Hasil Lengkap Atlet Indonesia di Hari Pertama BAC 2022

Dua wakil terpaksa terhenti

Badminton Asia Championships (BAC) atau Kejuaraan Asia 2022 sudah bergulir sejak, Selasa (26/4/2022). Indonesia sendiri mengirim 20 wakil terbaiknya pada turnamen yang berlangsung di Manila, Filipina, itu. 

Ada tujuh atlet bulu tangkis wakil merah putih yang sudah memulai perjuangan di hari pertama Kejuaraan Asia 2022. Berikut ini hasil selengkapnya. 

1. Dua tunggal putri lolos ke babak utama

Hasil Lengkap Atlet Indonesia di Hari Pertama BAC 2022potret Stephanie Widjaja (instagram.com/badminton.ina)

Stephanie Widjaja dan Komang Ayu Cahya Dewi berhasil meraih tiket ke babak utama Kejuaraan Asia 2022. Kedua tunggal putri Indonesia sama-sama bermain dari babak kualifikasi. 

Stephanie keluar sebagai juara grup B, sedangkan Komang berhasil menjadi juara grup D. Berikut hasil lengkapnya:

Grup B:

  • Stephanie Widjaja vs Fathimath Nabaaha Abdul Razak (Maldives) 21-4 dan 21-8
  • Stephanie Widjaja vs Janelle Anne Andres (Filipina) 21-10 dan 21-8

Grup D:

  • Komang Ayu Cahya Dewi vs Myisha Mohd Khairul (Malaysia) 21-18 dan 21-9
  • Komang Ayu Cahya Dewi vs De Guzman Mikaela Joy (Filipina) 25-23 dan 21-8

2. Fikri/Bagas takluk atas pasangan Jepang

Hasil Lengkap Atlet Indonesia di Hari Pertama BAC 2022potret Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana (instagram.com/b.maulana7)

Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana gagal melaju ke babak kedua Kejuaraan Asia 2022. Ganda putra andalan Indonesia ini harus mengakui keunggulan pasangan Jepang, Akira Koga/Taichi Saito. 

Sempat menang di set pertama dengan skor 21-18, sayangnya Fikri/Bagas kehilangan set kedua setelah kalah 17-21. Di set penentuan, Fikri/Bagas juga takluk dengan skor yang sama 17-21.

Baca Juga: 5 Fakta Atlet Bulu Tangkis Indonesia di BAC 2022, Mulai Hari Ini

3. Fajar/Rian melaju ke babak kedua

Hasil Lengkap Atlet Indonesia di Hari Pertama BAC 2022potret Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (instagram.com/badminton.ina)

Hasil berbeda diraih ganda putra Indonesia lainnya, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto melaju ke babak kedua. Fajar/Rian berhadapan dengan pasangan India, Dhruv Kapila/M.R. Arjun di babak pertama Kejuaraan Asia 2022.

Fajar/Rian berhasil meraih kemenangan set pertama dengan skor 21-16. Meski sempat tertinggal di set kedua, ganda putra unggulan keempat ini mampu merebut set kedua dengan skor tipis 24-22.

4. Dua tiket ke babak kedua ganda campuran

Hasil Lengkap Atlet Indonesia di Hari Pertama BAC 2022potret Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari (instagram.com/badminton.ina)

Hasil yang baik juga datang dari sektor ganda campuran Indonesia. Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari sukses melaju ke babak kedua Kejuaraan Asia 2022.

Praveen/Melati menang cukup mudah atas pasangan India, Venkat Gaurav Prasad/Juhi Dewangan. Pasangan unggulan keempat ini menang dengan skor 21-9 dan 21-13.

Sementara itu, Rinov/Phita berhasil menaklukkan pasangan unggulan keenam asal Hong Kong, Tang Chun Man/Tse Ying Suet. Rinov/Phita menang dua set langsung dengan skor 21-10 dan 21-19.

5. Rehan/Lisa takluk atas pasangan Jepang

Hasil Lengkap Atlet Indonesia di Hari Pertama BAC 2022potret Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati (djarumbadminton.com)

Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati gagal mengikuti jejak kedua ganda campuran Indonesia lainnya. Rehan/Lisa kalah mudah atas pasangan Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino dua set langsung dengan skor 5-21 dan 12-21.

Dengan hasil ini, Indonesia sudah memastikan tiga atlet bulu tangkis mereka di babak kedua Kejuaraan Asia 2022. Masih banyak wakil Indonesia yang akan bertanding di hari kedua yang berlangsung hari ini, Rabu (27/4/2022). 

Baca Juga: 5 Atlet Bulu Tangkis Indonesia Peraih Gelar Korea Open Terakhir

Rizna Hidayah Photo Verified Writer Rizna Hidayah

Sharing | Travelling | Writing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya