3 Wakil Ganda Campuran Indonesia Lolos ke R2 Singapore Open 2018

Semoga semuanya lolos ke perempat final

Singapore Open 2018 sudah berlangsung sejak kemarin (17/7/18). Di hari pertama, dimainkan babak kualifikasi dan babak pertama ganda campuran. Indonesia mengirimkan sebanyak 6 wakilnya di sektor ganda campuran.

4 pasangan ganda campuran Indonesia sudah bermain di hari pertama berlangsungnya turnamen World Tour Super 500 ini dan 2 lainnya baru akan bertanding hari ini. Dari 4 pasangan yang sudah bermain kemarin, hanya ada 1 yang lolos ke babak kedua.

Sedangkan 3 pasangan Indonesia lainnya harus tersingkir yaitu Andika Ramadiansyah/Mychelle Chrystine Bandaso, Ronald/Annisa Saufika dan Yantoni Edy Saputra/Marsheilla Gischa Islami.

1. Akbar Bintang Cahyono/Winny Oktavina Kandow

3 Wakil Ganda Campuran Indonesia Lolos ke R2 Singapore Open 2018merahputih.com

Satu-satunya pasangan ganda campuran Indonesia yang berhasil lolos ke babak kedua di hari pertama Singapore Open 2018 adalah Akbar Bintang Cahyono/Winny Oktavina Kandow. Pasangan muda Indonesia ini berhasil menundukkan pasangan Hongkong, Hee Chun Mak/Yeung Nga Ting rubber set dengan skor ketat 17-21 24-22 21-19.

Di babak kedua, Akbar/Winny akan menantang pasangan unggulan keenam asal Jerman, Marvin Emil Seidel/Linda Efler. Pasangan Jerman inilah yang sudah menyingkirkan pasangan Indonesia lainnya yaitu Ronald/Annisa Saufika di babak pertama kemarin.

2. Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir

3 Wakil Ganda Campuran Indonesia Lolos ke R2 Singapore Open 2018badmintonindonesia.org

Hari ini juga memainkan ganda campuran. Tontowi/Liliyana yang mendapat lawan dari babak kualifikasi baru mulai bermain hari ini. Pasangan Juara Olimpiade Rio 2016 ini mampu menyingkirkan pasangan muda China, Ou Xuangyi/Cao Tong Wei dengan sangat mudah 21-15 21-4 dan dengan durasi yang cukup singkat 19 menit seperti yang dikutip dari bwf.tournamentsoftware.

Tontowi/Liliyana akan berhadapan dengan pasangan tuan rumah, Danny Bawa Chrisnanta/Wong Jia Ying Crystal di babak kedua Singapore Open 2018 yang akan berlangsung besok.

3. Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari

3 Wakil Ganda Campuran Indonesia Lolos ke R2 Singapore Open 2018badmintonindonesia.org

Wakil ketiga Indonesia yang berhasil lolos ke babak kedua adalah Rinov/Phita. Pasangan juara dunia junior ini mamapu mengalahkan pasangan Perancis, Bastian Kersaudy/Lea Palermo dengan rubber set 10-21 21-17 21-15.

Di babak kedua, Rinov/Phita sudah ditunggu oleh pasangan Jerman, Mark Lamsfuss/Isabel Herttrich yang merupakan unggulan kelima. Pasangan Jerman ini berhasil melaju ke babak kedua setelah mengalahkan pasangan China, Lu Kai/chen Lu dengan dua set langsung.

Semoga semua ganda campuran Indonesia bisa lolos ke babak berikutnya terutama pasangan muda Indonesia.

Semoga tim ganda campuran Indonesia bisa menang ya di hari kedua penyelenggaraan Singapore Open 2018.

Rizna Hidayah Photo Verified Writer Rizna Hidayah

Sharing | Travelling | Writing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya