Comscore Tracker

3 Fakta Menarik Indonesia vs Denmark di Sudirman Cup 2019

Ini jadi penentu lolos bagi Denmark atau Inggris

Grup B yang terdiri dari Indonesia, Denmark, dan Inggris akan menjalani laga penyisihan terakhir Sudirman Cup 2019. Setelah menang atas Inggris, Tim Indonesia akan menghadapi Denmark.

Pertandingan Indonesia melawan Denmark digelar pukul 16.30 WIB di Guangxi Sport Center, Nanning, China. Lalu seperti apa fakta-faktanya? Berikut 3 fakta pertandingan Indonesia vs Denmark yang layak kamu tahu.

1. Laga hidup mati bagi Denmark

3 Fakta Menarik Indonesia vs Denmark di Sudirman Cup 2019badmintonfamly.com

Pertandingan terakhir penyisihan grup B ini akan menjadi laga hidup mati bagi tim Denmark. Pada laga perdana saat melawan Inggris, Denmark harus kalah dengan skor tipis 2-3. Hari ini, Denmark harus bekerja keras agar bisa meraih kemenangan atas Indonesia untuk memastikan diri ke babak delapan besar Sudirman Cup 2019.

Apabila Denmark tidak mampu meraih kemenangan, bisa dipastikan Inggris yang akan menemani Indonesia di babak delapan besar Sudirman Cup 2019 dan Indonesia menjadi juara grup B. 

Baca Juga: 10 Pesona Gloria Emanuelle Widjaja, Atlet Bulutangkis Berprestasi

2. Indonesia menjadi kunci lolos antara Inggris atau Denmark

3 Fakta Menarik Indonesia vs Denmark di Sudirman Cup 2019bwfbadminton.com

Baik Inggris maupun Denmark masih sama-sama berpeluang lolos fase grup untuk menemani Indonesia di babak delapan besar Sudirman Cup 2019.

Apabila Denmark mampu menang atas Indonesia, maka Inggris akan tersingkir. Namun juga sebaliknya, jika Denmark gagal meraih kemenangan, bisa dipastikan Inggris yang akan lolos ke babak delapan besar. Indonesia akan tetap menjadi juara grup walaupun kalah dengan skor 3-2 dari Denmark, karena Indonesia hanya butuh 2 kali kemenangan untuk memastikan diri menjadi juara grup B. 

3. Indonesia dan Denmark berada satu grup pada 3 kali pertemuan terakhir

3 Fakta Menarik Indonesia vs Denmark di Sudirman Cup 2019instagram.com/badminton.ina

Sudirman Cup 2019 adalah tahun ketiga secara beruntun Indonesia dan Denmark berada di satu grup yang sama. Sebelumnya pada tahun 2015 dan 2017. Pada dua tahun lalu, Indonesia gagal melaju ke babak delapan besar karena kalah selisih pertandingan dari Denmark, meskipun di laga terakhir Indonesia berhasil meraih kemenangan atas Denmark. 

Sepanjang keikutsertaan Indonesia dan Denmark, ini adalah pertemuan ke-14 bagi kedua tim. Indonesia unggul head to head 9-4 atas Denmark dan menang pada dua pertemuan terakhir yaitu tahun 2015 dan 2017.

Baca Juga: [LINIMASA] Fakta dan Data Arus Mudik Lebaran 2019

Rizna M. Hidayah Photo Community Writer Rizna M. Hidayah

Sharing | Travelling | Writing Antara menulis dan bulutangkis, namun bukan seorang jurnalis!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Efendi Ari Wibowo

Just For You