Comscore Tracker

Jadi Juara Dunia Ganda Putra Junior 2019, Ini 3 Fakta Leo/Daniel

Bibit baru di sektor ganda putra nih!

Kejuaraan dunia junior 2019 baru saja berakhir. Indonesia berhasil mencatat sejarah dengan meraih piala Suhandinata untuk pertama kalinya. 

Selain piala Suhandinata, Indonesia juga berhasil membawa pulang satu emas lagi melalui sektor ganda putra andalan mereka. Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin yang sukses menjadi juara dunia junior 2019 yang berlangsung di Kazan, Russia. 

Menjadi juara dunia junior 2019 di sektor ganda putra, berikut 3 fakta Leo/Daniel. 

1. Keduanya berasal dari klub yang sama, PB Djarum

Jadi Juara Dunia Ganda Putra Junior 2019, Ini 3 Fakta Leo/Danielinstagram.com/rollycarnando

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin sukses mencatat dirinya sebagai juara dunia junior 2019 dari sektor ganda putra. Kemenangan ini juga menghapus sejarah Indonesia selama 27 tahun tidak meraih gelar juara dunia di sektor ganda putra.

Kesuksesan Leo/Daniel tentu tidak lepas dari semua pihak yang terkait, termasuk klub yang sudah membina mereka yaitu PB Djarum. Leo dan Daniel sama-sama berasal dari klub yang sama. Keduanya juga sudah banyak meraih gelar di berbagai turnamen junior lainnya.

2. Sebelumnya, Leo/Daniel juga menjadi juara Asia Junior 2019

Jadi Juara Dunia Ganda Putra Junior 2019, Ini 3 Fakta Leo/Danielbadmintonindonesia.org

Sebelum kejuaraan dunia junior ini dimulai, Leo/Daniel juga mempersembahkan medali emas untuk Indonesia pada kejuaraan Asia junior 2019 pada bulan Juli lalu. Pasangan Indonesia ini juga mengalahkan pasangan China, Di Zi Jian/Wang Chang yang merupakan tuan rumah dengan skor 21-9 15-21 21-19.

Leo Rolly Carnando juga berhasil menjadi juara Asia junior 2019 di sektor ganda campuran berpasangan dengan Indah Cahya Sari Jamil yang juga menang dramatis atas wakil tuan rumah, Feng Yan Zhen/Lin Fang Ling dengan skor 16-21 22-20 22-20.

Baca Juga: Singkirkan Wakil Tiongkok, Leo/Daniel ke Final Kejuaraan Dunia Junior!

3. Tahun terakhir mengikuti kejuaraan junior

Jadi Juara Dunia Ganda Putra Junior 2019, Ini 3 Fakta Leo/Danielbadmintonindonesia.org

Tahun 2019 ini merupakan tahun terakhir bagi Leo/Daniel mengikuti Kejuaraan Dunia Junior. Pasangan ganda putra Indonesia ini akan mulai memasuki level senior. Baik Leo dan Daniel sama-sama kelahiran tahun 2001.

Beruntungnya, pasangan ini menutup akhir tahun mereka di level junior ini dengan 3 piala sekaligus yaitu Piala Suhandinata, Juara Asia dan Juara Dunia junior. Semoga karir mereka juga bisa cemerlang saat terjun di level senior.

Baca Juga: Leo Carnando/Daniel Marthin Juara Dunia Ganda Putra Junior 2019!

Rizna Hidayah Photo Verified Writer Rizna Hidayah

Sharing | Travelling | Writing Antara menulis dan bulutangkis, namun bukan seorang jurnalis!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya