Bertumbangan, Tersisa 7 Wakil Indonesia di QF Indonesia Masters 2019

Pastikan satu tempat di babak semifinal!

Daihatsu Indonesia Masters 2019 kini sudah memasuki babak quarter final atau babak delapan besar. Salah satu turnamen BWF world Tour Super 500 ini sedang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta yang sudah dimulai sejak hari Selasa (22/1) hingga enam hari ke depan.

Dari 17 wakil tuan rumah, Indonesia yang bertanding di babak kedua, hanya tersisa 7 wakil yang lolos ke babak delapan besar di turnamen yang berhadiah total 350 ribu dollar ini. Tanpa wakil di sektor tunggal putri, berikut 7 daftar pemain Indonesia yang akan bertanding di babak delapan besar Indonesia Masters 2019.

1. Ginting jumpa unggulan pertama, Jojo tantang unggulan kedelapan

Bertumbangan, Tersisa 7 Wakil Indonesia di QF Indonesia Masters 2019badmintonindonesia.org

Dua tunggal putra andalan Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie berhasil memastikan tiket ke babak delapan besar Indonesia Masters 2019. Keduanya sama-sama menang atas pemain China.

Ginting menang atas Zhao Junpeng dengan dua set langsung 21-15 21-12. Selanjutnya, juara China Open 2018 ini akan menantang unggulan pertama asal Jepang, Kento Momota. Head to head keduanya adalah 5-3 untuk keunggulan Kento. Pertemuan terakhir keduanya di Denmark Open tahun lalu, Ginting kalah dengan tiga set.

Sedangkan Jonatan Christie menang atas Shi Yuqi yang merupakan unggulan kedua. Pemain yang akrab disapa Jojo ini menang dua set langsung dengan skor 22-20 21-6. Di babak kedua, Jojo akan melawan pemain unggulan kedelapan asal India, Kidambi Srikanth. Ini merupakan pertemuan kelima bagi kedua pemain dan head to head keduanya adalah 2-2.

Baca Juga: Sold Out, Indonesia Tanpa Wakil Tunggal Putri di QF Indonesia Masters

2. Tiga ganda putra dan pastikan satu tiket semifinal

Bertumbangan, Tersisa 7 Wakil Indonesia di QF Indonesia Masters 2019instagram.com/badminton.ina

Tiga ganda putra andalan Indonesia, Marcus/Kevin, Fajar/Rian, dan Ahsan/Hendra memastikan lolos ke babak delapan besar Indonesia Masters 2019. Marcus/Kevin dan Fajar/Rian menang atas wakil ganda putra lainnya, sedangkan Ahsan/Hendra berhasil mengalahkan pasangan China, Ou Xuanyi/Ren Xiangyu dengan dua set langsung 21-15 21-16.

Di babak delapan besar, Indonesia juga sudah memastikan satu tiket di babak semifinal setelah dua wakil terbaiknya, Marcus/Kevin akan melawan Fajar/Rian di babak delapan besar Indonesia Masters 2019. Ini merupakan pertemuan ketiga bagi kedua pasangan dan pasangan Fajar/Rian selalu kalah. Pertemuan terakhir mereka di final Asian Games 2018.

Sedangkan pasangan Ahsan/Hendra akan menantang pasangan China, Li Jinhui/Liu Yuchen yang merupakan unggulan kedua. Head to head keduanya adalah 2-6 untuk keunggulan pasangan China dan Ahsan/Hendra selalu kalah dalam 5 pertemuan terakhir mereka.

3. Greysia/Apriyani jumpa pasangan Thailand

Bertumbangan, Tersisa 7 Wakil Indonesia di QF Indonesia Masters 2019badmintonindonesia.org

Satu-satunya ganda putri Indonesia yang lolos ke babak delapan besar Indonesia Masters 2019 adalah Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Pasangan Indonesia ini menang atas pasangan Taipei, Hsu Ya Ching/Hu Ling Fang dengan dua set langsung 21-9 21-18 di babak kedua.

Selanjutnya di babak delapan besar, pasangan ganda putri terbaik Indonesia ini akan berhadapan dengan pasangan Thailand, Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai yang merupakan unggulan kedelapan. Pasangan Indonesia unggul head to head dengan 3-0 dan selalu menang dua set.

4. Owi/Butet akan melawan pasangan Jepang

Bertumbangan, Tersisa 7 Wakil Indonesia di QF Indonesia Masters 2019badmintonindonesia.org

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir menjadi satu-satunya wakil ganda campuran Indonesia yang lolos ke babak delapan besar Indonesia Masters 2019. Pasangan yang akrab disapa Owi/Butet ini melawan pasangan Jepang, Takuro Hoki/Wakana Nagahara. Ini merupakak pertemuan pertama kedua pasangan.

Semoga semua wakil Indonesia bisa melaju ke babak selanjutnya yaitu babak semifinal. Mari kita doakan.

Baca Juga: Ginting Meluncur ke Perempat Final Indonesia Masters 2019

Rizna Hidayah Photo Verified Writer Rizna Hidayah

Sharing | Travelling | Writing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya