Makin Perkasa, 5 Prestasi Yuta Watanabe/Arisa Higashino pada 2021

Ganda campuran terkuat saat ini, nih!

Yuta Watanabe/Arisa Higashino adalah pebulu tangkis spesialis ganda campuran terbaik Jepang saat ini. Yuta/Arisa kini menempati peringkat empat dunia, naik satu peringkat dari sebelumnya.

Meraih dua gelar beruntun di Eropa, Yuta/Arisa makin mantap berada di puncak peringkat BWF World Tour Final 2021. Tak hanya itu, ganda campuran Jepang ini juga sudah banyak meraih prestasi gemilang sepanjang 2021 ini.

1. All England 2021

Makin Perkasa, 5 Prestasi Yuta Watanabe/Arisa Higashino pada 2021Yuta Watanabe/Arisa Higashino (instagram.com/bwf.official)

Yuta Watanabe/Arisa Higashino kembali naik podium juara di All England 2021. Sebelumnya, Yuta/Arisa juga pernah juara untuk pertama kalinya pada 2018.

Yuta/Arisa berhasil menjadi juara setelah mengalahkan ganda campuran Jepang lainnya, Yuki Kaneko/Misaki Matsutomo, pada laga final. Ganda campuran terbaik Jepang ini menang dua set langsung dengan skor 21-14 dan 21-13 pada turnamen tertua tersebut.

2. Perunggu Olimpiade Tokyo 2020

Makin Perkasa, 5 Prestasi Yuta Watanabe/Arisa Higashino pada 2021Yuta Watanabe/Arisa Higashino (instagram.com/bwf.official)

Yuta Watanabe/Arisa Higashino juga meraih hasil memuaskan pada Olimpiade Tokyo 2020. Ganda campuran andalan Jepang ini berhasil meraih medali perunggu.

Yuta/Arisa mampu mengalahkan pasangan Hong Kong, Tang Chun Man/Tse Ying Suet, dua set langsung dengan skor 21-17 dan 23-21 pada turnamen empat tahunan itu.

Baca Juga: Peringkat Pemain Indonesia Usai French Open, Minions dan Daddies Aman

3. Denmark Open 2021

Makin Perkasa, 5 Prestasi Yuta Watanabe/Arisa Higashino pada 2021Yuta Watanabe/Arisa Higashino (instagram.com/bwf.official)

Turnamen Super 1000 kembali digelar. Kali ini ada Denmark Open 2021 yang berlangsung di Odense, Denmark. Yuta Watanabe/Arisa Higashino kembali menyabet gelar turnamen Super 1000 ini. Yuta/Arisa mampu menaklukkan unggulan pertama asal China, Wang Yilyu/Huang Dongping pada semifinal.

Ganda campuran terbaik Jepang ini juga sukses mengalahkan pasangan Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai, pada laga final. Yuta/Arisa menang dua set langsung dengan skor 21-18 dan 21-9.

4. French Open 2021

Makin Perkasa, 5 Prestasi Yuta Watanabe/Arisa Higashino pada 2021Yuta Watanabe/Arisa Higashino (instagram.com/aripei.meee)

Turnamen Eropa kembali berlanjut. Kali ini ada French Open 2021 yang berlangsung selang dua hari saja setelah gelaran turnamen Denmark Open.

Yuta Watanabe/Arisa Higashino kembali naik ke podium juara pada turnamen French Open 2021. Ganda campuran terbaik Jepang ini mengalahkan pasangan Denmark, Mathias Cristiansen/Alexandra Boje, dua set langsung 21-8 dan 21-17 pada laga final turnamen Super 750 itu.

5. Peringkat 1 BWF World Tour Final

Makin Perkasa, 5 Prestasi Yuta Watanabe/Arisa Higashino pada 2021Yuta Watanabe/Arisa Higashino (instagram.com/aripei.meee)

Sukses meraih dua gelar beruntun dalam dua minggu berturut-turut, memantapkan posisi Yuta Watanabe/Arisa Higashino di BWF World Tour Final 2021. Ganda campuran terbaik Jepang ini menempati peringkat satu.

Itulah lima prestasi terbaik Yuta Watanabe/Arisa Higashino pada 2021 ini. Pada turnamen Hylo Open 2021, Yuta/Arisa tidak ikut bertanding dan akan kembali pada rangkaian turnamen yang akan digelar di Bali pertengahan November mendatang.

Baca Juga: Hasil French Open 2021: Dominasi Jepang dan Kejutan Tunggal Putra

Rizna Hidayah Photo Verified Writer Rizna Hidayah

Sharing | Travelling | Writing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya