karena kondisi fisik belum optimal.

Baca Juga: Marc Marquez Jalani Balapan Terakhir di MotoGP 2022, Kenapa Lagi?

3. Marc Marquez ingin kembali ke performa terbaiknya 

Masuk Ruang Operasi, Marc Marquez Dapat Dukungan Para Pembalap HondaMarc Marquez dan Alberto Puig (instagram.com/marcmarquez93)

Kendati akan naik ke meja operasi, Marc Marquez tidak merasa khawatir. Ia merasa hal itu adalah pilihan terbaiknya agar dapat tampil kompetitif di level tertinggi.

“Saya sangat antusias. Saya ingin terus bekerja dan berusaha untuk kembali bersaing di level tertinggi. Saya masih berusia 29 tahun, saya yakin masih bisa memberikan banyak hal untuk Honda” kata Marquez dikutip Motosan.

4. Dukungan Pol Espargaro untuk kesehatan Marc Marquez 

Masuk Ruang Operasi, Marc Marquez Dapat Dukungan Para Pembalap HondaMarc Marquez dan Pol Espargaro (instagram.com/hrc_motogp)

Usai siaran pers, Pol Espargaro terus memberi dukungan untuk Marc Marquez. Espargaro sadar bahwa The Baby Alien merupakan pembalap kunci pabrikan Honda. 

“Ketidakhadiran Marc Marquez merupakan masalah bagi kami. Namun, hal terpenting saat ini adalah kesehatannya dan ia segera pulih secepat mungkin serta kembali ke level terbaiknya,” ucap Espargaro dikutip Motosan.

5. Tanggapan Alex Marquez terkait kondisi fisik Marc Marquez 

Masuk Ruang Operasi, Marc Marquez Dapat Dukungan Para Pembalap HondaMarc Marquez dan Alex Marquez (instagram.com/marcmarquez93)

Alex Marquez tidak kaget dengan kembalinya sang kakak ke meja operasi karena ia merupakan orang terdekat Marc Marquez. Sang adik melihat secara langsung bagaimana kondisi fisik The Baby Alien di rumah.

Alex mengaku terkesan. Ia melihat sang kakak berjuang dengan segala cara walaupun terkadang keras kepala. Namun, ia terus mendukung kesehatan Marc Marquez.

“Operasi merupakan kabar baik. Keputusan itu adalah yang terbaik untuknya dan semua orang. Bukan hanya tentang kariernya sebagai pembalap, tetapi juga agar ia dapat kembali ke kehidupan normal,” kata Alex Marquez dikutip Motosan.

Seri kedelapan GP Mugello adalah balapan terakhir Marc Marquez sebelum masuk meja operasi. Pada sesi kualifikasi kedua, ia mengalami highside. Kendati demikian, ia menyelesaikan sesi kualifikasi dan akan start di urutan kesebelas di Sirkuit Mugello, Italia.

Berhasilkah Marc Marquez meraih podium perdana musim ini sebelum masuk ke ruang operasi? Dukung terus, yuk!

Baca Juga: Marc Marquez Serahkan Putusan Nasib Pol Espargaro ke Pihak Honda

Rizki P. Zuwandono Photo Verified Writer Rizki P. Zuwandono

Joy of Creating Something...

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya