Draw Ganda Putra Indonesia pada Babak Pertama Thailand Masters 2023

Sebagian mulai bertanding hari ini!

Rangkaian turnamen BWF kembali bergulir pekan ini. Thailand Masters 2023 mulai digelar hari ini, Selasa (31/1/2023), yang berlangsung di Bangkok, Thailand.

Sebanyak 18 wakil Merah Putih akan kembali berjuang pada turnamen BWF Super 300 pertama tahun 2023. Dari kelima sektor yang bertanding, Indonesia paling banyak mengirimkan wakil di sektor ganda putra.

Ada enam pasang ganda putra Indonesia di Thailand Masters 2023. Salah satu di antaranya harus bertanding dari babak kualifikasi. Mulai bertanding hari ini, berikut draw lengkap ganda putra Indonesia di babak pertama Thailand Masters 2023.

1. Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana hadapi pasangan tuan rumah

Draw Ganda Putra Indonesia pada Babak Pertama Thailand Masters 2023Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana (instagram.com/badminton.ina)

Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana merupakan ganda putra Indonesia yang diunggulkan di posisi ketiga pada turnamen Thailand Masters 2023. Fikri/Bagas akan menghadapi pasangan tuan rumah, Pharanyu Kaosamaang/Worrapol Thongsa-nga.

Di atas kertas, ganda putra Indonesia jauh lebih diunggulkan. Meski begitu, Fikri/Bagas harus tetap waspada saat berhadapan dengan ganda putra tuan rumah. Ini merupakan pertemuan pertama bagi kedua pasangan.

2. Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin bertemu pasangan Denmark

Draw Ganda Putra Indonesia pada Babak Pertama Thailand Masters 2023Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin (instagram.com/badminton.ina)

Meski sudah berhasil menjadi juara di ajang Indonesia Masters 2023 pekan lalu, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin kembali berjuang pada turnamen Thailand Masters 2023 pekan ini. Leo/Daniel merupakan ganda putra unggulan keempat.

Ganda putra andalan Indonesia ini akan melawan pasangan Denmark, Rasmus Kjaer/Frederik Sogaard pada babak pertama. Kedua pasangan belum pernah bertemu. Pertandingan ini sendiri baru akan dimulai pada hari kedua Thailand Masters 2023.

Baca Juga: Road to Glory Leo/Daniel di Indonesia Masters 2023, Gelar S500 Kedua!

3. Pramudya Kusumawardhana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan hadapi pasangan Malaysia

Draw Ganda Putra Indonesia pada Babak Pertama Thailand Masters 2023Pramudya Kusuma Wardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan (instagram.com/pramudyaaa13)

Satu lagi ganda putra Indonesia yang merupakan pasangan unggulan di turnamen ini adalah Pramudya Kusumawardhana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan. Pasangan Indonesia ini menempati unggulan keenam pada turnamen Thailand Masters 2023.

Pram/Yere akan berhadapan dengan ganda putra Malaysia, Goh V Shem/Lim Khim Wah pada babak pertama turnamen BWF Super 300 ini. Belum ada rekor pertemuan bagi kedua pasangan.

4. Sabar Karyaman Gutama/Moh. Reza Pahlevi Isfahani juga bertemu pasangan Malaysia

Draw Ganda Putra Indonesia pada Babak Pertama Thailand Masters 2023Sabar Karyaman Gutama/Moh. Reza Pahlevi Isfahani (djarumbadminton.com)

Ganda putra Indonesia lainnya yang akan berhadapan pasangan Malaysia adalah Sabar Karyaman Gutama/Moh. Reza Pahlevi Isfahani. Pasangan Indonesia ini harus melawan Low Hang Yee/Ng Eng Cheong pada babak pertama Thailand Masters 2023.

Ini merupakan pertemuan pertama bagi kedua pemain. Di atas kertas, Sabar/Reza tentu lebih diunggulkan karena pasangan Malaysia tersebut belum memiliki peringkat dunia BWF.

5. Muhammad Rayhan Nur Fadillah/Rahmat Hidayat tantang pasangan Kanada

Draw Ganda Putra Indonesia pada Babak Pertama Thailand Masters 2023Muhammad Rayhan Nur Fadillah/Rahmat Hidayat (pbdjarum.org)

Indonesia juga menurunkan ganda putra muda pada Thailand Masters 2023 ini. Muhammad Rayhan Nur Fadillah/Rahmat Hidayat akan memulai perjuangan di turnamen BWF Super 300 dengan menghadapi pasangan Kanada, Dong Adam (Xingyu)/Nyi Yakura.

Kedua pasangan belum pernah bertemu. Meski di atas kertas pasangan Kanada lebih diunggulkan, Rayhan/Rahmat diharapkan mampu untuk bisa melewati pertandingan di babak pertama ini.

Hari pertama Thailand Masters 2023 memainkan babak kualifikasi serta babak pertama untuk sektor ganda putra dan putri. Tiga dari lima pasang ganda putra Indonesia di atas mulai bertanding hari ini, Selasa (31/1/2023).

Baca Juga: Jokowi Ucapkan Selamat, Tunggal- Ganda Putra Menang Indonesia Masters

Rizna Hidayah Photo Verified Writer Rizna Hidayah

Sharing | Travelling | Writing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya