Comscore Tracker

10 Wakil Indonesia ke R2 Fuzhou China Open 2018

Ginting bakal hadapi Jonatan

Fuzhou China Open 2018 sudah berlangsung sejak hari Selasa (6/11). Babak pertama dilangsungkan selama dua hari pada turnamen BWF World Tour Super 750 ini.

Sebanyak 16 wakil Indonesia bertanding di sini. Baru babak pertama, namun wakil Indonesia sudah mulai berguguran. Hanya ada 10 wakil Indonesia yang berhasil melaju ke babak kedua Fuzhou China open 2018 ini. Tanpa wakil di sektor tunggal putri, berikut 10 wakil Indonesia yang lolos ke babak kedua.

1. Tiga wakil ganda campuran ke R2

10 Wakil Indonesia ke R2 Fuzhou China Open 2018instagram.com/badminton.ina

Dari lima wakil yang dikirim ke turnamen ini, ada tiga wakil Indonesia yang berhasil lolos ke baba kedua Fuzhou China Open 2018.

Bertanding di hari pertama, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir berhasil melaju ke babak kedua setelah mengalahkan pasangan Malaysia, Goh Soon Huat/Shevon Jamie Lai dengan dua set langsung 21-17 21-19. Sedangkan dua pasangan Indonesia lainnya, Hafiz/Gloria dan Akbar/Winny harus tersingkir lebih dulu.

Dua pasangan ganda campuran lainnya, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan pasangan baru Rinov Rivaldy/Debby Susanto berhasil mengikuti jejak seniornya, Tontowi/Liliyana melaju ke babak kedua Fuzhou Open 2018. Keduanya berhasil mengalahkan lawan masing-masing dengan dua set langsung.

Baca Juga: Berguguran, Wakil Indonesia Banyak Kandas di R1 Fuzhou China Open 2018

2. Ganda putra juga loloskan tiga wakil

10 Wakil Indonesia ke R2 Fuzhou China Open 2018badmintonindonesia.org

Tiga pasangan ganda putra Indonesia berhasil melaju ke babak kedua. Ketiga pasangan tersebut adalah Marcus/Kevin, Wahyu/Ade, dan Ahsan/Hendra. Sayangnya pasangan Fajar/Rian harus kalah di babak pertama. Pasangan yang diharapkan bisa melaju jauh ini justru kalah atas pasangan Taipei, Liao Min Chun/Su Ching Heng dengan dua set langsung 18-21 19-21.

Satu pasangan lainnya, Berry/Hardianto juga harus kalah atas pasangan Malaysia, Goh V Shem/tan Wee Kiong. Pasangan Indonesia ini kalah dengan dua set langsung 20-22 18-21 di babak pertama Fuzhou China Open 2018.

3. Satu-satunya wakil di sektor ganda putri langsung tanding di R2

10 Wakil Indonesia ke R2 Fuzhou China Open 2018badmintonindonesia.org

Hanya mengirimkan satu wakil di sektor ganda putri, Greysia Polii/Apriyani Rahayu langsung bermain di babak kedua Fuzhou China Open 2018. Sebagai unggulan keempat, pasangan ganda putri terbaik Indonesia ini mendapat bye pada babak pertama. Greysia/Apriyani akan melawan pasangan Korea, Kim Hye Jeong/Kong Hee Yong di babak kedua Fuzhou China Open 2018.

4. Semua wakil tunggal putra lolos ke R2

10 Wakil Indonesia ke R2 Fuzhou China Open 2018badmintonindonesia.org

Hasil baik didapat dari sektor tunggal putra karena ketiga wakil yang bertanding semuanya lolos ke babak kedua Fuzhou China Open 2018. Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, dan Tommy Sugiarto berhasil menang dua set langsung atas lawan masing-masing.

Di babak kedua, Indonesia juga sudah memastikan satu tiket babak delapan besar di sektor ini, karena dua tunggal putra andalannya akan saling bertemu. Ginting akan melawan Jonatan di babak kedua Fuzhou China Open 2018. Sedangkan Tommy akan bertemu dengan pemain andalan India, Srikanth Kidambi.

Baca Juga: Ini Daftar Unggulan yang Kandas di R1 Fuzhou China Open 2018

Rizna M. Hidayah Photo Community Writer Rizna M. Hidayah

Sharing | Travelling | Writing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Paulus Risang

Just For You