Sayang Anak, 5 Atlet Bulutangkis Ini Dapat Julukan 'Hot Daddies'

Nomor 3 Oppa-nya sejuta umat!

'Hot Daddies', ya itulah sebutan yang diberikan oleh para badminton lovers kepada kelima atlet berikut ini. Kebersamaannya dengan buah hati mereka itulah yang membuat mereka dijuluki dengan sebutan itu.

Jika di dalam lapangan begitu agresif terhadap lawan, namun saat dirumah merupakan sosok yang hangat terhadap keluarga. Mau tahu siapa aja mereka? Yuk disimak.

1. Kenichi Hayakawa

Sayang Anak, 5 Atlet Bulutangkis Ini Dapat Julukan 'Hot Daddies'thepicta.com

Kenichi Hayakawa bersama anaknya, Haruto. Hayakawa ini adalah pemain spesialis ganda putra. Dia berpasangan dengan Hiroyuki Endo dan menjadi salah satu pemain top pada masanya.

Sayangnya, Hayakawa ini belum pernah menjadi juara dalam ajang Super Series. Namun, dia sempat menjuarai tim Thomas pada tahun 2014 yang berlangsung di New Delhi, India.

Kini, Hayakawa sudah tidak bermain lagi di lapangan. Dia sudah pensiun sejak 2016 lalu. Saat kalah di babak perempat final olimpiade Rio 2016, Hayakawa dan Endo sudah tidak pernah tampil bersama lagi. Mundurnya Hayakawa dari tim nasional Jepang diberitakan lantaran Hayakawa mengalami cedera pada babak perempat final olimpiade Rio 2016.

2. Mohammad Ahsan

Sayang Anak, 5 Atlet Bulutangkis Ini Dapat Julukan 'Hot Daddies'Instagram.com/king.chayra

Mohammad Ahsan adalah pebulutangkis yang sering dipanggil 'babah' ini kelahiran Palembang, 7 September 1987. Ahsan merupakan salah satu ganda putra terbaik Indonesia bersama Hendra Setiawan. Ahsan pernah menjadi juara dunia dua kali pada tahun 2013 dan 2015 bersama Hendra.

Ahsan/Hendra juga pernah menjadi ranking 1 dunia pada masanya. Kegagalannya di Olimpiade Rio 2016, membuat Ahsan/Hendra harus dipisah dan berlanjut dengan pasangan masing-masing. Namun, di awal tahun 2018 ini, keduanya kembali berpasangan.

Ahsan mempunyai dua anak dari penikahannya dengan Christine Novitania pada 2013. Puteri pertamanya bernama Chayra Maritza Ahsan, sedangkan anak keduanya berjenis kelamin laki-laki dan diberi nama King Arsakha Ahsan.

Saat senggang, Ahsan sering menghabiskan waktunya bersama kedua buah hatinya saat sedang di rumah. Ahsan dipanggil 'Babah' dengan Chayra dan King. Itulah yang membuat para badminton lovers sering memanggilnya dengan sebutan 'Babah Ahsan'.

3. Lee Yong Dae

Sayang Anak, 5 Atlet Bulutangkis Ini Dapat Julukan 'Hot Daddies'Instagram.com/lee.yd_0911

Siapa yang tidak kenal dengan oppa yang satu ini? Mungkin sekarang sudah bukan oppa lagi ya, karena dia sudah mempunyai anak. Sejak memutuskan pensiun setelah Olimpiade Rio 2016, nama Lee Yong Dae sudah tidak terdengar lagi.

Terakhir dia mengejutkan para badminton lovers karena sudah mempunyai anak dari kekasihnya. Dan dia pun mengunggah foto bersama anaknya itu. Lee Yong Dae merupakan atlet yang cukup sukses di dua nomor, ganda putra dan ganda campuran.

Di ganda campuran dia sukses meraih emas Olimpiade Beijing 2008 dan medali perunggu Olimpiade London 2012. Sedangkan di ganda putra, Lee Yong Dae selalu sukses berada di ranking 1 dunia bersama pasangannya. Terakhir dia berpasangan dengan Yoo Yeon Seong.

4. Hendra Setiawan (INA)

Sayang Anak, 5 Atlet Bulutangkis Ini Dapat Julukan 'Hot Daddies'Instagram.com/hendrasansan

Hendra Setiawan adalah pebulutangkis terbaik yang dimiliki Indonesia. Bagaimana tidak? Semua gelar sudah dia dapatkan. Dari mulai juara dunia, emas Asian Games, emas Olimpiade Beijing 2008 hingga menempati ranking 1 dunia.

Awal mula prestasi gemilang Hendra adalah ketika berpasangan dengan Markis Kido. Kini, Hendra lebih dikenal dengan sebutan 'Daddies' karena duetnya bersama Ahsan. Hendra memiliki tiga buah hati. Dua diantara tiga itu merupakan anak kembar, mereka adalah Richard Heinrich Setiawan dan Richelle Hillary Setiawan. Sedangkan buah hati yang paling kecil mereka adalah Russell Howard Setiawan.

Sama seperti pasangannya, Ahsan, Hendra lebih senang menghabiskan waktunya bersama keluarga jika sedang tidak ada turnamen.

5. Fu Haifeng

Sayang Anak, 5 Atlet Bulutangkis Ini Dapat Julukan 'Hot Daddies'asianstars.com

Fu Haifeng terkenal dengan prestasinya di ganda putra. Dua kali meraih emas olimpiade dengan pasangan yang berbeda yaitu Olimpiade London 2012 bersama Cai Yun dan Olimpiade Rio 2016 bersama Zhang Nan. Fu Haifeng resmi mengundurkan diri dari tim nasional China setelah meraih medali perak pada Sudirman Cup tahun 2017.

Setelah mengundurkan diri, Fu Hai Feng lebih sering menghabiskan waktu dengan anaknya. Kedekatannya dengan sang anak inilah yang bikin Fu dijuluki 'hot daddies' oleh penggemarnya.

Itulah deretan atlet bulutangkis yang sering mendapat julukan 'hot dadies' oleh para penggemarnya. Kalau kamu ngefans dengan 'hot dadies' yang mana nih guys?

Rizna Hidayah Photo Verified Writer Rizna Hidayah

Sharing | Travelling | Writing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya