Draw Ganda Putra Indonesia di R1 Thailand Open 2023, Ada Laga Derbi!

Semuanya bertanding di hari kedua

Thailand Open 2023 sudah berlangsung. Rangkaian turnamen BWF Super 500 ini digelar sejak hari, Selasa (30/5/2023), di Bangkok, Thailand. Pada hari pertama, Thailand Open 2023 ini hanya memainkan babak kualifikasi untuk semua sektor.

Indonesia berhasil menambahkan satu wakil ganda putra dari babak kualifikasi. Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani dipastikan berlaga di babak utama Thailand Open 2023. Dengan hasil ini, ada lima pasang ganda putra Indonesia akan berjuang di babak pertama.

Sayangnya, ada dua ganda putra Indonesia yang langsung berhadapan pada babak 32 besar. Berikut draw lengkap ganda putra Indonesia di babak pertama Thailand Open 2023.

1. Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana vs. Chiu Hsiang Chieh/Yang Ming-Tse (Taiwan)

Draw Ganda Putra Indonesia di R1 Thailand Open 2023, Ada Laga Derbi!Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana (instagram.com/badminton.ina)

Dari pool atas, satu ganda putra Indonesia berhadapan dengan pasangan Taiwan. Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana akan memulai laga perdana dengan melawan Chiu Hsiang Chieh/Yang Ming Tse. Ini merupakan pertemuan pertama bagi kedua pasangan.

Meskipun di atas kertas pasangan Indonesia lebih diunggulkan, Fikri/Bagas harus tetap waspada. Jika ganda putra Indonesia ini berhasil lolos ke babak selanjutnya, kemungkinan mereka akan berhadapan dengan pasangan India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty. Ganda putra India tersebut merupakan unggulan pertama di turnamen ini.

Baca Juga: Skuad Indonesia di Thailand Open 2023, Banyak yang Mundur!

2. Pramudya Kusumawardhana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan vs. Ayato Endo/Yuta Takei (Jepang)

Draw Ganda Putra Indonesia di R1 Thailand Open 2023, Ada Laga Derbi!Pramudya Kusumawardhana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan (instagram.com/badminton.ina)

Masih dari pool atas, ganda putra Indonesia lainnya akan berhadapan dengan pasangan Jepang. Pramudya Kusumawardhana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan melawan Ayato Endo/Yuta Takei yang merupakan andalan Jepang. Ini akan menjadi laga kedua bagi mereka.

Pram/Yere berhasil meraih kemenangan pada laga perdana mereka. Saait itu, ganda putra Indonesia ini menang melalui pertarungan tiga set pada ajang Spain Masters 2023. Jika Pram/Yere menang, mereka bakal berjumpa Ren Xiang Yu/Tan Qiang (China) atau Fang-Chih Lee/Fang-Jen Lee (Taiwan) di babak kedua.

3. Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin vs. Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani

Draw Ganda Putra Indonesia di R1 Thailand Open 2023, Ada Laga Derbi!Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin (pbsi.id)

Baru memulai babak pertama, kedua ganda putra Indonesia sudah saling berhadapan. Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dipastikan akan melawan Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani. Laga derbi Indonesia ini terjadi di pool bawah.

Leo/Daniel yang memang lebih diunggulkan sudah pernah menang satu kali atas sang rekan senegara. Pertemuan terakhir mereka terjadi pada turnamen Thailand Masters 2020. Siapa pun yang menang pada laga derbi ini akan melawan Su Ching Heng/Ye Hong Wei (Taiwan) atau pasangan tuan rumah, Thailand, Supak Jomkoh/Kittinupong Kedren di babak kedua.

4. Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo vs. Jun Liang Andy Kwek/Loh Kean Hean (Singapore)

Draw Ganda Putra Indonesia di R1 Thailand Open 2023, Ada Laga Derbi!Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (instagram.com/badminton.ina)

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo juga akan bertanding di pool bawah. Ganda putra andalan Indonesia ini memulai laga perdana Thailand Open 2023  melawan pasangan Singapura, Jun Liang Andy Kwek/Loh Kean Hean. Kedua pasangan ini belum pernah bertemu sebelumnya.

Di atas kertas, Marcus/Kevin tentu lebih diunggulkan dari ganda putra Singapura tersebut. Jun/Loh merupakan pasangan dari babak kualifikasi. Jika Marcus/Kevin berhasil menang, mereka akan bertemu dengan Christo Popov/Toma Junior Popo (Prancis) atau He Ji Ting/Zhou Hao Dong (China).

Kelima ganda putra Indonesia ini akan bertanding di babak pertama Thailand Open 2023 yang digelar pada hari ini, Rabu (31/5/2023). Pertandingan babak 32 besar ini dimulai pukul 08.00 waktu setempat dengan menggunakan empat lapangan.

Baca Juga: Hasil Kualifikasi Thailand Open 2023, 3 Wakil Indonesia ke Babak Utama

Rizna Hidayah Photo Verified Writer Rizna Hidayah

Sharing | Travelling | Writing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya