Comscore Tracker

5 Fakta Menarik Final Indonesia Open, Indonesia Bisa Incar 2 Gelar!

Perwakilan Jepang tampil dominan

Indonesia Open 2021 sudah memasuki babak final. Salah satu turnamen Super 1000 ini dilangsungkan di Bali, Indonesia.

Indonesia sebagai tuan rumah berpeluang meraih dua gelar melalui dua wakil ganda putra dan putri terbaiknya. Berikut lima fakta menarik babak final Indonesia Open 2021.

1. Jepang paling banyak meloloskan wakil di final

5 Fakta Menarik Final Indonesia Open, Indonesia Bisa Incar 2 Gelar!Ganda putri Jepang, Nami Matsuyama/Chiharu Shida (instagram.com/bwf.official)

Wakil Jepang kembali mendominasi babak final Indonesia Open 2021. Jepang mempunyai tiga wakil di sektor yang berbeda. Berikut daftar wakil Jepang di final Indonesia Open 2021:

  • Ganda putra: Takuro Hoki/Yugo Kobayashi
  • Ganda putri: Nami Matsuyama/Chiharu Shida
  • Ganda campuran: Yuta Watanabe/Arisa Higashino

2. Ada 4 pemain berpeluang juara back to back

5 Fakta Menarik Final Indonesia Open, Indonesia Bisa Incar 2 Gelar!Tunggal putri Korea, An Se Young (instagram.com/bwf.official)

Fakta menarik babak final Indonesia Open 2021 ini salah satunya adalah ada empat pemain yang berpeluang untuk kembali juara seperti di Indonesia Masters 2021 minggu lalu. Berikut keempat pemain yang kembali melaju ke babak final:

  • Tunggal putri: An Se Young (Korea)
  • Ganda putra: Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (Jepang)
  • Ganda putri: Nami Matsuyama/Chiharu Shida (Jepang)
  • Ganda campuran: Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai (Thailand)

Baca Juga: 5 Teknik Pukulan dalam Bulu Tangkis yang Wajib Dikuasai, Apa Saja?

3. Ulangan partai final Indonesia Masters 2021 di sektor ganda putra

5 Fakta Menarik Final Indonesia Open, Indonesia Bisa Incar 2 Gelar!Ganda putra jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (djarumbadminton.com)

Dua pasang ganda putra terbaik dari Indonesia dan Jepang kembali dipertemukan pada laga final. Sebelumnya, kedua pasang ganda putra ini juga sudah bertemu di partai final Indonesia Masters 2021 yang berlangsung minggu lalu.

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo kembali akan berhadapan dengan Takuro Hoki/Yugo Kobayashi. Minggu lalu, ganda putra Jepang ini berhasil pecah telur setelah 10 kali kekalahan beruntun dan menyabet gelar Indonesia Masters 2021.

Akankah kali ini Marcus/Kevin bisa membalas kekalahan minggu lalu? Atau kembali takluk atas ganda putra terbaik Jepang tersebut?

4. Hanya Marcus/Kevin yang berpeluang pertahankan gelar

5 Fakta Menarik Final Indonesia Open, Indonesia Bisa Incar 2 Gelar!Ganda putra terbaik dunia saat ini asal Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (instagram.com/kevin_sanjaya)

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo satu-satunya pasangan yang berpeluang untuk mempertahankan gelar di Indonesia Open ini. Sementara itu, keempat sektor lain sudah dipastikan akan mempunyai juara baru.

Berikut daftar juara Indonesia Open sebelumnya:

  • Tunggal putra: Chou Tien Chen (Taiwan)
  • Tunggal putri: Akane Yamaguchi (Jepang)
  • Ganda putra: Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (Indonesia)
  • Ganda putri: Yuki Fukushima/Sayaka Hirota (Jepang)
  • Ganda campuran: Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong (Tiongkok)

5. Indonesia berpeluang raih dua gelar

5 Fakta Menarik Final Indonesia Open, Indonesia Bisa Incar 2 Gelar!Tim Indonesia sedang jalani latihan jelang turnamen Piala Thomas dan Uber. (instagram.com/badminton.ina)

Tuan rumah, Indonesia berpeluang bisa meraih dua gelar di Indonesia Open 2021 melalui ganda putra dan putri terbaiknya. Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Greysia Polii/Apriyani Rahayu akan sama-sama berhadapan dengan pasangan Jepang pada laga final.

Berikut jadwal lengkap pemain Indonesia di final Indonesia Open 2021:

  • Ganda putri: Gresyia Polii/Apriyani Rahayu vs Nami Matsuyama/Chiharu Shida (partai kedua)
  • Ganda putra: Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo vs Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (partai keempat)

Pertandingan final Indonesia Open 2021 akan dihelat pada hari Minggu 28 November pada pukul 13.00 WIB. Semoga semua pemain Indonesia bisa menampilkan permainan terbaik mereka, ya!

Baca Juga: 8 Atlet Bulu Tangkis Indonesia yang Masih Bertahan di Top 10 BWF Rank

Rizna Hidayah Photo Verified Writer Rizna Hidayah

Sharing | Travelling | Writing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agsa Tian

Berita Terkini Lainnya