2 Ganda Putra Indonesia Amankan Tiket QF All England 2019

Keduanya berada di pool yang berbeda

Babak kedua atau babak 16 besar All England 2019 sudah dimulai sejak malam Rabu waktu Indonesia (6/3). Sebanyak 8 wakil Indonesia siap bertanding untuk berebut tiket ke babak delapan besar.

Kabar baik bagi sektor ganda putra Indonesia, dua wakil yang bertanding di babak kedua ini semuanya berhasil lolos ke babak quarter final atau babak delapan besar.

1. Ahsan/Hendra menang dua set atas wakil Rusia

2 Ganda Putra Indonesia Amankan Tiket QF All England 2019instagram.com/badminton.ina

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan mampu mengamankan tiket delapan besar setalah mengalahkan pasangan Rusia, Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov di babak kedua All England 2019. Pasangan unggulan keenam ini menang dua set langsung dengan skor 21-19 21-18.

Selanjutnya, di babak delapan besar, juara All England 2015 ini akan menghadapi pasangan Jerman, Mark Lamsfus/Marvin Seidel yang berhasil mengalahkan pasangan China.

Baca Juga: Kalahkan Unggulan, Tontowi/Winny Lolos ke QF All England 2019

2. Fajar/Rian berjuang tiga set melawan pasangan China

2 Ganda Putra Indonesia Amankan Tiket QF All England 2019sport.tempo.co

Ganda putra Indonesia lainnya, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto juga lolos ke babak delapan besar. Pasangan berstatus unggulan kedelapan ini menang melalui pertarungan tiga set atas pasangan China, Ou Xuanyi/Ren Xiangyu dengan skor ketat 13-21 21-19 23-21.

Di babak delapan besar, Fajar/Rian akan menghadapi pasangan Malaysia, Goh V Shem/Tan Wee Kiong yang berhasil menumbangkan unggulan empat asal Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe di babak kedua All England 2019.

3. Keduanya berpeluang ciptakan All Indonesian Finals

2 Ganda Putra Indonesia Amankan Tiket QF All England 2019instagram.com/badminton.ina

Dari 5 wakil ganda putra yang bertanding di All England 2019 ini, hanya tersisa 2 pasang saja. Dari draw ganda putra, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, keduanya berada di pool yang berbeda. Jika mulus sampe babak puncak, kedua wakil ganda putra Indonesia ini berpeluang menciptakan All Indonesian Finals di All england 2019 ini.

Baca Juga: Inilah 4 Fakta Kekalahan Marcus/Kevin di Round I All England 2019

Rizna Hidayah Photo Verified Writer Rizna Hidayah

Sharing | Travelling | Writing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya