Comscore Tracker

Dimulai Pekan Ini, 3 Fakta Pemain Indonesia di Denmark Open 2019

Semoga bisa raih banyak gelar!

Denmark Open 2019 akan dimulai pekan ini. Salah satu turnamen BWF World Tour Super 750 ini berlangsung pada 15-20 Oktober 2019 di Odense Sportpark, Odense V, Denmark. Indonesia mengirimkan 15 wakil terbaiknya yang akan siap berburu gelar di turnamen Eropa ini.

Siap bertanding, ini 3 fakta pemain Indonesia di Denmark Open 2019.

1. Ada 7 wakil Indonesia yang menjadi unggulan

Dimulai Pekan Ini, 3 Fakta Pemain Indonesia di Denmark Open 2019badmintonindonesia.org

Pada turnamen BWF World Tour Super 750 ini tidak memainkan babak kualifikasi. Semua langsung bermain di babak pertama yaitu di babak 32 besar. Dari 15 pemain Indonesia, 7 diantaranya menjadi pemain unggulan. Berikut daftar lengkapnya:

  • Tunggal putra: Jonatan Christie [6] dan Anthony Sinisuka Ginting [8]
  • Ganda putra: Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo [1], Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan [2], dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto [7]
  • Ganda putri: Greysia Polii/Apriyani Rahayu [5]
  • Ganda campuran: Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti [6]

Baca Juga: Daftar Pemain Indonesia yang Bertanding di Hari 1 Denmark Open 2019

2. Tunggal putri langsung bertemu pemain berat

Dimulai Pekan Ini, 3 Fakta Pemain Indonesia di Denmark Open 2019badmintonindonesia.org

Wakil tunggal putri Indonesia sudah harus bertemu lawan berat di babak pertama Denmark Open 2019. Indonesia kirim dua wakil tunggal putri terbaiknya di turnamen BWF World Tour Super 750 ini yaitu Gregoria Mariska Tunjung dan Fitriani.

Gregoria akan menghadapi pemain unggulan 5 asal India, Pusarla V Sindhu di babak pertama. Dillihat dari head to head kedua pemain ini 5-0 untuk kemenangan Sindhu. Gregoria belum pernah memetik kemenangan atas tunggal putri India terbaik India tersebut.

Sementara itu, Fitriani akan melawan salah satu tunggal putri China, Cai Yan Yan. Fitriani tercatat sudah pernah kalah satu kali dari Cai pada turnamen Spain Masters 2019 dengan dua set langsung.

Semoga kedua tunggal putri Indonesia ini berhasil meraih kemenangan pertama mereka atas lawan masing-masing dan melaju ke babak selanjutnya di Denmark Open 2019.

3. Tahun lalu Indonesia raih satu gelar lewat Marcus/Kevin

Dimulai Pekan Ini, 3 Fakta Pemain Indonesia di Denmark Open 2019badmintonindonesia.org

Para wakil Indonesia siap berburu gelar di Denmark Open 2019. Sebanyak 15 wakil siap bertanding. Tahun lalu, Indonesia berhasil meraih satu gelar melalui ganda putra andalannya, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Di babak pertama Denmark Open 2019 ini, Marcus/Kevin akan menghadapi pasangan Taipei, Liao Min Chun/Su Ching Heng. Indonesia mengirimkan 4 pasang ganda putra terbaiknya di turnamen ini.

Dari drawing ganda putra, pasangan Marcus/Kevin dan Wahyu/Ade berada di pool atas, sedangkan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berada di pool bawah. Jika semua ganda putra Indonesia ini berhasil mengalahkan lawan masing-masing di setiap babak, Indonesia berpeluang menciptakan all Indonesian final.

Baca Juga: Siap Jalani Denmark Open 2019, Anthony Ginting Latih Khusus Hal Ini

Rizna M. Hidayah Photo Community Writer Rizna M. Hidayah

Sharing | Travelling | Writing Antara menulis dan bulutangkis, namun bukan seorang jurnalis!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Just For You