Berguguran, Rapor Pemain Indonesia di R2 Lingshui China Masters 2019

Hanya menyisakan satu wakil saja

Lingshui China Masters 2019 nampaknya kurang bersahabat bagi para pemain Indonesia. Banyak mengirimkan skuat mudanya dan beberapa menjadi pemain unggulan, nyatanya tidak menjamin Indonesia meraih gelar di salah satu turnamen BWF World Tour Super 100 ini. 

Sejak hari pertama digelar pada Selasa (12/3), pemain Indonesia sudah mulai berguguran. Sedangkan di babak kedua, dari 5 wakil yang bertanding hanya tersisa satu pasangan yang melaju ke babak delapan besar. Berikut hasil selengkapnya. 

1. Wakil tunggal sudah habis

Berguguran, Rapor Pemain Indonesia di R2 Lingshui China Masters 2019badmintonindonesia.org

Ihsan Maulana Mustofa yang merupakan wakil satu-satunya tunggal putra Indonesia di babak kedua Lingshui China Masters 2019 ini harus angkat koper dan gagal melaju ke babak delapan besar. 

Berstatus unggulan pertama di turnamen ini, nyatanya tidak menjamin untuk Ihsan bisa mulus hingga babak final. Ihsan menyerah atas wakil Malaysia, Iskandar Zulkarnain melalui pertarungan tiga set dengan skor 21-14 13-21 9-21. Dengan hasil ini, Indonesia dipastikan gagal meraih gelar di sektor tunggal. 

2. Satu-satunya ganda campuran Indonesia juga kalah

Berguguran, Rapor Pemain Indonesia di R2 Lingshui China Masters 2019pbdjarum.org

Pasangan ganda campuran Indonesia, Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso juga gagal melaju ke babak delapan besar. Wakil satu-satunya di sektor ganda campuran ini harus kalah atas pasangan Taipei, Yang Ming-Tse/Wu Ti Jung melalui pertarungan tiga set dengan skor 21-13 20-22 15-21.

Baca Juga: Rapor Pemain Indonesia di R1 Lingshui China Masters 2019

3. Dua ganda putri juga harus terhenti

Berguguran, Rapor Pemain Indonesia di R2 Lingshui China Masters 2019badmintonindonesia.org

Dua pasang ganda putri Indonesia yang berhasil melaju ke babak kedua Lingshui China Masters 2019 ini gagal ke babak delapan besar. Berstatus unggulan ketiga, Febriana Dwipuji Kusuma/Ribka Sugiarto harus kalah dari pasangan Taipei, Kuo Yu Wen/Lin Wan Ching dengan dua set langsung 9-21 16-21.

Sementara itu, pasangan ganda putri Indonesia lainnya, Virni Putri/Vania Arianti Sukoco dihentikan pasangan tuan rumah, Chen Yingying/Zhang Shuxian. Pasangan Indonesia yang merupakan unggulan kedelapan ini harus kalah dua set langsung 20-22 13-21. Dengan hasil ini, Indonesia juga dipastikan tanpa gelar di sektor ganda putri. 

4. Satu-satunya wakil ganda putra masih melaju

Berguguran, Rapor Pemain Indonesia di R2 Lingshui China Masters 2019instagram.com/badminton.ina

Harapan Indonesia untuk bisa meraih gelar di turnamen Lingshui China Masters 2019 ini masih bertumpu pada sektor ganda putra. Satu-satunya wakil ganda putra Indonesia, Sabar Karyaman Gutama/Frengky Wijaya Putra berhasil lolos ke babak delapan besar. Sabar/Frengky menang atas pasangan Taipei, Chang En Chia/Chen Xin-Yuan dengan dua set langsung 21-6 21-16.

Selanjutnya, pasangan Indonesia yang merupakan unggulan ketiga ini akan menghadapi pasangan tuan rumah, Huang Kaixiang/Wang Zekang yang merupakan unggulan keenam di babak delapan besar Lingshui China Masters 2019.

Baca Juga: Hasil Lengkap Pemain Indonesia di Round 1 Swiss Open 2019

Rizna Hidayah Photo Verified Writer Rizna Hidayah

Sharing | Travelling | Writing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya