Hebat! 6 Wakil Indonesia Lolos ke Babak QF Denmark Open 2018

Pastikan satu tempat di semifinal

Denmark Open 2018 sudah berlangsung sejak selasa (16/10). Salah satu turnamen terbesar di Eropa ini sudah mulai memasuki babak delapan besar. Dari 11 wakil Indonesia yang bertanding di babak kedua, hanya ada 6 wakil yang berhasil lolos ke babak selanjutnya.

Tanpa wakil di sektor tunggal putra, berikut daftar wakil pemain Indonesia yang berhasil lolos ke babak delapan besar Denmark Open 2018.

1. Tontowi/Liliyana kembali menjadi tumpuan di sektor ganda campuran

Hebat! 6 Wakil Indonesia Lolos ke Babak QF Denmark Open 2018instagram.com/badminton.ina

Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir menjadi satu-satunya wakil Indonesia di sektor ganda campuran, setelah dua pasangan lainnya harus kalah atas lawan masing-masing.

Tontowi/Liliyana menang atas pasangan Jerman, Mark Lamsfuss/Isabel Herttrich dengan tiga set 21-14 13-21 21-19. Selanjutnya, pasangan peraih medali emas olimpiade Rio 2016 akan menghadapi tuan rumah, Mathias Christiansen/Christinna Pedersen di babak delapan besar Denmark Open 2018.

2. Gregoria menjadi satu-satunya wakil tunggal yang tersisa

Hebat! 6 Wakil Indonesia Lolos ke Babak QF Denmark Open 2018instagram.com/badminton.ina

Gregoria Mariska Tunjung menjadi harapan Indonesia di sektor tunggal putri. Pemain yang akrab disapa Jorji ini berhasil menang atas pemain tuan rumah, Mia Blichfeldt dengan skor tiga set 16-21 21-16 21-11.

Di babak delapan besar, Jorji kembali akan melawan pemain tuan rumah, Line Hojmark Djaersfeldt yang menang atas pemain Amerika Serikat, Zhang Beiwen di babak kedua Denmark Open 2018.

Baca Juga: Inilah 'Rapor' Pemain Indonesia di Babak 16 Besar Denmark Open 2018

3. Ganda putri amankan satu tiket semifinal

Hebat! 6 Wakil Indonesia Lolos ke Babak QF Denmark Open 2018instagram.com/badminton.ina

Dua wakil ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu dan Ni Ketut Mahadewi Istarani/Rizki Amelia Pradipta berhasil menang atas lawan masing-masing dan lolos ke babak delapan besar. Dari hasil draw ganda putri, kedua pasangan Indonesia ini akan saling bertemu di babak perempat final Denmark Open 2018 dan memastikan satu tiket di babak semifinal.

4. Dua ganda putra lolos ke babak delapan besar

Hebat! 6 Wakil Indonesia Lolos ke Babak QF Denmark Open 2018instagram.com/badminton.ina

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo berhasil lolos ke babak delapan besar Denmark Open 2018. Pasangan ganda putra terbaik dunia ini menang atas pasangan Jerman, Mark Lamsfuss/ Marvin Emil Seidel dengan dua set langsung 21-17 21-14. Selanjutnya, Marcus/Kevin akan menghadapi pasangan Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi di babak delapan besar.

Pasangan ganda putra lainnya, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan juga mampu melangkah ke babak delapan besar. Pasangan juara dunia 2013 & 2015 ini berhasil menang atas pasangan tuan rumah, Mathias Boe/Carsten Mogensen dengan dua set langsung 21-12 24-22.

Di babak delapan besar, Ahsan/Hendra akan melawan pasangan China, Han Chengkai/Zhou Haodong yang menang atas pasangan China lainnya, Liu Cheng/Zhang Nan di babak kedua Denmark Open 2018.

Baca Juga: 5 Fakta Pemain Indonesia yang Lolos ke R2 Denmark Open

Rizna Hidayah Photo Verified Writer Rizna Hidayah

Sharing | Travelling | Writing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya