Daftar Wakil Tiap Negara di Semifinal Malaysia Masters 2023

Korea paling banyak

Semifinal Malaysia Masters 2023 segera bergulir hari ini, Sabtu (27/5/2023). Turnamen super 500 ini sendiri masih akan berlangsung hingga Minggu di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia.

Ada delapan negara yang meloloskan wakilnya ke semifinal Malaysia Masters tahun ini. Korea menjadi negara yang paling banyak mengirimkan atlet badminton andalannya. Berikut daftar wakil tiap negara di semifinal Malaysia Masters 2023.

1. Korea masih punya empat wakil di semifinal Malaysia Masters 2023

Daftar Wakil Tiap Negara di Semifinal Malaysia Masters 2023Seo Seung Jae/Kang Min Hyuk (instagram.com/seungjae_seo)

Korea menjadi negara paling banyak meloloskan wakilnya ke semifinal Malaysia Masters 2023. Keempat wakil tersebut datang dari sektor ganda. Berikut daftar lengkap wakil Korea di semifinal Malaysia Masters tahun ini:

  • Ganda putra: Seo Seung Jae/Kang Min Hyuk;
  • Ganda putri: Baek Ha Na/Lee So Hee dan Jeong Na Eun/Kim Hye Jeong;
  • Ganda campuran: Seo Seung Jae/Chae Yujung.

Seo Seung Jae lolos ke empat besar turnamen super 500 ini dalam dua sektor. Di sektor ganda putra, Seo/Kang bukan pasangan unggulan. Namun, di sektor ganda campuran, Seo/Chae diunggulkan di posisi ketiga. Sementara itu, ganda putri Korea berpeluang menciptakan all-Korean final.

2. Indonesia, China, dan Jepang masing-masing meloloskan tiga wakil ke empat besar

Daftar Wakil Tiap Negara di Semifinal Malaysia Masters 2023Christian Adinata (pbsi.id)

Tiga negara sama-sama meloloskan tiga wakilnya ke semifinal Malaysia Masters 2023. Ketiga negara tersebut adalah Indonesia, China dan Jepang. Berikut daftar lengkapnya:

Wakil Indonesia:

  • Tunggal putra: Christian Adinata;
  • Tunggal putri: Gregoria Mariska Tunjung;
  • Ganda putra: Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Wakil China:

  • Tunggal putra: Weng Hong Yang;
  • Tunggal putri: Han Yue;
  • Ganda campuran: Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping.

Wakil Jepang:

  • Tunggal putri: Akane Yamaguchi;
  • Ganda putra: Takuro Hoki/Yugo Kobayashi;
  • Ganda putri: Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara.

Baca Juga: 5 Unggulan Ganda Putra yang Gagal Melaju ke Semifinal Malaysia Masters

3. Thailand, Malaysia, dan India punya dua wakil yang lolos semifinal

Daftar Wakil Tiap Negara di Semifinal Malaysia Masters 2023Supak Jomkoh/Supissara Paewsampran (bwfbadminton.com)

Selanjutnya, ada tiga negara yang masing-masing meloloskan dua wakilnya. Mereka adalah Thailand, Malaysia, dan India. Thailand dan Malaysia meloloskan wakilnya di sektor ganda, sedangkan India di sektor tunggal.

Dua ganda campuran Thailand akan bertanding di semifinal. Mereka adalah Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai dan Supak Jomkoh/Supissara Paewsampran. Kedua pasangan Thailand ini juga berpeluang menciptakan all-Thailand final.

Malaysia meloloskan dua wakil di sektor ganda putra dan putri. Man Wei Chong/Kai Wun Tee menjadi tumpuan tuan rumah untuk meraih gelar di sektor ganda putra. Sedangkan, Pearly Tan/Thinaah Muralitharan menjadi ganda putri terbaik mereka di semifinal Malaysia Masters 2023.

Sementara itu, India meloloskan dua wakil di sektor tunggal putra dan putri. Prannoy HS dan Pusarla Venkata Sindhu menjaga asa India untuk bisa meraih gelar juara dari sektor tunggal. Kedua wakil India ini juga sama-sama akan menghadapi wakil Indonesia di semifinal Malaysia Masters.

4. Satu wakil Taiwan tersisa di semifinal Malaysia Masters 2023

Daftar Wakil Tiap Negara di Semifinal Malaysia Masters 2023Lin Chun Yi (bwfbadminton.com)

Taiwan masih berpeluang meraih satu gelar juara dari sektor tunggal putra. Satu-satunya wakil Taiwan, Lin Chun Yi, dipastikan kembali berlaga pada babak empat besar Malaysia Masters 2023. Tunggal putra andalan Taiwan ini akan berhadapan dengan wakil China, Weng Hong Yang.

Ini merupakan pertemuan kedua bagi mereka. Wakil Taiwan sudah pernah menang melalui pertarungan tiga set dengan skor yang sangat ketat. Pertemuan terakhir mereka terjadi di Thailand Masters 2023.

Babak empat besar Malaysia Masters 2023 dimulai pukul 13.00 waktu setempat atau pukul 12.00 WIB. Pertandingan semifinal ini akan menggunakan dua lapangan saja.

Baca Juga: 8 Pemain Nonunggulan ke Semifinal Malaysia Masters 2023, Ada Indonesia

Rizna Hidayah Photo Verified Writer Rizna Hidayah

Sharing | Travelling | Writing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya