Comscore Tracker

Jadi Juara Denmark Open 2019, Ini 3 Fakta Kemenangan Praveen/Melati

Selamat ya Praveen/Melati! 

Denmark Open 2019 sudah selesai. Indonesia berhasil membawa pulang 2 gelar dan pastikan menjadi juara umum di turnamen BWF World Tour Super 750 ini. 2 gelar tersebut dari sektor ganda putra atas nama Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya dan ganda campuran, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti. 

Pastikan gelar ganda campuran untuk Indonesia, ini 3 fakta kemenangan Praveen/Melati. 

1. Kalahkan unggulan 1 dan 2 asal China

Jadi Juara Denmark Open 2019, Ini 3 Fakta Kemenangan Praveen/Melatibadmintonindonesia.org

Hampir seluruh rangkaian BWF World Tour di sektor ganda campuran selalu didominasi oleh 2 ganda andalan China. Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong dan Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping. Kedua ganda China ini masing-masing menempati rangking 1 dan 2 dunia. 

Di turnamen Denmark Open 2019 kali ini, kedua ganda China tersebut berhasil ditaklukan oleh ganda campuran andalan Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti. Pasangan yang diunggulkan diposisi keenam ini mampu mengalahkan kedua ganda campuran China setelah kalah 6 kali berturut. 

Di babak delapan besar, Praveen/Melati mengalahkan pasangan Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong melalui pertarungan tiga set dengan skor 18-21 21-16 22-20. Sedangkan pasangan Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping dikalahkan juga dengan rubber set 21-18 18-21 21-19 pada babak final Denmark Open 2019.

Baca Juga: Denmark Open 2019 Usai, Tiongkok Pulang tanpa Gelar

2. Gelar pertama sejak dipasangkan

Jadi Juara Denmark Open 2019, Ini 3 Fakta Kemenangan Praveen/Melatiinstagram.com/badminton.ina

Sukses jadi juara di Denmark Open 2019, gelar ini merupakan gelar pertama sejak dipasangkan bagi pasangan ganda campuran terbaik Indonesia saat ini, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti. 

Sebelumnya Praveen/Melati juga pernah menjadi runner up sebanyak 4 kali yaitu pada India Open (2018-2019), New Zealand Open 2019 dan Australia Open 2019. Dan dari tiga turnamen diantaranya dikalahkan oleh pasangan ranking 2 dunia asal China, Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping. 

3. Naik ke rangking 5 dunia

Jadi Juara Denmark Open 2019, Ini 3 Fakta Kemenangan Praveen/Melatibadmintonindonesia.org

Berhasik juara di Denmark Open 2019 yang mana turnamen ini merupakan salah satu turnamen BWF World Tour Super 750, poin Praveen/Melati naik drastis. Pasangan ganda campuran Indonesia ini akan menduduki ranking 5 besar dunia di rangking BWF. 

Ini menjadi ranking terbaik sepanjang karier mereka ketika dipasangkan. Praveen/Melati juga sukses menjadi ganda campuran terbaik yang dimiliki Indonesia saat ini. Selamat untuk kesuksesan Praveen/Melati atas gelar pertamanya. Semoga bisa terus meraih gelar-gelar selanjutnya untuk Indonesia.

Baca Juga: Yuk Kenalan dengan Melati Daeva Oktavianti, Juara Denmark Open 2019

Rizna M. Hidayah Photo Community Writer Rizna M. Hidayah

Sharing | Travelling | Writing Antara menulis dan bulutangkis, namun bukan seorang jurnalis!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Just For You