Comscore Tracker

Inilah Daftar Pemain Unggulan yang Tumbang di R1 Malaysia Masters 2019

Tiga diantaranya dikalahkan pemain Indonesia lho! 

Turnamen Malaysia Masters 2019 sudah mulai berlangsung sejak hari selasa (15/1/2019). Salah satu rangkaian turnamen BWF World Tour Super 500 ini diikuti oleh para pemain top dunia. Indonesia mengirimkan 28 wakil di Malaysia Masters 2019 ini.

Baru babak pertama, rupanya turnamen ini kurang bersahabat bagi para pemain unggulan. Berikut daftar unggulan yang harus tersingkir di babak pertama Malaysia Masters 2019.

1. Ganda campuran unggulan delapan kalah atas pasangan Indonesia

Inilah Daftar Pemain Unggulan yang Tumbang di R1 Malaysia Masters 2019badmintoneurope.com

Pasangan ganda campuran asal Inggris, Marcus Ellis/Lauren Smith harus mengakui keunggulan pasangan baru Indonesia, Tontowi Ahmad/Debby Susanto di babak pertama Malaysia Masters 2019. Marcus/Lauren yang merupakan unggulan kedelapan ini kalah dua set langsung atas pasangan Indonesia dengan skor 21-16 21-17.

2. Tunggal putri unggulan ketiga takluk atas wakil tuan rumah

Inilah Daftar Pemain Unggulan yang Tumbang di R1 Malaysia Masters 2019bwfbadminton.com

Salah satu tunggal putri andalan Jepang, Akane Yamaguchi yang merupakan unggulan ketiga di turnamen ini kalah atas pemain tuan rumah, Goh Jin Wei. Akane takluk dengan dua set langsung 21-14 21-12.

Baca Juga: Ini "Rapor" Pemain Indonesia di Hari Pertama Malaysia Masters 2019

3. Dua unggulan tunggal putra juga harus tersingkir

Inilah Daftar Pemain Unggulan yang Tumbang di R1 Malaysia Masters 2019japantimes.co.jp

Pemain tunggal putra terbaik dunia saat ini asal Jepang, Kento Momota juga harus tersingkir di babak pertama Malaysia Masters 2019. Kento yang merupakan unggulan pertama ini kalah atas rekan senegaranya, Kenta Nishimoto melalui pertarungan tiga set yang cukup ketat dengan skor 15-21 21-14 20-22.

Salah satu tunggal putra andalan Indonesia, Tommy Sugiarto juga takluk atas pemain tuan rumah, Liew Daren. Tommy yang berstatus unggulan kedelapan di turnamen ini kalah dengan dua set langsung 21-23 13-21.

4. Dua unggulan ganda putri kalah atas pasangan Indonesia

Inilah Daftar Pemain Unggulan yang Tumbang di R1 Malaysia Masters 2019bwfbadminton.com

Kejutan datang dari ganda putri Indonesia, dimana dua wakil andalan Indonesia ini mampu mengatasi pasangan unggulan di babak pertama Malaysia Masters 2019. Kedua pasangan Indonesia ini berhasil menang tiga set atas lawan-lawan mereka. 

Ni Ketut Mahadewi Istarani/Rizki Amelia Pradipta mampu mengatasi perlawanan pasangan Jepang, Shiho Tanaka/Koharu Yonemoto yang merupakan unggulan keenam. Ketut/Rizki menang melalui pertarungan tiga set dengan skor 21-13 19-21 21-11.

Sedangkan pasangan baru Indonesia, Della Destiara Haris/Virni Putri berhasil menumbangkan pasangan Thailand, Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai yang merupakan unggulan ketujuh. Pasangan Indonesia ini menang melalui tiga set dengan skor yang sangat ketat 17-21 21-19 27-25.

5. Ganda putra unggulan delapan kalah atas pasangan tuan rumah

Inilah Daftar Pemain Unggulan yang Tumbang di R1 Malaysia Masters 2019bwfworldtour.bwfbadminton.com

Pasangan ganda putra asal Taipei, Liao Min Chun/Su Ching Heng yabg merupakan unggulan kedelapan juga harus tersingkir di babak pertama Malaysia Masters 2019. Pasangan Taipei ini kalah dengan dua set langsung 21-14 21-14 atas pasangan tuan rumah, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi.

Baca Juga: 5 Pemain Indonesia Bertemu Unggulan di R1 Malaysia Masters 2019

Rizna M. Hidayah Photo Community Writer Rizna M. Hidayah

Sharing | Travelling | Writing Antara menulis dan bulutangkis, namun bukan seorang jurnalis!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Just For You