Comscore Tracker

Raih Emas di SEA Games 2019, Ini 5 Fakta Kemenangan Praveen/Melati

Emas kedua dari bulu tangkis nih, selamat!

Cabang olahraga bulu tangkis di SEA Games 2019 hari ini, Senin (9/12) memainkan babak terakhir atau babak final sektor perorangan. Indonesia meloloskan 3 wakilnya di final SEA Games 2019.

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti sukses meraih medali emas di SEA Games Filipina 2019 dari sektor ganda campuran. Berikut 5 fakta kemenangan ganda campuran terbaik Indonesia, Praveen/Melati.

1. Final ideal ganda campuran

Raih Emas di SEA Games 2019, Ini 5 Fakta Kemenangan Praveen/Melatibadmintonindonesia.org

Babak final SEA Games 2019 dari sektor ganda campuran ini sukses menyajikan pertandingan ideal. Di mana, kedua pasangan yang bertanding ini merupakan unggulan pertama dan kedua.

Ganda campuran terbaik Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti yang merupakan unggulan pertama ini berhasil mengalahkan ganda Malaysia, Goh Soon Huat/Lai Shevon Jamie dengan skor yang sangat ketat 21-19 19-21 23-21.

2. Sukses balas kekalahan Rinov/Phita

Raih Emas di SEA Games 2019, Ini 5 Fakta Kemenangan Praveen/Melatibadmintonindonesia.org

Selain Praveen/Melati, Indonesia juga mengirimkan Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari di sektor ganda campuran. Sayangnya wakil Indonesia ini dikalahkan oleh pasangan unggulan kedua asal Malaysia, Goh Soon Huat/Lai Shevon Jamie. Rinov/Phita kalah melalui pertarungan tiga set dengan skor ketat 21-18 11-21 22-24 pada babak semifinal.

Baca Juga: 5 Jagoan Bulu Tangkis Indonesia Tembus Semifinal SEA Games 2019!

3. Debut pertama di SEA Games

Raih Emas di SEA Games 2019, Ini 5 Fakta Kemenangan Praveen/Melatibadmintonindonesia.org

Pasangan ganda campuran Indonesia Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti ini baru memulai debut mereka pada ajang pesta olahraga dua tahunan ini. Sebelumnya, Praveen berpasangan dengan Debby Susanto dan sukses persembahkan medali emas pada SEA Games Singapura tahun 2015 lalu.

Sebagai unggulan pertama, kesuksesan ini juga berhasil memenuhi target mereka untuk bisa mendapat medali emas pertama pada debut awal mereka di SEA Games. Ini merupakan emas pertama bagi Melati dan emas kedua bagi Praveen sepanjang keikutsertaan mereka di SEA Games.

4. Medali ke-68 untuk Indonesia

Raih Emas di SEA Games 2019, Ini 5 Fakta Kemenangan Praveen/Melatibadmintonindonesia.org

Indonesia kembali menambah pundi-pundi emas di SEA Games 2019. Kali ini, medali emas dipersembahkan oleh Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dari cabang olahraga bulu tangkis sektor ganda campuran. Praveen/Melati sukses memberikan medali emas ke-68 untuk Indonesia dan emas kedua dari bulu tangkis.

5. Tradisi emas sektor ganda campuran

Raih Emas di SEA Games 2019, Ini 5 Fakta Kemenangan Praveen/Melatibadmintonindonesia.org

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti mampu merebut kembali medali emas untuk Indonesia dari sektor ganda campuran pada ajang pesta olahraga se-Asia Tenggara ini. Pada dua tahun lalu, ganda campuran ini diraih oleh wakil Thailand, Dechapol/Sapsiree setelah pada 6 kali berturut-turut selalu Indonesia. Kini Praveen/Melati berhasil merebut tradisi itu kembali.

Itulah 5 fakta kemenangan yang diraih oleh Praveen/Melati pada SEA Games 2019. Setelah ini, Praveen/Melati akan langsung terbang ke Guangzhou, China untuk mengikuti turnamen BWF World Tour Finals 2019. Semoga sukses ya!

Baca Juga: Selamat! Praveen/Melati Sumbang Emas ke-68 Indonesia di SEA Games 2019

Rizna M. Hidayah Photo Community Writer Rizna M. Hidayah

Sharing | Travelling | Writing Antara menulis dan bulutangkis, namun bukan seorang jurnalis!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Just For You