Bermain Rubber, Minions Menang di Laga Pertama Penyisihan WTF 2018

Semangat Minions!

BWF World Tour Super 2018 sudah mulai berlangsung sejak Rabu (12/12). Turnamen yang diselenggarakan di Guangzhou, China ini memainkan dua sesi pertandingan. Sesi pertama sudah selesai dan kini memasuki sesi kedua.

Ada tiga wakil Indonesia yang bertanding di sesi kedua ini, salah satunya adalah pasangan ganda putra dunia terbaik saat ini yaitu Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. yang bermain di partai pertama.

1. Kalah tipis di set pertama

Bermain Rubber, Minions Menang di Laga Pertama Penyisihan WTF 2018badmintonindonesia.org

Babak penyisihan grup A sektor ganda putra, Marcus/Kevin berhadapan dengan pasangan Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen di laga pertama BWF World Tour Finals 2018.

Di set pertama, pasangan Marcus/Kevin sudah unggul 20-18, namun sayang pasangan yang akrab disapa Minions ini kehilangan 4 point beruntun sehingga harus kalah tipis dengan skor 20-22 atas pasangan Denmark.

Baca Juga: Begini Peluang Pemain Indonesia di BWF World Tour Finals 2018

2. Memaksa terjadinya rubber di set kedua

Bermain Rubber, Minions Menang di Laga Pertama Penyisihan WTF 2018badmintonindonesia.org

Terjadi kerjar mengejar point di set kedua, hingga pasangan Indonesia ini unggul tipis interval dengan skor 11-10 atas pasangan Denmark. Bermain agresif setelah interval, pasangan Marcus/Kevin berhasil memaksakan terjadinya rubber set dengan skor 21-17 di set kedua.

3. Menang cukup mudah di set ketiga

Bermain Rubber, Minions Menang di Laga Pertama Penyisihan WTF 2018badmintonindonesia.org

Pasangan Marcus/Kevin mengawali set ketiga dengan keunggulan poin 6-3, dan berhasil melaju hingga interval dengan skor 11-7. Berpindah lapangan, Marcus/Kevin semakin mempercepat lajunya skor sehingga berhasil memenangkan set ketiga dengan skor 21-13.

Selanjutnya, Marcus/Kevin akan menantang pasangan tuan rumah, China, Li Junhui/Liu Yuchen di laga kedua penyisihan grup A BWF World Tour Finals 2018.

Baca Juga: 3 Wakil Indonesia Hadapi Jepang di Laga Perdana BWF World Tour Finals

Rizna Hidayah Photo Verified Writer Rizna Hidayah

Sharing | Travelling | Writing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya