5 Atlet Paling Bersinar sepanjang IBF 2021, Borong Banyak Gelar!

Ada yang hattrick gelar, nih!

Gelaran turnamen Indonesia Badminton Festival 2021 sudah berakhir. Rangkaian turnamen yang digelar di Bali, Indonesia, ini berlangsung selama 3 minggu berturut-turut. Tuan rumah, Indonesia, berhasil mengantongi satu gelar melalui ganda putra andalannya, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo di Indonesia Open 2021.

Tiga rangkaian turnamen BWF ini tentu mempunyai kesan tersendiri bagi para atlet, terutama bagi mereka yang sukses meraih gelar. Selalu lolos ke partai final, berikut 5 atlet yang paling bersinar di Indonesia Badminton Festival 2021.

1. Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai (Thailand)

5 Atlet Paling Bersinar sepanjang IBF 2021, Borong Banyak Gelar!Ganda campuran Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai (instagram.com/popor_sapsiree)

Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai menjadi pasangan paling sukses dalam gelaran Indonesia Badminton Festival 2021. Ganda campuran andalan Thailand ini berhasil menyapu bersih ketiga rangkaian turnamen BWF yang digelar di Bali, Indonesia.

Di Indonesia Masters 2021, Dechapol/Sapsiree sukses menaklukkan pasangan Hong Kong, Tang Chun Man/Tse Ying Suet di partai final. Sementara itu, di dua laga selanjutnya pada partai final, pasangan Thailand ini berturut-turut kalahkan ganda campuran Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino.

2. An Se Young (Korea)

5 Atlet Paling Bersinar sepanjang IBF 2021, Borong Banyak Gelar!Tunggal putri Korea, An Se Young (instagram.com/a_sy_2225)

Dari sektor tunggal putri, nama An Se Young paling bersinar. Wakil andalan Korea Selatan ini juga berhasil menyapu bersih dengan meraih tiga gelar di ajang Indonesia Badminton Festival 2021.

An Se Young tiga kali meraih gelar juara beruntun dengan mengalahkan tiga tunggal putri yang berbeda. Di Indonesia Masters, ia mengalahkan wakil Jepang, Akane Yamaguchi. Tunggal putri terbaik Thailand, Ratchanok Intanon, juga dikalahkan di final Indonesia Open. Di World Tour Finals, An Se Young berhasil menang atas wakil India, Pusarla V. Sindhu.

Baca Juga: 10 Fakta Putri KW, Bibit Unggul Harapan Tunggal Putri Indonesia

3. Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (Jepang)

5 Atlet Paling Bersinar sepanjang IBF 2021, Borong Banyak Gelar!Ganda putra jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (djarumbadminton.com)

Takuro Hoki/Yugo Kobayashi berhasil hattrick ke final dalam gelaran Indonesia Badminton Indonesia Festival 2021. Ganda putra andalan Jepang ini berhasil meraih dua gelar dari tiga kali final beruntun.

Hoki/Kobayashi bertemu dengan lawan yang sama dalam tiga kali partai final, yaitu Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. Pasangan Jepang ini meraih gelar di Indonesia Masters dan BWF World Tour Finals 2021.

4. Viktor Axelsen (Denmark)

5 Atlet Paling Bersinar sepanjang IBF 2021, Borong Banyak Gelar!Atlet tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen (instagram.com/bwf.official)

Tak hanya di Indonesia Badminton Festival, nama Viktor Axelsen juga menjadi tunggal putra paling cemerlang di tahun 2021. Viktor sukses meraih dua gelar secara beruntun pada turnamen yang digelar di Bali, Indonesia tersebut.

Meski sempat terhenti di babak kedua Indonesia Masters, Viktor langsung melesat ke partai final di dua turnamen selanjutnya. Di Indonesia Open, Viktor mengalahkan tunggal putra Singapore, Loh Kean Yew, dan di World Tour Finals berhasil meanklukkan pemain muda Thailand, Kunlavut Vitidsarn.

5. Nami Matsuyama/Chiharu Shida (Jepang)

5 Atlet Paling Bersinar sepanjang IBF 2021, Borong Banyak Gelar!Ganda putri Jepang, Nami Matsuyama/Chiharu Shida (instagram.com/bwf.official)

Nami Matsuyama/Chiharu Shida menjadi ganda putri yang paling disegani saat ini. Pasangan andalan Jepang ini juga berhasil melaju ke final tiga kali beruntun dan dua di antaranya sukses berbuah gelar. Nami/Chiharu berhasil meraih gelar di Indonesia Masters dan Indonesia Open 2021.

Kesuksesan kelima atlet ini tentu tidak lepas dari kerja keras dan perjuangan yang luar biasa di tengah padatnya jadwal turnamen. Semoga semuanya bisa terus sehat dan tidak ada yang cedera, ya!

Baca Juga: 6 Perjalanan Wakil Ganda Putri Indonesia Sepanjang Sejarah Olimpiade

Rizna Hidayah Photo Verified Writer Rizna Hidayah

Sharing | Travelling | Writing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya