Draw Lengkap Babak Quarter Final Badminton di Olimpiade Tokyo 2020

Mulai hadapi lawan tangguh! #Tokyo2020

Cabang olahraga bulu tangkis sudah mulai memasuki quarter final atau babak delapan besar di Olimpiade Tokyo 2020 untuk sektor ganda. Indonesia berhasil keluar sebagai juara grup di sektor ganda putra dan putri. Berikut draw lengkap babak delapan besar cabang olahraga bulu tangkis di Olimpiade Tokyo 2020.

1. Praveen/Melati vs Zheng/Huang (China)

Draw Lengkap Babak Quarter Final Badminton di Olimpiade Tokyo 2020Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (instagram.com/badminton.ina)

Hasil yang cukup mengejutkan dari draw di sektor ganda campuran. Pasangan andalan Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti harus berhadapan dengan ganda campuran terbaik dunia asal Tiongkok, Zheng Si Wei/Huang Yaqiong di babak delapan besar.

Kedua pasangan sudah pernah saling mengalahkan. Namun, pasangan Tiongkok unggul head to head dengan 7-2. Akankah Praveen/Melati mampu melewati ganda campuran terbaik dunia?

2. Marcus/Kevin vs Aaron/Soh (Malaysia)

Draw Lengkap Babak Quarter Final Badminton di Olimpiade Tokyo 2020Ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (instagram.com/badminton.ina)

Sempat kalah di laga terakhir, tapi tetap tidak menggeser ganda putra terbaik dunia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo untuk tetap menjadi juara grup A. Dari hasil ini, Marcus/Kevin akan berhadapan dengan pasangan Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik di babak delapan besar.

Dari rekor pertemuan keduanya, Marcus/Kevin kantongi hasil sempurna dengan 7-0 atas ganda putra andalan Malaysia tersebut. Mungkinkah Marcus/Kevin melanjutkan tren positif mereka?

Baca Juga: [BREAKING] Sikat Belgia, Gregoria Mariska Lolos ke Fase Gugur Olimpiade Tokyo

3. Ahsan/Hendra vs Kamura/Sonoda (Jepang)

Draw Lengkap Babak Quarter Final Badminton di Olimpiade Tokyo 2020Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan (instagram.com/hendrasansan) )

Ganda putra Indonesia lainnya, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan juga meraih hasil baik dari grup D. Pasangan yang akrab disapa Daddies ini berhasil keluar sebagai juara grup D. Dari hasil draw, Daddies harus melawan pasangan tuan rumah, Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda.

Ahsan/Hendra unggul head to head dengan 5-2 dari ganda andalan tuan rumah tersebut. Jadi unggulan 1 dan 2, membuat Marcus/Kevin dan Ahsan/Hendra berada di pool yang berbeda. Mampukah keduanya bertemu di partai final?

4. Greysia/Apriyani vs Du/Li (China)

Draw Lengkap Babak Quarter Final Badminton di Olimpiade Tokyo 2020Greysia Polii/Apriyani Rahayu (instagram.com/badminton.ina)

Hasil manis diraih oleh ganda putri satu-satunya Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang mampu keluar sebagai juara grup A. Hal ini tentu membuat Greysia/Apriyani terhindar dari para unggulan lain.

Di babak delapan besar, Greysia/Apriyani akan berhadapan dengan ganda putri China, Du Yue/Li Yinhui. Kedua pasangan sudah pernah saling mengalahkan dan head to head keduanya juga imbang, yaitu 3-3. Namun, Greysia/Apriyani kalah di tiga pertemuan terakhir mereka. Akankah Greysia/Apriyani berhasil revans?

5. Draw lengkap

Draw Lengkap Babak Quarter Final Badminton di Olimpiade Tokyo 2020Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (instagram.com/badminton.ina)

Berikut draw lengkap dari sektor ganda:

Ganda campuran:

Pool atas

  • Zheng Si Wei/Huang Yaqiong [CHN] vs Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti
  • Marcus Ellis/Lauren Smith [ENG] vs Tang Chun Man/Tse Ying Suet [HKG]

Pool bawah

  • Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai [THA] vs Yuta Watanabe/Arisa Higashino [JPN]
  • Seo Seung Jae/Chae Yu Jung [KOR] vs Wang Yilyu/Huang Dongping [CHN]

Ganda putra

Pool atas

  • Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo vs Aaron Chia/Soh Wooi Yik [MAS]
  • Li Junhui/Liu Yuchen [CHN] vs Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen [DEN]

Pool bawah

  • Lee Yang/Wang Chi Lin [TPE] vs Yuta Watanabde/Hiroyuki Endo [JPN]
  • Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan vs Takeshi Kamura/Keigo Sonoda [JPN]

Ganda campuran

Pool atas

  • Greysia Polii/Apriyani Rahayu vs Du Yue/Li Yinhui [CHN]
  • Lee So Hee/Shin Seung Chan [KOR] vs Selena Piek/Cheryl Seinen [NED]

Pool bawah

  • Kim So Yeong/Kong Hee Yong [KOR] vs Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara [JPN]
  • Yuki Fukushima/Sayaka Hirota [JPN] vs Chen Qingchen/Jia Yifan [CHN]

Itulah draw lengkap babak perempat final bulu tangkis di Olimpiade Tokyo 2020 pada sektor ganda. Mari kita doakan yang terbaik bagi tim bulu tangkis Indonesia!

Baca Juga: Jadwal Jagoan Bulu Tangkis Indonesia di Olimpiade Tokyo, Hari Ini

Rizna Hidayah Photo Verified Writer Rizna Hidayah

Sharing | Travelling | Writing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya