3 Fakta Pemain Indonesia di Babak Semifinal India Open 2019

Semangat Indonesia!

Turnamen India Open 2019 sudah memasuki babak semifinal. Dari 6 wakil Indonesia yang bertanding di babak delapan besar pada Jumat (29/3) malam, satu pasangan harus terhenti.

Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow harus mengakui keunggulan rekan senegaranya, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja yang merupakan unggulan keempat dengan 2 set langsung 17-21 14-21. Memasuki babak semifinal, berikut 3 fakta pemain Indonesia di India Open 2019.

1. Mempunyai wakil terbanyak di babak semifinal

3 Fakta Pemain Indonesia di Babak Semifinal India Open 2019badmintonindonesia.org

Memasuki babak semifinal India Open 2019, Indonesia mempunyai wakil terbanyak dengan 5 wakil. Tanpa wakil di sektor tunggal, berikut wakil Indonesia di sektor ganda:

  • Ganda putra: Angga Pratama/Ricky Karandasuwardi
  • Ganda putri: Greysia Polii/Apriyani Rahayu dan Della Destiara Haris/Tania Oktaviani Kusumah
  • Ganda campuran: Hafiz Faizal/Gloria Ema Emanuelle Widjaja dan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti

Kemudian ada China dan tuan rumah, India yang mempunyai masing-masing 4 wakil. Diikuti dengan Taipei, Denmark, dan Thailand dengan masing-masing 2 wakil serta Malaysia dengan satu wakil saja. 

Baca Juga: 4 Atlet yang Menang dengan Skor Sadis di R2 India Open 2019

2. Sudah memastikan tiket di babak final

3 Fakta Pemain Indonesia di Babak Semifinal India Open 2019badmintonindonesia.org

Dari 5 wakil Indonesia yang akan bertanding di babak semifinal India Open 2019, Indonesia sudah memastikan tiket di babak final melalui sektor ganda putri. 2 wakil terbaik ganda putri Indonesia yang melaju di babak semifinal ini akan saling berhadapan untuk berebut tiket di babak final India Open 2019.

Della/Tania yang tampil luar biasa sepanjang turnamen ini dengan mengalahkan beberapa pemain unggulan ini akan menantang rekan senegaranya yang juga merupakan juara bertahan serta unggulan pertama, Greysia/Apriyani. Siapapun yang menang akan berhadapan dengan pasangan Thailand atau Malaysia yang berstatus unggulan 2 dan 3 di babak final India Open 2019.

3. Berpeluang ciptakan all Indonesian finals

3 Fakta Pemain Indonesia di Babak Semifinal India Open 2019badmintonindonesia.org

Indonesia juga berpeluang menciptakan all Indonesian finals di sektor ganda campuran jika kedua wakil Indonesia ini berhasil menang atas lawan masing-masing di babak semifinal India Open 2019 yang akan berlangsung pada hari Sabtu (30/3).

Hafiz/Gloria akan menantang unggulan pertama asal China, Wang Yilyu/Huang Dongping. Sedangkan Praveen/Melati akan berhadapan dengan wakil Taipei, Lee Yang/Yang Ching Tun di babak semifinal India Open 2019. Semoga kedua wakil Indonesia ini bisa sama-sama menang. 

Sumber referensi:

bwf.tournamentsoftware.com/sport/matches.aspx?id=03EA9D0E-12C8-4036-A647-00B2A7076209&d=20190330

Baca Juga: Fakta 6 Wakil Indonesia yang Tampil di Perempat Final India Open 2019

Rizna Hidayah Photo Verified Writer Rizna Hidayah

Sharing | Travelling | Writing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya