Debut Tontowi/Winny Lolos ke Babak Kedua Spain Masters 2019

Dua pasang ganda campuran lolos ke babak kedua

Selain Djarum Superliga Badminton 2019, minggu ini juga sedang berlangsung turnamen Spain Masters 2019. Tanpa wakil di sektor tunggal putra, Indonesia hanya mengirimkan beberapa wakilnya di turnamen BWF Tour Super 300 ini.

Hari pertama yang dimulai pada hari ini, Selasa (19/2) memainkan babak kualifikasi untuk semua sektor dan babak pertama untuk sektor ganda campuran. Tiga wakil ganda campuran Indonesia mulai bertanding semua di hari pertama ini, termasuk pasangan baru, Tontowi Ahmad/Winny Okatavina Kandow.

1. Tontowi/Winny menang dua set langsung atas pasangan Jerman

Debut Tontowi/Winny Lolos ke Babak Kedua Spain Masters 2019akurat.co

Pasangan ganda campuran baru Indonesia, Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow memulai debut perdana mereka di turnamen Spain Masters 2019. Pasangan yang berstatus unggulan kelima ini jumpa pasangan Jerman, Jones Ralfy Jansen/Kilasu Ostermeyer di babak pertama.

Bermain sangat hati-hati, Tontowi/Winny menang tipis di set pertama dengan skor 21-19. Saling kejar mengejar skor di set kedua, akhirnya pasangan Indonesia mampu menyudahi pertandingan dengan skor 21-18 di set kedua.

Tontowi/Winny masih menunggu lawan di babak kedua antara Hee Chun Mak/Chau Hoi Wah (HKG) atau Lu Ching Yao/Lee Chia Hsin (TPE) yang baru bermain pada hari rabu.

Baca Juga: Debut Tontowi-Winny dan 4 Fakta Pemain Indonesia di Spain Masters 2019

2. Rinov/Phita juga menang mudah dari pasangan Israel

Debut Tontowi/Winny Lolos ke Babak Kedua Spain Masters 2019badmintonindonesia.org

Pasangan ganda campuran Indonesia lainnya, Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari juga meraih kemenangan dan berhasil lolos ke babak kedua Spain Masters 2019.

Pasangan juara dunia junior 2017 ini menang cukup mudah atas pasangan Israel, Misha Zilberman/Svetlana Zilberman dengan skor 21-9 21-12. Selanjutnya, Rinov/Phita akan menghadapi pasangan Kanada, Nyl Yakura/Kristen Tsai di babak kedua.

3. Eko/Gischa harus kalah oleh unggulan ketiga

Debut Tontowi/Winny Lolos ke Babak Kedua Spain Masters 2019instagram.com/badminton.ina

Satu wakil Indonesia sudah harus tersingkir dari turnamen Spain Masters 2019. Pasangan Alfian Eko Prasetya/Marsheilla Gischa Islami gagal mengikuti jejak kedua rekannya untuk lolos ke babak kedua.

Eko/Gischa harus kalah dua set langsung atas pasangan Korea, Seo Seung jae/Chae Yujung yang merupakan pasangan unggulan ketiga di turnamen ini dengan skor 16-21 21-23.

Baca Juga: Dimulai Hari Ini, Ini 4 Fakta Pemain Indonesia di Spain Masters 2019

Rizna Hidayah Photo Verified Writer Rizna Hidayah

Sharing | Travelling | Writing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya