Dimulai Malam Ini, Inilah 3 Lawan Pemain Indonesia di QF Spain Masters

Ganda putra habis!

Spain Masters 2019 kini mulai memasuki babak quarter final atau babak delapan besar. Turnamen yang berhadiah total 150 ribu US dollar ini sudah berlangsung sejak hari Selasa (19/2) hingga enam hari kedepan.

Turnamen BWF World Tour Super 300 ini nampaknya kurang bersahabat bagi para pemain Indonesia. Hanya tersisa tiga wakil Indonesia di babak delapan besar Spain Masters 2019. Berikut lawan yang akan dihadapi ketiga wakil Indonesia tersebut.

1. Dua ganda campuran Indonesia hadapi pasangan Korea

Dimulai Malam Ini, Inilah 3 Lawan Pemain Indonesia di QF Spain Mastersbadmintonindonesia.org

Dua ganda campuran Indonesia masih terus melaju ke babak delapan besar Spain Masters 2019. Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow dan Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari menjadi harapan Indonesia untuk bisa meraih gelar di turnamen World Tour Super 300 ini.

Tontowi/Winny yang berstatus unggulan kelima ini lolos ke babak delapan besar setelah menang melalui tiga set atas wakil Hongkong, Hee Chun Mak/Chau Hoi Wah dengan skor 13-21 21-14 21-17. Selanjutnya, pasangan baru Indonesia ini akan menghadapi pasangan Korea, Choi Solgyu/Kim So Yeong di babak delapan besar Spain Masters 2019.

Sedangkan Rinov/Phita lolos ke babak delapan besar tanpa perlu berkeringat karena pasangan Kanada harus walkover. Di babak delapan besar, pasangan juara dunia junior 2017 ini akan menantang pasangan unggulan ketiga asal Korea, Seo Seung Jae/Chae Yujung.

Baca Juga: Debut Tontowi/Winny Lolos ke Babak Kedua Spain Masters 2019

2. Lyanny tantang unggulan dua

Dimulai Malam Ini, Inilah 3 Lawan Pemain Indonesia di QF Spain Mastersbwfbadminton.com

Satu-satunya tunggal putri Indonesia yang tersisa di babak delapan besar adalah Lyanny Alessandra Mainaky. Lyanny lolos setelah mengalahkan pemain Taipei, Lee Chia Hsin dengan skor 21-17 21-19 di babak kedua Spain Masters 2019.

Selanjutnya, Lyanny akan menantang pemain unggulan kedua asal Denmark, Mia Blichfeldt. Ini merupakan pertemuan pertama bagi kedua pemain. Semoga Lyanny bisa menang dan lolos ke babak selanjutnya.

3. Tidak ada wakil ganda putra

Dimulai Malam Ini, Inilah 3 Lawan Pemain Indonesia di QF Spain Mastersinstagram.com/badminton.ina

Satu-satunya wakil ganda putra Indonesia di Spain Masters 2019, Sabar Karyaman Gutama/Frengky Wijaya Putra harus tersingkir di babak kedua. Sabar/Frengky kalah atas pasangan Taipei, Lu Ching Yao/Yang Po Han yang merupakan unggulan keempat dengan skor 12-21 18-21.

Itulah lawan-lawan pemain Indonesia di babak delapan besar yang baru dimulai pukul 03.00 pm waktu setempat atau pukul 21.00 WIB.

Baca Juga: Awal Manis, 3 Tunggal Putri Indonesia Lolos ke R2 Spain Masters 2019

Rizna Hidayah Photo Verified Writer Rizna Hidayah

Sharing | Travelling | Writing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya