Jojo Menang, Inilah 12 Wakil Indonesia di Babak Kedua China Open 2018

Semua sektor masih lengkap!

China Open 2018 merupakan rangkaian turnamen BWF World Tour Super 1000 yang ketiga, setelah sebelumnya ada All England dan Indonesia Open yang sudah berlangsung tahun ini.

Turnamen yang diselenggarakan di Changzhou, China ini memberikan hadiah total sebesar 1.000.000 USD. Indonesia mengirimkan 17 wakilnya di babak pertama yang sudah berlangsung sejak hari Selasa (18/9). Ada 12 wakil yang berhasil lolos ke babak kedua China Open 2018. Berikut ulasannya.

1. Lima wakil ganda putra

Jojo Menang, Inilah 12 Wakil Indonesia di Babak Kedua China Open 2018juara.net

Turun dengan kekuatan penuh, ganda putra Indonesia menjadi wakil terbanyak yang lolos ke babak kedua China Open 2018. Dari enam wakil, hanya ada satu pasangan yang harus tersingkir, itu pun karena duel dengan rekan sendiri. Wahyu/Ade harus mengakui keunggulan ganda putra terbaik dunia saat ini, Kevin/Gideon dengan rubber set 21-17 13-21 13-21. Empat pasangan ganda putra Indonesia lainnya berhasil mengalahkan pasangan unggulan. Berikut daftar ganda putra Indonesia yang akan bertanding di babak kedua China Open 2018.

  • Fajar/Rian vs He Jiting/Tan Qiang (CHN)
  • Angga/Ricky vs Goh V Shem/Tan Wee Kiong (MAS)
  • Kevin/Gideon vs Tinn Isriyanet/Kittisak Namdash (THA)
  • Ahsan/Hendra vs Huang Kaixiang/Wang Yilyu (CHN)
  • Berry/Hardianto vs Han Chengkai/Zhou Haodong (CHN)

Di babak kedua, tiga ganda putra Indonesia akan berhadapan dengan tiga ganda putra tuan rumah, China.

2. Dua ganda putri

Jojo Menang, Inilah 12 Wakil Indonesia di Babak Kedua China Open 2018badmintonindonesia.org

Ganda putri Indonesia mengirimkan tiga wakil di China Open 2018 dan satu pasangan harus tersingkir setelah dikalahkan oleh pasangan Jepang, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota yang merupakan unggulan pertama di turnamen China Open 2018.

Dua pasangan lainnya, Greysia/Apriyani dan Della/Rizki melaju ke babak kedua. Berstatus unggulan keempat, Greysia/Apriyani akan menantang pasangan Korea, Chang Ye Na/Jung Kyung Eun. Sedangkan Della/Rizki akan bertemu dengan pasangan Jepang, Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi yang merupakan unggulan kedua.

3. Tiga wakil tunggal

Jojo Menang, Inilah 12 Wakil Indonesia di Babak Kedua China Open 2018badmintonindonesia.org

Dua wakil tunggal putra pelatnas, Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie berhasil lolos ke babak kedua setelah berjuang selama tiga set dari lawan masing-masing. Ginting yang berhasil menang atas Lin Dan di babak pertama, akan menantang unggulan pertama asal Denmark, Viktor Axelsen di babak kedua China Open 2018.

Sedangkan Jonatan Christie yang berhasil menang atas wakil Jepang, Kanta Tsuneyama di babak pertama akan bertemu dengan wakil Hongkong, Ng Ka Long Angus di babak kedua.

Satu-satunya tunggal putri andalan Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung yang berhasil menang secara dramatis atas wakil tuan rumah, Chen Xiaoxin akan berhadapan dengan pemain asal Amerika, Zhang Beiwen yang menang atas unggulan keempat, Ratchanok Intanon.

4. Dua wakil ganda campuran

Jojo Menang, Inilah 12 Wakil Indonesia di Babak Kedua China Open 2018Badmintonindonesia.org

Dari empat pasangan ganda campuran Indonesia yang bertanding di China Open 2018 ini, hanya ada dua wakil yang berhasil lolos ke babak kedua. Hafiz/Gloria dan Praveen/Melati harus tersingkir di babak pertama China Open 2018.

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir akan menantang wakil Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino di babak kedua China Open 2018. Sedangkan Ricky Karanda Suwardi/Debby Susanto harus bertemu dengan wakil tuan rumah, Lu Kai/Chen Lu.

Baca Juga: Hari Ini 11 Wakil Indonesia Turun di Babak Kedua China Open 2018

Rizna Hidayah Photo Verified Writer Rizna Hidayah

Sharing | Travelling | Writing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya