Comscore Tracker

5 Wakil Andalan Tiongkok Ini Gagal Lolos ke QF Indonesia Masters 2020

Beberapa di antaranya pemain terbaik dunia saat ini 

Indonesia Masters 2020 tampaknya kurang berpihak pada pemain Tiongkok. Salah satu rangkaian BWF World Tour Super 500 yang digelar di Istoran Senayan, Jakarta ini sudah memasuki babak delapan besar namun banyak wakil Tiongkok yang berguguran. 

Menjadi andalan, tapi 5 wakil Tiongkok ini gagal melaju ke quarter finals Indonesia Masters 2020. Berikut daftar selengkapnya. 

1. Chen Yu Fei

5 Wakil Andalan Tiongkok Ini Gagal Lolos ke QF Indonesia Masters 2020bwfbadminton.com

Tunggal putri terbaik Tiongkok sekaligus nomor satu dunia, Chen Yu Fei harus angkat koper lebih dulu dari turnamen Indonesia Masters 2020. Wakil andalan Tiongkok ini kalah dari tunggal putri Denmark, Line Hojmark Djaersfeldt dua set langsung dengan skor 18-21 14-21 pada babak pertama Indonesia Masters 2020.

Dengan hasil ini, Tiongkok harus kehilangan salah satu tunggal putri terbaiknya yang baru saja menjadi juara di Malaysia Masters 2020 minggu lalu. 

2. Li Jun Hui/Liu Yu Chen

5 Wakil Andalan Tiongkok Ini Gagal Lolos ke QF Indonesia Masters 2020bwfbadminton.com

Tiongkok juga kehilangan satu ganda putra terbaiknya, Li Jun Hui/Liu Yu Chen. Pasangan yang merupakan unggulan keempat ini terhenti di babak pertama Indonesia Masters 2020. Li/Liu gagal membalas kekalahan mereka pada ganda putra Korea, Kim Gi Jung/Lee Yong Dae dua set langsung dengan skor 19-21 12-21. 

Sebelumnya, wakil andalan Tiongkok di sektor ganda putra ini juga takluk atas pasangan Korea tersebut minggu lalu di final Malaysia Masters 2020.

Baca Juga: Kejutan! Juara Malaysia Masters Tersingkir di Indonesia Masters 2020!

3. Li Wen Mei/Zheng Yu

5 Wakil Andalan Tiongkok Ini Gagal Lolos ke QF Indonesia Masters 2020bwfbadminton.con

Dari sektor ganda putri, Tiongkok kehilangan salah satu wakil andalannya, Li Wen Mei/Zheng Yu yang merupakan juara Malaysia Masters 2020 minggu lalu. Li/Zheng kalah dua set langsung dari ganda putri terbaik Jepang, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota yang merupakan unggulan kedua di turnamen ini. Ganda putri Tiongkok tersebut kalah dua set langsung dengan skor 16-21 16-21 di babak pertama Indonesia Masters 2020. 

4. Chen Qing Chen/Jia Yi Fan

5 Wakil Andalan Tiongkok Ini Gagal Lolos ke QF Indonesia Masters 2020Ganda putri Tiongkok, Chen Qingchen/Jia Yifan kokoh di posisi nomor satu dunia. bwfbadminton.com

Tiongkok kembali kehilangan ganda putri andalannya, kali ini pasangan ganda putri terbaik dunia, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan. Langkah Chen/Jia kembali dihentikan oleh ganda putri Jepang, Nami Matsuyama/Chiharu Shida melalui pertarungan ketat tiga set dengan skor 14-21 21-11 19-21 di babak kedua Indonesia Masters 2020.

Ini merupakan kekalahan kedua Chen/Jia secara beruntun dari ganda putri Jepang tersebut. Sebelumnya, mereka juga kalah di Malaysia Masters 2020 minggu lalu. 

5. Du Yue/Li Yin Hui

5 Wakil Andalan Tiongkok Ini Gagal Lolos ke QF Indonesia Masters 2020bwfbadminton.com

Du Yue/Li Yin Hui menjadi pasangan ganda putri Tiongkok ketiga yang gagal melaju ke babak delapan besar Indonesia Masters 2020. Wakil andalan Tiongkok yang diunggulkan di posisi ketujuh ini kalah dari pasangan Thailand, Putitta Supajirakul/Sapsiree Taerattanachai dua set langsung dengan skor 16-21 13-21. Runner up Malaysia Masters 2020 ini terhenti di babak kedua Indonesia Masters 2020.

Baca Juga: Juara Malaysia Masters, Mampukah Lee Yong-dae Lolos ke Olimpiade 2020?

Rizna M. Hidayah Photo Verified Writer Rizna M. Hidayah

Sharing | Travelling | Writing Antara menulis dan bulutangkis, namun bukan seorang jurnalis!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya