5 Fakta Menarik Babak Final India Open 2022, Tidak Ada Juara Bertahan!

Semua sektor akan mempunyai juara baru!

Dari awal, turnamen India Open tahun ini memang sepi peminat. Tidak ada pemain elite dunia yang turun di turnamen Super 500 ini, termasuk tim Indonesia.

Terakhir kali India Open diselenggarakan adalah pada tahun 2019 dan bisa dipastikan tidak ada juara bertahan di India Open tahun 2022 ini. Semua sektor akan mempunyai juara baru. Sudah memasuki laga puncak, berikut 5 fakta menarik babak final India Open 2022.

1. Thailand pastikan satu gelar

5 Fakta Menarik Babak Final India Open 2022, Tidak Ada Juara Bertahan!Busanan Ongbamrungphan, tunggal putri Thailand (instagram.com/bwf.official)

Thailand menjadi negara yang paling banyak meloloskan wakinya di babak final India Open 2022. Ada 3 wakil Thailand dan sudah mengantongi satu gelar dari sektor tunggal putri.

Busanan Ongbamrungphan akan menghadapi juniornya, Supanida Katethong, untuk merebutkan gelar India Open 2022. Sementara itu, satu wakil Thailand lainnya dari sektor ganda putri, Benyapa Aimsaard/Nuntakarn Aimsaard.

2. Final ideal di sektor ganda putra

5 Fakta Menarik Babak Final India Open 2022, Tidak Ada Juara Bertahan!Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, ganda putra Indonesia (instagram.com/bwf.official)

Sektor ganda putra menjadi pertandingan yang paling menarik untuk ditonton. Sektor ini mempertemukan dua unggulan teratas antara ganda putra andalan Indonesia dan pasangan tuan rumah.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang merupakan unggulan pertama akan melawan Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty yang diunggulkan di posisi kedua di turnamen ini. Kedua pasangan sudah saling bertemu dan Ahsan/Hendra unggul head to head dengan 3-1.

Baca Juga: [BREAKING] Hendra/Ahsan Melaju ke Final India Open 2022 Usai Taklukkan Malaysia

3. Ulangan final Dutch Open 2021 di sektor tunggal putra

5 Fakta Menarik Babak Final India Open 2022, Tidak Ada Juara Bertahan!Loh Kean Yew, tunggal putra Singapore (instagram.com/lohkeanyew)

Selain sektor ganda putra, tunggal putra juga tidak kalah menarik untuk dinikmati. Pertandingan ini mempertemukan tunggal putra yang sama-sama sedang on fire antara andalan tuan rumah dan juara dunia 2021 asal Singapore.

Lakshya Sen menjadi harapan tuan rumah untuk bisa meraih gelar. Tunggal putra andalan tuan rumah ini akan menantang wakil terbaik Singapore, Loh Kean Yew. Sebelumnya, kedua pemain ini juga saling bertemu di laga final Dutch Open 2021 yang dimenangkan oleh Loh.

4. Hee Yong Kai Terry/Tan Wei Han satu-satunya pasangan nonunggulan di final

5 Fakta Menarik Babak Final India Open 2022, Tidak Ada Juara Bertahan!Hee Yong Kai Terry/Tan Wei Han, ganda campuran Singapore (instagram.com/bwf.official)

Tak hanya Loh Kean Yew, Singapore juga meloloskan satu wakil lagi di sektor ganda campuran. Hee Yong Kai Terry/Tan Wei Han menjadi satu-satunya pasangan nonunggulan yang berhasil menembus partai final India Open 2022.

Hee/Tan menang retired atas pasangan Russia, Rodion Alimov/Alina Davletova di semifinal. Ganda campuran Singapore ini akan melawan pasangan Malaysia, Chen Tang Jie/Peck Yen Wei yang merupakan unggulan ketiga.

5. Tidak ada juara bertahan

5 Fakta Menarik Babak Final India Open 2022, Tidak Ada Juara Bertahan!Greysia Polii/Apriyani Rahayu, ganda putri Indonesia (instagram.com/greyspolii)

Tidak ada juara bertahan yang mengikuti India Open tahun ini dan semua sektor dipastikan akan mempunyai juara baru. Berikut daftar lengkap juara bertahan India Open:

  • Tunggal putra: Viktor Axelsen (Denmark)
  • Tunggal putri: Ratchanok Intanon (Thailand)
  • Ganda putra: Lee Yang/Wang Chi-Lin (Taiwan)
  • Ganda putri: Greysia Polii/Apriyani Rahayu (Indonesia)
  • Ganda campuran: Wang Yilyu/Huang Dongping (China)

Pertandingan babak final ini akan dimulai pada pukul 13.00 waktu setempat atau pukul 14.30 WIB. Jika pada tahun 2019 semua juara berasal dari 5 negara yang berbeda, akankah tahun ini juga sama?

Baca Juga: Road to Final Ahsan/Hendra di India Open 2022, Jaga Asa Indonesia!

Rizna Hidayah Photo Verified Writer Rizna Hidayah

Sharing | Travelling | Writing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya