Comscore Tracker

4 Pemain Indonesia Ini Hadapi Unggulan di Babak 16 Besar BAC 2019

Siapa yang akan membuat kejutan?

Kejuaraan Badminton Asia Championships 2019 kini sudah memasuki babak kedua atau babak 16 besar. Indonesia mengirimkan atlet-atlet andalan bulutangkis untuk menghadapi wakil dari negara lain

Secara hitung-hitungan di atas kertas peluang Indonesia tidak mudah untuk menyabet gelar juara. Tercatat ada 11 wakil Indonesia yang berhasil lolos babak kedua, 4 di antaranya akan menghadapi pemain unggulan.

Berikut berita selengkapnya ulasan dan peluang wakil Indonesia melaju ke babak berikutnya.

1. Dua tunggal putri Indonesia tantang unggulan 1 dan 4

4 Pemain Indonesia Ini Hadapi Unggulan di Babak 16 Besar BAC 2019bwfbadminton.com

Tunggal putri andalan Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung akan menghadapi tantangan berat di babak kedua turnamen Asia ini. Pemain yang akrab disapa Jorji ini akan menantang unggulan pertama sekaligus wakil tuan rumah, China, Chen Yufei. Head to head keduanya adalah 2-1 untuk keunggulan tuan rumah. Jorji pernah menang atas juara All England 2019 ini pada tahun 2017.

Sementara itu, Choirunnisa akan melawan unggulan 4 asal India, Pusarla V. Sindhu. Kedua pemain ini belum pernah bertemu sebelumnya. Semoga kedua tunggal putri Indonesia dapat menciptakan kejutam di turnamen Badminton Asia Championships 2019 ini. 

2. Wahyu/Ade hadapi unggulan 5 asal Jepang

4 Pemain Indonesia Ini Hadapi Unggulan di Babak 16 Besar BAC 2019bwfbadminton.com

Menjadi satu-satunya wakil ganda putra yang berstatus non-unggulan, membuat Wahyu Nayaka/Ade Yusuf sudah harus melewati rintangan di babak kedua. Pasangan Indonesia ini akan menghadapi pasangan Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe yang merupakan unggulan kelima di turnamen Kejuaraan Asia ini. 

Baca Juga: Jonatan Christie Cs Siap Berlaga di Badminton Asia Championship

3. Rinov/Phita juga hadapi pasangan Jepang unggulan 3

4 Pemain Indonesia Ini Hadapi Unggulan di Babak 16 Besar BAC 2019japantimes.co.jp

Salah satu ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari akan melawan pasangan Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino di babak kedua Badminton Asia Championships 2019. Ini merupakan pertemuan pertama bagi kedua pasangan. 

Baca Juga: 4 Fakta Pemain Indonesia di Badminton Asia Championships 2019

Rizna M. Hidayah Photo Community Writer Rizna M. Hidayah

Sharing | Travelling | Writing Antara menulis dan bulutangkis, namun bukan seorang jurnalis!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Efendi Ari Wibowo

Just For You