Daftar Lengkap Juara Japan Open 2019, Indonesia Raih 1 Gelar!

Selamat Minions! 

Japan Open 2019 baru saja berakhir. Salah satu rangkaian turnamen BWF World Tour Super 750 ini digelar di Tokyo, Japan. Indonesia berhasil meraih 1 gelar melalui sektor andalannya yaitu ganda putra yang berhasil menciptakan all Indonesian finals. 

Berikut daftar lengkap para juara Japan Open 2019.

1. Tuan rumah juara umum dengan 2 gelar

Daftar Lengkap Juara Japan Open 2019, Indonesia Raih 1 Gelar!bwfbadminton.com

Menjadi tuan rumah Japan Open 2019, Jepang berhasil keluar sebagai juara umum dengan meraih 2 gelar di sektor tunggal putra dan putri. Di sektor tunggal putri, Jepang berhasil menciptakan all Japan finals yang mempertemukan antara Akane Yamaguchi berhadapan dengan Nozomi Okuhara. Pertarungan dua tunggal putri terbaik Jepang ini akhirnya dimenangkan oleh Akane dua set langsung dengan skor 21-13 21-15.

Sementara itu, tunggal putra terbaik Jepang yang juga menempati ranking satu dunia saat ini, Kento Momota berhasil mempertahankan gelar Japan Open tahun ini setelah mengalahkan tunggal putra andalan Indonesia, Jonatan Christie dengan skor 21-16 21-13.

2. Ganda Putri milik Korea

Daftar Lengkap Juara Japan Open 2019, Indonesia Raih 1 Gelar!bwfworldtour.bwfbadminton.com

Gelar ganda putri menjadi milik Korea. Kim So Yeong/Kong Hee Yong berhasil menaklukkan ganda Putri tuan rumah, Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara yang merupakan unggulan pertama di turnamen ini dengan skor yang cukup mudah 21-12 21-12.

Baca Juga: Hattrick! Kevin/Marcus Pertahankan Gelar Jawara Japan Open

3. China raih gelar di sektor ganda campuran

Daftar Lengkap Juara Japan Open 2019, Indonesia Raih 1 Gelar!Bwfbadminton.com

Menempatkan satu wakil di babak final Japan Open 2019, China meraih satu gelar melalui ganda campurannya atas nama Wang Yi Lyu/Huang Dongping. Ganda yang merupakan unggulan kedua ini menang dua set langsung atas pasangan Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dengan skor 21-17 21-16.

4. Kunci satu gelar, ganda putra menjadi milik Indonesia

Daftar Lengkap Juara Japan Open 2019, Indonesia Raih 1 Gelar!instagram.com/badminton.ina

Setelah minggu lalu terjadi all Indonesian finals di sektor ganda putra, minggu ini kembali terjadi di Japan Open 2019. Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan kembali memastikan satu gelar untuk Indonesia. 

Marcus/Kevin yang merupakan ganda putra terbaik dunia ini kembali mempertahankan gelar mereka tahun lalu di Japan Open 2019. Pasangan yang akrab disapa Minions ini kembali menang atas Ahsan/Hendra dua set langsung dengan skor 21-18 23-21.

Baca Juga: Keren! Ada All Indonesian Final di Japan Open 2019!

Rizna Hidayah Photo Verified Writer Rizna Hidayah

Sharing | Travelling | Writing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya