Bermain Ketat, Praveen/Melati Lolos ke Semifinal Korea Masters 2018

Semangat Praveen/Melati

Indonesia meloloskan tujuh wakilnya di babak delapan besar Korea Masters 2018. Empat diantaranya akan menghadapi wakil tuan rumah, Korea. Seperti dua ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan Akbar Bintang Cahyono/Winny Oktavina Kandow.

Bermain di partai pertama dan menghadapi tuan rumah, Praveen/Melati mampu menjadi wakil pertama Indonesia yang berhasil lolos ke babak semifinal Korea Masters 2018.

1. Bertarung melalui tiga set

Bermain Ketat, Praveen/Melati Lolos ke Semifinal Korea Masters 2018pbdjarum.org

Menghadapi wakil tuan rumah, Kim Won Ho/Baek Ha Na di babak delapan besar, Praveen/Melati harus bermain dengan tiga set. Di babak pertama, pasangan Indonesia yang merupakan unggulan pertama di turnamen ini harus kalah dengan skor tipis 19-21.

Pada set kedua, Praveen/Melati bermain sangat agresif sehingga memaksakan terjadinya rubber dengan skor 21-17. Pasangan Indonesia ini selalu tertinggal poinnya, hingga pada interval dengan skor 8-11. Namun saat perpindahan posisi lapangan, Praveen/Melati berhasil menyamakan kedudukan sampai memenangkan pertandingan ini dengan skor akhir 21-18 di set ketiga.

Baca Juga: Kelelahan, Fajar/Rian Terhenti di Babak Pertama Korea Masters 2018

2. Kembali akan berhadapan dengan wakil tuan rumah di babak semifinal

Bermain Ketat, Praveen/Melati Lolos ke Semifinal Korea Masters 2018badmintonindonesia.org

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti akan kembali menantang pasangan tuan rumah, Choi Solgyu/Shin Seung Chan. Pasangan racikan baru Korea ini berhasil melaju ke babak semifinal setelah mengalahkan pasangan China, Lu Kai/Chen Lu yang merupakan unggulan keenam dengan skor.

Ini merupakan pertemuan pertama bagi kedua pasangan ini. Saat ini, pasangan Indonesia menempati rank 15 sedangkan pasangan Korea berada di rank 234 BWF.

3. Akbar/Winny kalah atas pasangan tuan rumah

Bermain Ketat, Praveen/Melati Lolos ke Semifinal Korea Masters 2018badmintonindonesia.org

Pasangan ganda campuran Indonesia lainnya, Akbar Bintang Cahyono/Winny Oktavina Kandow gagal mengikuti jejak rekannya, Praveen/Melati ke babak semifinal. Pasangan muda Indonesia ini kalah atas pasangan tuan rumah, Ko Sung Hyun/Eom Hye Won di babak delapan besar dengan dua set langsung 21-15 21-16.

Baca Juga: Ini Jadwal dan Lawan Pemain Indonesia di Babak QF Korea Masters 2018

Rizna Hidayah Photo Verified Writer Rizna Hidayah

Sharing | Travelling | Writing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya