Rookie Tech3 KTM Optimis Menatap MotoGP Amerika

Catatan apik musim lalu jadi modal utama

Kedua pembalap rookie Tech3 KTM, Remy Gardner dan Raul Fernandez, belum memperlihatkan performa apik di MotoGP 2022. Hanya Gardner yang telah mengantongi poin sejauh ini. Ia meraih satu poin di GP Qatar.

Balapan di kelas utama memang bukan perkara mudah. Begitu pun bagi kedua rookie KTM yang sempat menjadi pesaing berat di kelas Moto2 2021. Namun, menatap seri keempat di Circuit of The Americas (COTA), Amerika Serikat, kedua pembalap itu yakin mampu tampil kompetitif.

1. MotoGP tidak mudah untuk para rookie 

Rookie Tech3 KTM Optimis Menatap MotoGP AmerikaRaul Fernandez, Darryn Binder, Marco Bezzecchi, Fabio Di Giannatonio, dan Remy Gardner (instagram.com/fabiodiggia49instagram.com/tech3racinginstagram.com/instagram.com/vr46racingteaminstagram.com/darrynbinder_40)

MotoGP 2022 kehadiran lima sosok pembalap baru yang ikut bersaing di kelas utama. Kelima pembalap itu adalah Remy Gardner dan Raul Fernandez (Tech3 KTM), Marco Bezzecchi (Mooney VR46), Darryn Binder (WithU Yamaha RNF), dan Fabio Di Giannantonio (Gresini Racing).

Tiga dari lima rookie sudah mengantongi poin. Mereka adalah Marco Bezzecchi (7 poin), Darryn Binder (6 poin), dan Remy Gardner (1 poin). Sedangkan, Raul Fernandez dan Fabio Di Giannantonio masih gigit jari.

2. Pemulihan cedera Remy Gardner 

Rookie Tech3 KTM Optimis Menatap MotoGP AmerikaRemy Gardner (instagram.com/tech3racing)

Juara dunia Moto2, Remy Gardner, sedang dalam kondisi tidak fit. Ia mengalami kecelakaan saat berlatih motocross 2 minggu sebelum tes pramusim di Sepang, Malaysia. Akibatnya, Gardner mengalami cedera di pergelangan tangan yang membuatnya harus naik ke meja operasi.

Pemulihan cedera membutuhkan waktu cukup lama. Bahkan, selesai seri ketiga MotoGP Argentina, Gardner masih merasakan nyeri di tangannya.

“Ini masih agak sakit. Butuh waktu untuk kembali seperti semula. Namun, kondisi ini sudah lebih baik ketimbang di Qatar,” ujar Gardner dikutip Crash.

Baca Juga: Kenalan Yuk dengan Remy Gardner, Rookie MotoGP 2022

3. Raul Fernandez terus beradaptasi

Rookie Tech3 KTM Optimis Menatap MotoGP AmerikaRaul Fernandez (instagram.com/tech3racing)

Raul Fernandez belum meraih poin dari tiga seri MotoGP 2022. Runner-up Moto2 2021 itu mengatakan bahwa ia akan terus belajar mengendarai motor MotoGP.

Meski ia belum menemukan performa terbaiknya, ia merasa bahwa MotoGP Argentina merupakan momen terbaiknya. Alasannya, Fernandez berhasil mencatatkan waktu konsisten selama balapan di Sirkuit Termas de Rio Hondo ketimbang dua seri sebelumnya.

“Hari ini saya memiliki awal balapan yang luar biasa, saya mampu keluar tikungan pertama dengan baik. Setelah itu, saya melihat Miguel Oliviera di depan, darinya saya harus belajar bagaimana cara mengendarai motor,” ujar Fernandez.

4. Remy Gardner tidak menjadikan cedera sebagai alasan 

Rookie Tech3 KTM Optimis Menatap MotoGP AmerikaRemy Gardner (instagram.com/remygardner)

Pemulihan cedera pergelangan tangan Remy Gardner memang membutuhkan waktu yang lama. Kendati masih kesakitan, ia percaya diri akan mampu berbicara banyak di Amerika Serikat.

“Tahun lalu, saya memiliki kecepatan yang baik di Moto2. Kita lihat apa yang dapat saya lakukan dengan motor MotoGP,” ujar Gardner dikutip Crash.

5. Raul Fernandez percaya diri menatap MotoGP Amerika 

Rookie Tech3 KTM Optimis Menatap MotoGP AmerikaRaul Fernandez (instagram.com/raulfernandez_25)

Di antara para pembalap rookie, Raul Fernandez merupakan sosok yang diyakini akan konsisten meraih poin. Sebab, ia memiliki performa apik sejak menjalani debut di kelas Moto2.

Fernandez memiliki rekor baik di COTA. Musim lalu, ia tampil sebagai juara pertama di kelas Moto2. Performa apik itu jadi modal utama. Bukan tidak mungkin Fernandez menjadikan GP Amerika sebagai momentum mendulang poin pertama di kelas utama.

Seri keempat MotoGP di COTA, Amerika Serikat, akan digelar pada 8—10 April 2022. Lintasan dengan panjang 5,513 km ini memiliki karakter yang unik, menantang, dan menuntut kondisi prima para pembalap, tidak terkecuali para rookie.

Baca Juga: 5 Fakta Unik Raul Fernandez, Pembalap Potensial KTM Tech 3

Rizki Putra Zuwandono Photo Verified Writer Rizki Putra Zuwandono

Joy of Creating Something...

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya