Wejangan Massimo Rivola untuk Raul Fernandez, Talenta Muda Berbakat!

Berharap Raul Fernandez cepat beradaptasi

Nama Raul Fernandez menjadi buah bibir usai bersaing ketat dalam perebutan gelar juara dunia Moto2 2021. Berkat performa gemilangnya, ia pun ditarik Tech3 KTM pada 2022 untuk membalap di kelas utama. 

Semusim menjalani debutnya di kelas utama, performanya tak sesuai ekspektasi. Meski demikian, talenta pembalap 22 tahun itu tetap menarik perhatian Massimo Rivola.

Rivola memboyong pembalap Spanyol itu ke tim satelit baru Aprilia untuk MotoGP 2023. Ia mengakui, sebelum Fernandez naik ke kelas utama bersama KTM, pihaknya tertarik dengan performa sang pembalap di kelas Moto2.

Sebagai bentuk kepedulian, Massimo Rivola lantas memberi masukan. Begini wejangan Massimo Rivola untuk Raul Fernandez.

1. Talenta muda berbakat 

Wejangan Massimo Rivola untuk Raul Fernandez, Talenta Muda Berbakat!Raul Fernandez (instagram.com/raulfernandez_25)

Meski jatuh bangun menjalani musim debut di MotoGP 2022 bersama Tech3 KTM, tak dimungkiri jika ia merupakan salah satu pembalap yang cepat. Gelar runner-up Moto2 2021 jadi bukti kepiawaian Raul Fernandez yang cocok menapaki kelas utama.

Bayangkan saja, dari 18 seri balapan Moto2 2021, Fernandez mencatat 12 kali podium. Ia mendulang 8 kemenangan musim itu, sementara saingan terberatnya, Remy Gardner, hanya mengoleksi 5 kemenangan. 

2. Musim debut di kelas utama 

Wejangan Massimo Rivola untuk Raul Fernandez, Talenta Muda Berbakat!Raul Fernandez (instagram.com/raulfernandez_25)

Sayangnya, nama Raul Fernandez tak begitu bersinar pada musim debutnya di MotoGP 2022 bersama Tech3 KTM. Membalap di kelas utama MotoGP memang sangat berat.

Bukan hanya potensi pembalap yang menjadi indikator untuk menentukan performa pembalap. Pengembangan motor juga menjadi penentu pembalap beradaptasi di atas lintasan dengan motor MotoGP.

Baca Juga: Raul Fernandez Jadi Rookie Terbaik di MotoGP 2022 Thailand, Cetak Poin

3. Pinangan Massimo Rivola 

Wejangan Massimo Rivola untuk Raul Fernandez, Talenta Muda Berbakat!Raul Fernandez (instagram.com/raulfernandez_25)

Massimo Rivola selaku CEO Aprilia mengakui dirinya terkesima dengan performa Raul Fernandez. Meski performanya musim lalu tertatih-tatih, Rivola menitip kepercayaan kepadanya untuk bergabung dalam pengembangan motor RS-GP Aprilia di bawah naungan RNF Racing MotoGP Team bersama Miguel Oliveira.

Rivola mengatakan, ia berharap Raul Fernandez dapat memaksimalkan potensi dirinya bersama RS-GP Aprilia. Hal itu bukan perkara mudah, tetapi Rivola yakin kepadanya.

4. Kesepakatan Massimo Rivola dengan Razlan Razali 

Wejangan Massimo Rivola untuk Raul Fernandez, Talenta Muda Berbakat!Raul Fernandez (instagram.com/raulfernandez_25)

Bersama Aprilia, Raul Fernandez diharapkan mampu beradaptasi dengan cepat. Ia merupakan pembalap pilihan Massimo Rivola dan Razlan Razali.

Kedua petinggi tim balap yang sudah malang-melintang di dunia balap MotoGP itu memilih nama yang sama untuk mengisi kekosongan kursi. Fernandez dianggap layak membalap di RNF Racing MotoGP Team pada 2023.

5. Pembalap muda di antara pembalap sarat pengalaman 

Wejangan Massimo Rivola untuk Raul Fernandez, Talenta Muda Berbakat!RNF Racing MotoGP (instagram.com/rnfracingofficial)

Motor RS-GP Aprilia terbukti tangguh di atas lintasan didukung oleh kelincahan Aleix Espargaro dan Maverick Vinales di tiap seri balap MotoGP 2022. Hal itu mendasari keputusan Aprilia membuat tim satelit pada 2023. 

Dengan 4 motor RS-GP dan 3 pembalap sarat pengalaman di skuad Aprilia, Raul Fernandez punya kesempatan menimba ilmu. Apalagi Aleix, Vinales, dan Oliveira adalah pembalap yang sangat cepat.

“Dia masih sangat muda dan masih punya waktu. Kami dan RNF sangat percaya kepadanya,” pungkas Rivola dikutip Corsedimoto.

Raul Fernandez diharapkan mampu tampil gemilang di atas motor Aprilia musim depan. Adaptasi dengan motor baru tentu bukan perkara mudah. Lantas, apakah Raul Fernandez dapat berbicara lebih banyak musim ini bersama RS-GP?

Baca Juga: Raul Fernandez dan KTM Sepakat Harga Putus Kontrak, Nilainya Fantastis

Rizki Putra Zuwandono Photo Verified Writer Rizki Putra Zuwandono

Joy of Creating Something...

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya