Draw Ganda Campuran Indonesia di Babak Kedua Spain Masters 2023

Semua wakil Indonesia berada di pool bawah

Spain Masters 2023 mulai memasuki hari ketiga yang akan mempertandingkan babak kedua atau babak 16 besar. Sebanyak 12 wakil Indonesia masih terus melaju pada ajang yang berlangsung di Madrid, Spanyol, tersebut.

Dari kelima sektor, ganda campuran paling banyak meloloskan wakilnya ke babak kedua turnamen super 300 ini. Berikut draw lengkap ganda campuran Indonesia di babak kedua Spain Masters 2023.

1. Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati vs. Lee Jhe-Huei/Hsu Ya Ching (Taiwan)

Draw Ganda Campuran Indonesia di Babak Kedua Spain Masters 2023Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati (instagram.com/badminton.ina)

Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati akan berhadapan dengan pasangan Taiwan, Lee Jhe Huei/Hsu Ya Ching. Sebelumnya, pasangan Taiwan tersebut lolos ke babak kedua setelah lawannya memilih untuk mundur sebelum memulai pertandingan.

Ini akan menjadi pertemuan kedua bagi mereka. Rehan/Lisa yang memang lebih diunggulkan karena menempati posisi ketujuh sudah pernah menang satu kali atas pasangan Taiwan tersebut.

2. Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti vs. Ty Alexander Lindeman/Josephine Wu (Kanada)

Draw Ganda Campuran Indonesia di Babak Kedua Spain Masters 2023Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (djarumbadminton.com)

Ganda campuran Indonesia yang juga terus melaju adalah Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti. Pada babak pertama, Praveen/Melati berhasil menyingkirkan pasangan Malaysia, Chan Peng Soon/Cheah Yee See, dengan dua set langsung.

Selanjutnya, di babak kedua Spain Masters 2023, Praveen/Melati harus berhadapan dengan pasangan Kanada, Ty Alexander Lindeman/Josephine Wu. Ini akan menjadi pertemuan pertama mereka.

Baca Juga: Kejar Ranking, Praveen/Melati Geber Tur di 5 Negara Eropa

3. Adnan Maulana/Nita Violina Marwah vs. Mathias Thyrri/Amalie Magelund (Denmark)

Draw Ganda Campuran Indonesia di Babak Kedua Spain Masters 2023Adnan Maulana/Nita Violina Marwah (pbsi.id)

Bermain dari babak kualifikasi, Adnan Maulana/Nita Violina Marwah sukses melaju ke babak kedua Spain Masters 2023. Sebelumnya, ganda campuran Indonesia ini sudah mengalahkan pasangan Inggris, Marcus Ellis/Lauren Smith, pada babak pertama.

Adnan/Nita akan ditantang oleh pasangan Denmark, Mathias Thyrri/Amalie Magelund, di babak kedua Spain Masters 2023. Kedua pasangan belum pernah bertemu dan ini akan menjadi pertemuan perdana bagi mereka.

4. Amri Syahnawi/Winny Oktavina Kandow vs. Jesper Toft/Clara Graversen (Denmark)

Draw Ganda Campuran Indonesia di Babak Kedua Spain Masters 2023Amri Syahnawi/Winny Oktavina Kandow (djarumbadminton.com)

Satu lagi wakil ganda campuran Indonesia yang juga lolos ke babak kedua Spain Masters 2023 adalah Amri Syahnawi/Winny Oktavina Kandow. Meski bertanding dari babak kualifikasi, Amri/Winny mampu menembus babak 16 besar turnamen super 300 ini.

Amri/Winny juga akan menghadapi pasangan Denmark lainnya, Jesper Toft/Clara Graversen. Ini merupakan pertemuan pertama bagi kedua pasangan.

5. Draw pool atas

Draw Ganda Campuran Indonesia di Babak Kedua Spain Masters 2023Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai (djarumbadminton.com)

Keempat pasang ganda campuran Indonesia tersebut semuanya menempati pool bawah. Jika Rehan/Lisa dan Praveen/Melati sama-sama menang, keduanya akan saling bertemu. Begitu juga dengan Adnan/Nita dan Amri/Winny berpeluang saling jumpa di quarter final.

Sementara itu, dari pool atas masih banyak diisii oleh pasangan unggulan. Berikut draw lengkapnya:

  • Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai (Thailand) [1] vs. Vinson Chiu/Jennie Gai (USA);
  • Mathias Christiansen/Alexandra Boje (Denmark) [8] vs. Cheng Xing/Chen Fang Hui (China);
  • Chang Ko-Chi/Lee Chih Chen (Taiwan) vs. Gregory Mairs/Jenny Moore (Inggris); dan
  • Supak Jomkoh/Supissara Paewsampran (Thailand) [6] vs Jiang Zhen Bang/Wei Ya Xin (China).

Babak kedua Spain Masters 2023 akan dimulai hari ini, Kamis (30/3/2023) pada pukul 15.00 WIB. Amri/Winny menjadi wakil Indonesia pertama yang bertanding di lapangan satu.

Baca Juga: 6 Pemain Unggulan Tumbang di Babak Pertama Spain Masters 2023

Rizna Hidayah Photo Verified Writer Rizna Hidayah

Sharing | Travelling | Writing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya