Comscore Tracker

Sedang On Fire, 5 Ganda Putra Ini Gagal Melaju ke QF Denmark Open 2021

Banyak sekali kejutan, nih!

Banyak kejutan terjadi di Denmark Open 2021. Mulai dari atlet yang cedera hingga para pemain unggulan yang mulai berguguran pada babak awal.

Salah satu yang paling mencuri perhatian adalah sektor ganda putra. Persaingan yang merata dan begitu ketat membuat sektor ini selalu dinanti oleh para pecinta olahraga bulu tangkis.

Mulai memasuki quarter final atau babak delapan besar, para unggulan di sektor ganda putra ini cukup membuat kejutan karena harus pulang lebih dulu. Misalnya, lima pasang ganda putra yang sedang on fire ini. Siapa saja, sih?

1. Marcus/Kevin dikalahkan junior

Sedang On Fire, 5 Ganda Putra Ini Gagal Melaju ke QF Denmark Open 2021Ganda putra Indonesia, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana(instagram.com/bwf.official)

Ganda putra terbaik dunia saat ini, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo gagal melaju ke babak delapan besar Denmark Open 2021. Pasangan yang diunggulkan di posisi pertama ini kalah atas junior mereka, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana.

Marcus/Kevin kalah melalui pertarungan tiga set. Skor cukup ketat 21-17, 17-21, dan 21-23 pada babak kedua Denmark Open 2021.

2. Ahsan/Hendra gugur pada babak awal

Sedang On Fire, 5 Ganda Putra Ini Gagal Melaju ke QF Denmark Open 2021Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (instagram.com/bwf.official)

Masih dari ganda putra Indonesia. Kali ini pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan harus angkat koper lebih dulu dari Denmark Open 2021.

Ahsan/Hendra yang merupakan unggulan kedua ini kalah dari pasangan Jerman, Mark Lamsfuus/Marv Seidel dalam dua set 17-21 dan 13-21. Ahsan/Hendra kalah pada babak pertama Denmark Open 2021.

Baca Juga: Inilah 6 Lawan Pemain Indonesia di QF Denmark Open 2021, Jojo vs Kento

3. Takluk dari Jepang, Lee/Wang keok

Sedang On Fire, 5 Ganda Putra Ini Gagal Melaju ke QF Denmark Open 2021Ganda putra Taiwan, Lee Yang/Wang Chi Lin (instagram.com/bwf.official)

Ganda putra Taiwan, Lee Yang/Wang Chi Lin juga gagal melaju ke babak delapan besar Denmark Open 2021. Pasangan yang diunggulkan di posisi ketiga ini harus mengakui keunggulan ganda putra Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi dua set langsung dengan skor 19-21 dan 17-21.

Sejak berhasil meraih medali emas di Olimpiade Tokyo 2020, ganda putra Taiwan ini belum bisa dikalahkan oleh pasangan mana pun dan sekarang harus terhenti di babak kedua Denmark Open 2021.

4. Aaron Chia/Soh Wooi Yik juga takluk dari ganda putra Jepang

Sedang On Fire, 5 Ganda Putra Ini Gagal Melaju ke QF Denmark Open 2021Ganda putra Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik (bwfbadminton.com)

Sukses mengalahkan ganda putra terbaik dunia saat ini dalam dua kali pertemuan beruntun membuat ganda putra Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, menjadi ganda putra yang patut disegani.

Namun, nyatanya, kemampuan itu tidak berlanjut di Denmark Open 2021 ini. Aaron Chia/Soh Wooi Yik yang merupakan unggulan kelima ini juga harus takluk dari ganda putra Jepang, Akira Koga/Taichi Saito dengan skor 19-21 dan 13-21 di babak kedua Denmark Open 2021.

5. Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty kalah rubber

Sedang On Fire, 5 Ganda Putra Ini Gagal Melaju ke QF Denmark Open 2021Ganda putra India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty (instagram.com/bwf.official)

Satu lagi ganda putra yang sedang on fire adalah pasangan India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty. Ganda putra andalan ini selalu berhasil menyumbangkan poin bagi India di turnamen beregu lalu.

Sayangnya, pasangan India yang diunggulkan di posisi ketujuh ini justru tidak bisa melangkah lebih jauh di Denmark Open 2021. Mereka harus takluk dari pasangan Malaysia, Goh Sze Fei/Nur Izzudin, melalui pertarungan tiga set dengan skor 21-14, 15-21, dan 15-21.

Itulah lima unggulan ganda putra yang harus terhenti di Denmark Open 2021. Meskipun sedang on fire, mereka justru gagal melaju ke babak delapan besar di turnamen Super 1000 ini.

Baca Juga: Denmark Open 2021: Jadwal Tanding Wakil Indonesia di Perempat Final 

Rizna Hidayah Photo Verified Writer Rizna Hidayah

Sharing | Travelling | Writing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya