Comscore Tracker

6 Wakil Indonesia yang Tersisa di Babak QF Malaysia Masters 2019

Pastikan satu tiket semifinal dari sektor ganda putri

Turnamen Malaysia Masters 2019 sudah mulai berlangsung sejak hari Selasa (15/1/2019) dan kini sudah memasuki babak quarter final atau babak delapan besar. Salah satu turnamen BWF World Tour Super 500 ini nampaknya kurang bersahabat bagi para pemain Indonesia.

Para wakil Indonesia yang menjadi andalan meraih gelar di Malaysia Masters 2019 ini justru harus tumbang di babak kedua, salah satunya adalah juara bertahan ganda putra, Fajar Alfian/Rian Ardianto yang harus kalah atas pasangan tuan rumah. Dari 15 wakil Indonesia yang bertanding di babak kedua, hanya tersisa 6 wakil saja yang berhasil lolos ke babak delapan besar Malaysia Masters 2019.

1. Anthony Ginting menjadi satu-satunya harapan di sektor tunggal

6 Wakil Indonesia yang Tersisa di Babak QF Malaysia Masters 2019badmintonindonesia.org

Anthony Sinisuka Ginting masih menjadi harapan Indonesia untuk bisa meraih gelar di sektor tunggal putra, setelah rekan senegaranya Jonatan Christie harus kalah di babak kedua atas pemain China, Chen Long yang merupakan unggulan ketiga di turnamen ini dengan dua set langsung 15-21 18-21.

Ginting lolos ke babak delapan besar setelah menang atas wakil India, Parupalli Kashyap dengan dua set langsung 21-17 25-23. Selanjutnya, Ginting akan menghadapi lawan yang sudah mengalahkan Jonatan di babak kedua yaitu Chen Long. Dilihat dari head to head kedua pemain, Ginting terhitung 5 kali menang dari 7 kali pertemuan. Terakhir pertemuan mereka di China Open tahun lalu.

Sedangkan satu-satunya tunggal putri Indonesia yang tersisa di babak kedua, Fitriani juga harus mengakui keunggulan pemain China, He Bingjiao yang merupakan unggulan kelima di turnamen ini. Fitriani kalah dengan dua set langsung 14-21 11-21.

2. Marcus/Kevin jadi tumpuan di sektor ganda putra

6 Wakil Indonesia yang Tersisa di Babak QF Malaysia Masters 2019badmintonindonesia.org

Dari lima pasang ganda putra Indonesia yang bertanding di babak kedua Malaysia Masters 2019, hanya menyisakan ganda putra terbaik dunia saat ini, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. Sedangkan keempat pasangan lainnya harus kalah di babak kedua.

Marcus/Kevin lolos ke babak delapan besar setelah lawan mereka, Kittinupong Kedren/Dechapol Puavaranukroh (THA) harus retired dalam skor 21-16 3-3. Selanjutnya, pasangan yang akrab disapa Minions ini akan menghadapi pasangan Jepang, Takuto Inoue/Yuki Kaneko di babak delapan besar Malaysia Masters 2019.

Baca Juga: 5 Pemain Top Indonesia Tumbang di R2 Malaysia Masters 2019

3. Ganda campuran menyisakan Praveen/Melati

6 Wakil Indonesia yang Tersisa di Babak QF Malaysia Masters 2019badmintonindonesia.org

Setelah tiga pasangan ganda campuran Indonesia terhenti di babak pertama, kini dua pasangan juga harus tersingkir di babak kedua Malaysia Masters 2019. Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti menjadi satu-satunya wakil ganda campuran yang lolos ke babak delapan besar.

Praveen/Melati menang atas rekan senegaranya yaitu Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja dengan dua set langsung 21-14 24-22. Selanjutnya, Praveen/Melati akan menghadapi pasangan Thailand, Dechapol Puvaranukroh/Sapsiree Taerattanachai yang merupakan unggulan kedua di turnamen Malaysia Masters 2019.

4. Tiga pasang ganda putri lolos ke babak delapan besar

6 Wakil Indonesia yang Tersisa di Babak QF Malaysia Masters 2019badmintonindonesia.org

Sektor ganda putri Indonesia paling banyak meloloskan wakilnya di babak delapan besar. Dari empat wakil yang bertanding di babak kedua, tiga diantaranya lolos ke babak delapan besar dan pastikan satu tiket semifinal.

Greysia Polii/Apriyani Rahayu akan berhadapan dengan juniornya, Yulfira Barkah/Jauza Fadhila Sugiarto untuk berebut tiket semifinal Malaysia Masters 2019. Ini merupakan pertemuan pertama bagi kedua pasangan.

Sedangkan satu pasang ganda putri Indonesia, Ni Ketut Mahadewi Istarani/Rizki Amelia Pradipta akan menantang pasangan Jepang, Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi yang merupakan unggulan kedua di turnamen Malaysia Masters 2019.

Baca Juga: Inilah Daftar Pemain Unggulan yang Tumbang di R1 Malaysia Masters 2019

Rizna M. Hidayah Photo Verified Writer Rizna M. Hidayah

Sharing | Travelling | Writing Antara menulis dan bulutangkis, namun bukan seorang jurnalis!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Just For You