15 Wakil Tuan Rumah di R1 Indonesia Masters 2020, Ini Daftar Lawannya

Sudah siap ngistora di hari kedua belum nih?

Memasuki hari kedua, Indonesia Masters mulai memainkan babak pertama dari semua sektor. Salah satu turnamen BWF World Tour Super 500 digelar di Istora Senayan, Jakarta yang berlangsung pada 14-19 Januari 2020.

Sebanyak 15 wakil tuan rumah akan bertanding di babak pertama Indonesia Masters 2020. Berikut daftar lawan yang akan dihadapi pemain Indonesia.

1. Semua tunggal putra hadapi wakil India

15 Wakil Tuan Rumah di R1 Indonesia Masters 2020, Ini Daftar Lawannyabadmintonindonesia.org

Ada fakta menarik di babak pertama Indonesia Masters 2020 ini dari sektor tunggal putra. 5 wakil tunggal putra Indonesia akan menghadapi pemain-pemain India. Shesar Hiren Rhustavito akan melawan Srikanth Kidambi. Vito selalu menang dalam dua kali pertemuan mereka.

Tommy Sugiarto berhadapan dengan Sameer Verma. Rekor pertemuan mereka adalah 2-1 untuk keunggulan Sameer. Tommy kalah dua set langsung di pertemuan terakhir mereka. Anthony Sinisuka Ginting bertemu dengan Parupalli Kashyap. Ginting unggul telak 5-0 atas tunggal putra India tersebut.

Serta tunggal putra Indonesia yang terakhir akan bertanding adalah Jonatan Christie. Pemain yang akrab disapa Jojo ini akan melawan Prannoy H S. Rekor pertemuan keduanya seimbang yaitu 2-2. Jojo menang dalam dua kali pertemuan terakhir mereka.

2. Tunggal putri hadapi lawan-lawan tangguh

15 Wakil Tuan Rumah di R1 Indonesia Masters 2020, Ini Daftar Lawannyainstagram.com/badminton.ina

Ada 3 tunggal putri Indonesia yang akan bertanding di babak pertama Indonesia Masters 2020. Ketiga tunggal putri tuan rumah ini akan menghadapi lawan-lawan yang cukup tangguh. Gregoria Mariska Tunjung menantang tunggal putri terbaik Jepang, Akane Yamaguchi yang merupakan unggulan kedua. Rekor pertemuan mereka adalah 3-1 untuk keunggulan Akane. Gregoria kalah dalam tiga kali pertemuan terakhir mereka.

Fitriani juga akan melawan pemain tangguh asal China, Han Yue. Tunggal putri Indonesia ini sudah pernah kalah sekali dan ini merupakan pertemuan kedua bagi mereka. Sementara tunggal putri Indonesia yang lolos dari babak kualifikasi, Ruselli Hartawan juga akan menantang unggulan ketujuh asal Kanada, Michelle Li. Ini merupakan pertemuan pertama bagi kedua pemain.

Baca Juga: Indonesia Masters 2020: Ini Jadwal Main 16 Wakil Indonesia

3. Ganda putra melawan pasangan berbeda-beda

15 Wakil Tuan Rumah di R1 Indonesia Masters 2020, Ini Daftar Lawannyainstagram.com/badminton.ina

Sebanyak 4 wakil ganda putra tuan rumah akan bertanding di Indonesia Masters 2020. Ganda putra terbaik dunia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukmuljo akan berhadapan dengan pasangan Inggris, Marcus Ellis/Chris Langridge. Marcus/Kevin unggul telak 4-0 dari rekor pertemuan mereka.

Ganda putra unggulan kedua, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan akan melawan pasangan India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty. Kedua pemain sudah pernah saling mengalahkan dan ini merupakan pertemuan ketiga bagi mereka. Ahsan/Hendra kalah dalam pertemuan terakhir.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto bertemu dengan wakil Jepang, Akira Koga/Taichi Saito. Ini merupakan pertemuan pertama bagi kedua pasangan. Wahyu Nayaka/Ade Yusuf Santoso akan menantang pasangan unggulan kedelapan asal Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik. Rekor pertemuan mereka adalah 1-0 untuk keunggulan pasangan Malaysia.

4. Ganda putri saling bentrok dan satu lainnya tantang pasangan Tiongkok

15 Wakil Tuan Rumah di R1 Indonesia Masters 2020, Ini Daftar Lawannyainstagram.com/badminton.ina

Dari sektor ganda putri, Indonesia meloloskan 3 wakilnya. Satu tiket babak kedua sudah dipastikan menjadi milik Indonesia. Dua ganda putri Indonesia saling berhadapan di babak pertama. Siti Fadia Silva Ramdhanti/Ribka Sugiarto akan berhadapan dengan Ni Ketut Mahadewi Istarani/Tania Oktaviani Kusumah.

Sementara ganda putri andalan Indonesia, Greysia Polii/Apriyani ditantang pasangan Tiongkok, Liu Xuan Xuan/Xia Yu Ting di babak pertama Indonesia Masters 2020. Ini merupakan pertemuan kedua bagi mereka. Sebelumnya, Greysia/Apriyani sudah pernah kalah dari pasangan Tiongkok tersebut.

5. Dua ganda campuran akan kembali bertanding di babak pertama

15 Wakil Tuan Rumah di R1 Indonesia Masters 2020, Ini Daftar Lawannyainstagram.com/badminton.ina

Dua wakil ganda campuran Indonesia yang bertanding di babak kualifikasi kemarin, akan kembali bertanding di hari kedua Indonesia Masters 2020. Alfian Eko Prasetya/Annisa Saufika akan berhadapan dengan pasangan Kanada, Joshua Hurlburt-Yu/Josephine Wu di babak pertama. Ini merupakan pertemuan pertama kedua pasangan.

Satu wakil ganda campuran Indonesia lainnya, Tontowi Ahmad/Apriyani Rahayu juga akan kembali bertanding di babak pertama hari ini. Owi/Apri akan menantang pasangan Korea, Seo Seung Jae/Chae Yu Jung yang merupakan unggulan ketujuh di turnamen ini.

Itulah daftar lawan yang akan dihadapi wakil tuan rumah di hari kedua Indonesia Masters 2020. Pertandingan pertama akan dimulai pukul 09.00 yang dibuka dengan sektor ganda campuran.

Baca Juga: Siap Digelar, Ini 5 Fakta Pemain Indonesia di Indonesia Masters 2020

Rizna Hidayah Photo Verified Writer Rizna Hidayah

Sharing | Travelling | Writing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya