Jack Miller Merapat ke KTM Musim 2023, Ini Reaksi Para Petinggi Ducati

Jack Miller adalah sosok teman sejati

Kisah perjalanan Jack Miller bersama Ducati akan berakhir akhir musim MotoGP 2022. Sejak tahun 2018, Miller merupakan pembalap tim Borgo Panigale. Sebelum ke tim pabrikan Ducati musim 2021, Miller mengisi slot tim Pramac Ducati.

Pada hari Kamis (9/6/2022), pabrikan KTM secara resmi mengumumkan bahwa Jack Miller akan bersama mereka mulai musim 2023. Pembalap Australia itu akan bertandem dengan Brad Binder di Red Bull KTM Factory Racing. 

Kendati musim 2022 masih panjang, kabar kepindahan JackAss ke KTM membuat para petinggi Ducati dan Francesco Bagnaia bereaksi. Seperti apa reaksi mereka? Scroll terus, ya!

1. Warisan Jack Miller di tim Ducati 

Jack Miller Merapat ke KTM Musim 2023, Ini Reaksi Para Petinggi DucatiJack Miller (instagram.com/ducaticorse)

Setelah lima tahun bersama tim asal Bologna, Jack Miller merapat ke tim asal Austria pada musim 2023. Tidak dapat ditampik Miller sangat berkontribusi untuk tim Ducati. 

Miller membantu Ducati meraih gelar juara dunia konstruktor tahun 2020 dan 2021. Selain itu, JackAss dan Francesco Bagnaia berhasil menyumbang gelar tim terbaik MotoGP tahun 2021. Pencapaian itu tentu bukan hal mudah di tengah persaingan ketat tim-tim balap MotoGP saat ini.

Selama 5 tahun, pembalap bernomor 43 itu sudah 16 kali naik podium. Dua di antaranya ialah kemenangan, yakni di Sirkuit Jerez dan Le Mans pada tahun 2021.

2. Sejak berkarier di kelas utama, Jack Miller satu-satunya tandem Francesco Bagnaia 

Francesco Bagnaia mulai mengaspal di kelas utama pada tahun 2019. Sebagai pembalap rookie, ia bergabung di tim Pramac Ducati. Selama 2018—2022, Francesco Bagnaia selalu berbagi garasi dengan Jack Miller.

Mereka berdua saling merangkul di berbagai situasi. Saat Pecco gagal meraih juara dunia 2021, Miller adalah salah satu orang yang merangkulnya. Bahkan, JackAss sangat membantu Pecco dalam perebutan juara dunia, di COTA. Miller memberikan posisinya untuk Pecco dengan melakukan team order.

Kabar kepindahan Jack Miller ke KTM membuat Francesco Bagnaia bereaksi. Pembalap bernomor 63 itu memberikan pesan penghormatan untuk Miller.

“Merupakan suatu kehormatan dapat berbagi paddock dengan Anda selama empat tahun terakhir. Anda adalah salah satu orang paling keren di paddock. Semoga sukses dengan petualangan baru. Aku yakin itu akan memberi Anda kepuasaan. Terima kasih Thriller,” kata Bagnaia dikutip Speedweek.

Baca Juga: Skema Ducati jika Enea Bastianini Bergabung ke Ducati Lenovo

3. Pesan indah Luigi Dall’lgna 

Jack Miller Merapat ke KTM Musim 2023, Ini Reaksi Para Petinggi DucatiJack Miller (instagram.com/ducaticorse)

Luigi Dall’lgna mengatakan bahwa perjalanan Ducati bersama Jack Miller sangat indah. Hasil kerja keras Miller dan Ducati membuahkan hasil manis. Dall’lgna mengakui bahwa Miller adalah sosok pembalap yang berbakat. Ia sangat cepat beradaptasi dan sangat memahami karakter motor Desmosedici GP. 

“Aku ingin mengucapkan terima kasih atas nama Ducati, tim Ducati Lenovo, dan semua mitra kami selama lima tahun bersamanya. Aku berharap yang terbaik untuknya di masa depan,” ucap Dall’lgna dikutip MotoGP.

4. Pujian Paolo Ciabatti untuk Jack Miller 

Jack Miller Merapat ke KTM Musim 2023, Ini Reaksi Para Petinggi DucatiJack Miller (instagram.com/ducaticorse)

Paolo Ciabatti selaku direktur olahraga Ducati memberikan pujian untuk Miller. Ia mengakui bahwa Jack Miller adalah salah satu pembalap favoritnya. Ciabatti ingin senang-senang bersama Miller di sisa musim 2022 dengan meraih hasil impresif.

“Anda adalah anak yang cepat dan berbakat. Namun, yang lebih penting bagi aku, Anda adalah orang yang jujur, setia, adil dan sangat hangat. Kamu adalah teman sejati,” kata Ciabatti dikutip Speedweek.

5. Lima tahun berharga bersama Ducati 

Jack Miller Merapat ke KTM Musim 2023, Ini Reaksi Para Petinggi DucatiJack Miller (instagram.com/jackmilleraus)

Jack Miller tidak mampu menahan haru. Setelah lima tahun bersama, mereka akan berpisah akhir musim 2022. Ia mengaku tidak akan melupakan kisah manisnya bersama Ducati dan telah membuatnya berkembang setiap tahun. Seperti Ciabatti, Miller juga ingin mengakhiri musim 2022 dengan suka cita sebelum menyongsong asa baru bersama KTM.

“Aku ingin berterima kasih kepada semua pihak Ducati, tim saya, Gigi, Paolo, Davide, dan orang-orang yang bekerja dengan saya selama lima musim ini,” kata JackAss dikutip MotoGP.

 

Respons manis dari berbagai pihak Ducati menandakan bahwa Miller adalah salah satu keluarga tim Ducati. Setelah kabar kepergian dia ke KTM, Ducati juga harus menyelesaikan tugasnya, yakni mencari tandem Francesco Bagnaia di Ducati Lenovo. Opsi semakin mengerucut, Enea Bastianini atau Jorge Martin? Mari kita tunggu!

Baca Juga: Jack Miller Resmi Bergabung ke KTM Factory Racing pada Musim 2023

Rizki Putra Zuwandono Photo Verified Writer Rizki Putra Zuwandono

Joy of Creating Something...

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya